REVIEW : L'OREAL INFALLIBLE BOX

4:34 AM

Assalamualaikum beauties!!
Selamat tahun baru!! Nggak kerasa nih udah tahun 2017 lagi, akhir tahun kemarin aku dapet surprise dari L'Oreal Paris yang isinya L'Oreal Infallible Box. Yeay seneng banget deh bisa jadi salah satu blogger yang pertama kali nyobain produk terbaru dari L'Oreal Paris.
Infallible ini merupakan rangkaian makeup terbaru dari L'Oreal Paris yang mengusung tagline #timeproofmakeup. Tagline nya ini bikin aku penasaran buat nyoba produknya.
Dalam 1 box produk yang aku dapatkan banyak banget, diantaranya :
  1. L'Oreal Paris Infallible Stay Fresh Foundation 24H
  2. L'Oreal Paris Infallible Pro-Contour Powder
  3. L'Oreal Paris Infallible Pro-Spray & Set Makeup Extender Setting Spray
  4. L'Oreal Paris Infallible Lip Liner
Karena produk dari rangkaian L'Oreal Infallible banyak banget, aku bakal bahas satu persatu semua produk yang ada di dalam box ini. So buat yang penasaran sama produknya scroll terus sampai bawah ya ^^.
Kemasan :
L'Oreal Paris Infallible Stay Fresh Foundation 24H dikemas dalam bentuk botol kaca dengan isi 30 ml. Bentuk aplikatornya pump, jadi lebih hygienis ketika akan digunakan. Untuk keterangan No batch dan exp date tertera di bagian luar plastiknya, jadi kalo plastiknya udah kita buka tulisannya akan hilang.


Warna Shade :
Shade dari foundation ini banyak banget, ada 8 warna yang bisa dipilih sesuai dengan warna kulit kamu. Disini aku cuma punya 2 shade yaitu 115 Nude Beige dan 220 Sand.
Swatches :
Shade 115 Nude Beige lebih muda di bandingkan shade 220 Sand. Shade 220 lebih cocok untuk kulit wajah aku yang kuning langsat. Untuk shade 115 biasanya aku gunakan sebagai concealer di bawah mata karena warnanya lebih terang.

Texture :
Foundation ini teksture nya sangat creamy dan mudah di blend baik menggunakan jari ataupun beauty blender. Setelah di aplikasikan ke wajah terasa sangat ringan dan nggak lengket sama sekali.
Cara Penggunaan :
Foundation ini digunakan setelah wajah dibersihkan, biasanya aku pake skincare routine aku dulu baru deh pake foundation yang diratakan dengan menggunakan beauty blender.

Hasil Akhir :
L'Oreal Paris Infallible Stay Fresh Foundation 24H daya coveragenya medium to full. Saat di aplikasikan ke wajah mudah di blend dan ringan banget seperti nggak pake apa-apa. Soal daya tahannya sendiri aku acungin jempol deh, doi bisa tahan seharian di wajah tanpa harus touch up. Walaupun saat di aplikasikan ke wajah hasil akhirnya matte tapi foundation ini nggak cracking ataupun terlihat bikin wajah menjadi kering karena memiliki kandungan Hydrating Hyaluron Complex yang digunakan untuk melembabkan wajah. Oia.. foundationnya juga udah mengandung SPF 20 PA+++ yang bisa melindung kulit dari sinar matahari, jadi nggak perlu ribet pake sunblock lagi.

Harga : IDR 225.000

Kemasan :
Untuk pro contour nya sendiri dikemas dalam bentuk compact seperti bedak, bagian atas terlihat transparan jadi isi di dalamnya bisa keliatan. Ketika tutupnya dibuka udah ada kaca dan kuas bawaan di dalamnya. Pada bagian belakang kemasan ada tutorial cara menggunakan pro contour ini.
Warna Shade :
Untuk varian shade nya sangat bervariasi dari mulai warna yang paling terang (813 Light Clair), medium (814 Medium Moyen), sampai warna yang paling gelap (815 Deep Profond).
Swatches :
Masing-masing shade mempunyai 2 warna, yang satu warna gelap untuk contour dan yang satu nya warna terang untuk highlight.

Texture :
Untuk texturenya sendiri berbentuk seperti powder, sangat ringan dan mudah di aplikasikan menggunakan kuas bawaan.

Cara penggunaan :
Biasanya aku menggunakan pro contour ini setelah menggunakan foundation dan di set dengan menggunakan bedak. Warna yang gelap aku gunakan sebagai contour untuk bagian tulang pipi, rahang dan hidung, gunanya untuk menyamarkan kekurangan bentuk wajah aku. Sedangkan warna yang terang aku gunakan sebagai highlight pada area bawah mata, tulang hidung dan bawah alis, gunanya untuk menonjolkan bentuk wajah.

