REVIEW : MAX UP COSMETICS SUEDE MATTE LIP

8:03 AM

Assalamualaikum beauties!
Trend liquid matte lipstick nggak ada habis-habisnya, makin banyak brand-brand baru mengeluarkan liquid matte lipstick. Aku pun semakin penasaran buat mencoba satu-persatu produknya. Kali ini aku akan mereview liquid lipstick dari brand lokal baru yaitu Max Up Cosmetics. Brand ini baru saja mengeluarkan Suede Matte Lip bulan September 2017 lalu dan aku udah hampir sebulanan nyobain produknya. Yuk kita bahas lebih detail tentang Suede Matte Lip ini!
Produk ini dikemas dalam box dengan nuansa pink dan putih. Max Up Cosmetics Suede Matte Lip di klaim merupakan liquid lipstick yang memiliki sensasi lembut yang memanjakan bibir saat digunakan, free paraben, free benzophenone dan halal.
Secara keseluruhan aku suka sama design box nya yang sleek dengan konsep yang benar-benar dipikirkan oleh si pembuat liquid lipstick ini. Pada bagian atas box terdapat nama dari masing-masing shade berikut dengan warna yang menggambarkan isi yang ada di dalam box tersebut.
Pada bagian sisi lain box nya terdapat info detail mengenai liquid lipstick ini termasuk ingredients, nama pabrik, No BPOM, Exp date dan cara penggunaan liquid lipstick ini. 
Ketika box nya dibuka, penampilan tube liquid lipsticknya transparant dengan nuansa silver, aku suka sama kemasan liquid lipstick yang transparan gini karena kita bisa melihat langsung warna liquid lipsticknya tanpa perlu sibuk nyari nama shade nya.
Bentuk aplikatornya menyerong ke samping mempermudah kita untuk mengaplikasikan produk ini ke bibir.
Max Up Cosmetics Suede Matte Lip hadir dengan 4 pilihan warna yang cocok digunakan untuk sehari-hari.
Ini dia penampilan ke 4 warna Suede Matte Lip saat aku swatch di tangan. Tekstur dari produk ini agak cair dan mudah diratakan. Tapi aku membutuhnya 2-3 swipe saat di aplikasikan di bibir untuk mendapatkan warna yang aku inginkan. Yuk kita liat warna dari keempatnya di bibir aku.
Shade pertama adalah Afternoon Tea, warna ini yang paling nude di bandingkan dengan warna lainnya. Kalo kamu sering baca tulisan blog aku pasti tau banget kalo aku pencinta lipstick dengan warna-warna nude dan shade ini udah jadi favorite aku banget. Saat aku gunakan warna nya terlihat seperti warna bibir natural dan nggak bikin wajah terlalu pucat. 
Gradient Lips
Shade ini biasanya aku jadikan juga sebagai warna dasar untuk membuat omre lips atau gradients lips. Jadi aku aplikasikan dulu shade ini ke seluruh bagian bibir kemudian di bagian tengah bibir aku aplikasikan shade yang lebih terang dan voila terbentuklah gradient lips ala korea menggunakan liquid lipstick lokal XD.

Shade kedua adalah Smashing Pink. Dari keempat shade yang ada, shade Smashing Pink adalah warna yang paling nggak aku suka. Bukan karena warna nya jelek, tapi shade ini emang agak kurang masuk sama warna kulit aku yang medium dan aku emang kurang pede pake lipstick yang warna pink nya kaya gini. Menurut aku sih shade ini akan lebih cocok buat kamu yang punya warna kulit putih karena hasilnya bakalan bikin muka jadi keliatan seger.
Shade ketiga adalah Dusty Rose, warna ini juga kece badai dan jadi terfavorite kedua setelah shade Afternoon Tea. Kalo shade afternoon tea warna nude cokelat, shade ini juga masih masuk kategori nude buat aku tapi ada sedikit warna pinkish nya. Warna seperti ini bagus untuk digunakan dengan atau tanpa full makeup dan cocok untuk semua jenis warna kulit.
Gradient Lips
Shade terakhir adalah Cherry-O, warna dari shade ini bener-bener unik. Warna nya merah tapi nggak kaya merah cabe ataupun merah maroon. Menurut aku merahnya ada sedikit tone cokelatnya, maaf ya kalo aku salah mendeskripsikan warna XD. Tapi merah kaya gini bikin wajah keliatan fresh tapi nggak menor dan cocok untuk semua jenis warna kulit. Biasanya aku memadukan shade ini dengan shade Afternoon Tea atau Dusty Pink untuk membuat gradients lips.

Saat digunakan liquid lipstick ini terasa ringan walaupun hasil akhirnya matte dan butuh waktu sekitar 1 menitan setelah di aplikasikan agar liquid lipstick ini kering di bibir. Selain itu dia nggak bikin bibir jadi kering dan pecah-pecah karena mengandung moisturizer di dalam formulanya. Produk ini juga kiss proof dan tahan lama saat digunakan. 

Overall aku suka sama produk ini dan tentu nya shade Afternoon Tea, Dusty Rose dan Cherry-O selalu ada di makeup pouch aku akhir-akhir ini. By the way aku lagi ngadain GIVEAWAY di Instagram bareng Max Up Cosmetics yang hadiahnya 2 shade Suede Matte Lip buat 10 orang pemenang. Nah buat kamu yang penasaran pengen nyobain produk ini cus segera meluncur ke Instagram aku @nonahikaru.

Sekian review aku kali ini, semoga tulisan ini bermanfaat. See you on my next review!
More Info :

You Might Also Like

1 comments

  1. Mau ikutan giveaway-nya, kak. Semoga Elliza bisa jadi salah satu peserta yang beruntung dapet hadiahnya. Hehehe :)

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.