Hasil Akhir :
Shade yang paling cocok untuk kulit aku yang kuning langsat ini adalah (814 Medium Moyen), karena shade (813 Light Clair) terlalu terang untuk kulit wajah aku dan (815 Deep Profond) terlalu gelap. Untuk warna contour hasil akhirnya matte, sedangkan untuk warna highlight ada sedikit shimmer nya. Secara keseluruhan pro contour ini bisa digunakan untuk sehari-hari karena lebih praktis, dalam 1 kemasan sudah ada contour, highlight dan kuas. Selain itu bentuknya yang powder mudah di blend sehingga riasan wajah terlihat natural.

Harga : IDR 245.000

Kemasan :
Dikemas dalam bentuk botol hitam dengan isi 100 ml yang terbuat dari plastik. Aplikatornya berbentuk spray jadi sekali semprot bisa langsung digunakan ke seluruh wajah.
Texture :
Setting spray ini bentuknya seperti air, warnanya juga bening. Ketika disemprotkan ke wajah akan mudah meresap karena partikelnya yang sangat kecil. 
Cara penggunaan :
Biasanya aku gunakan sebelum atau setelah menggunakan makeup. Hanya tinggal di semprotkan saja ke wajah pada jarak 8-10 cm dengan gerakan membentuk X atau T sebanyak 4-6 kali semprotan. Fungsinya sendiri untuk membuat makeup menjadi tahan lama tanpa perlu touch up lagi.

Hasil Akhir :
Setelah menggunakan L'Oreal Paris Infallible Pro-Spray & Set Makeup Extender Setting Spray makeup jadi lebih tahan lama. Karena ukuran partikelnya yang sangat kecil setting spray ini mudah meresap dan nggak merubah hasil makeup aku. 

Harga : IDR 245.000,-

Kemasan :
Dikemas dalam bentuk  automatic pencil yang dilengkapi dengan in-built sharpenerLip Liner ini praktis menghasilkan garis yang cukup presisi untuk membingkai bibir. Warna kemasannya menggambarkan isi di dalam kemasan.
Warna Shade :
Ada 4 warna yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera kamu, dari warna yang natural sampai bold :
  1. Nude = cokelat muda
  2. Rose = pink yang natural
  3. Red Wine = merah bata
  4. Brown = warna cokelat yang ada sedikit tone merahnya

Swatches :
Saat aku swatch di tangan warna nya sangat pigmented, sekali pulas warna nya langsung keluar.

Texture :
Teksturnya lembut dengan pigmentasi yang cukup oke. Bisa digunakan sendiri maupun dikombinasikan bersama Infallible Pro Last 2 Step Lip atau Infallible Le Rouge Lipstick untuk mendapatkan tampilan bibir yang maksimal dan tahan lama seharian.

Cara penggunaan :
Aku menggunakan lip liner ini setelah menggunakan lip balm terlebih dahulu. Biasanya aku bingkai terlebih dahulu bagian luar untuk membentuk bibir, setelah itu baru aku isi bagian dalam bibir.

Hasil Akhir :
L'Oreal Paris Infallible Lip Liner benar-benar tahan lama ketika digunakan dengan atau tanpa lipstick lagi. Kalo nggak pake lipstick warna nya akan terlihat natural dan bisa bertahan 5-6 jam, kalo dipake makan warna yang hilang hanya sedikit dan masih tersisa di bibir.

Harga : IDR 115.000,-

Kemasan :
Dikemas dalam bentuk material berbahan plastik yang terdiri dari 2 step. Step 1 adalah lip colournya dan step 2 adalah lip balm yang berfungsi untuk melembabkan bibir. Untuk step 1 warna kemasannya menunjukan warna isi di dalam nya dan dilengkapi dengan aplikator kuas, sedangkan untuk step 2 nya berbentuk lipstick yang di putar pada bagian bawah.
Warna Shade :
Terdiri dari 12 pilihan warna dan kebetulan aku punya 6 warna yaitu :
  1. 113 Flamboyant Flamingo
  2. 123 Always Almond
  3. 201 Everlasting Caramel
  4. 221 Berry Chic
  5. 211 Red Infallible
  6. 223 Mesmerizing Merlot
Step 1 : Liquid Lip Colour


Step 2 : Pro-Seal Balm


Saat pertama kali di swatch
1-2 menit setelah kering
Swatches :
Saat aku swatch ditangan warna nya pun pigmented, pada olesan pertama akan terlihat glossy tetapi setelah menunggu 1-2 menit warnanya berubah menjadi matte. Untuk shade 112 dan 123 ada sedikit shimmernya, pertama kali agak sedikit aneh tapi setelah diaplikasikan ternyata warnanya lucu walaupun agak bershimmer tapi tetep terlihat natural untuk dipake daily.

Texture :
Untuk step 1 texturenya sama seperti liquid lipstick pada umumnya, sedangkan untuk step kedua berbentuk lip balm berwarna putih tapi saat di aplikasikan lip balm nya nggak menghasilkan warna.

Cara penggunaan :
  • Aplikasikan step 1 (Liquid Lip Colour) terlebih dahulu, biarkan 1-2 menit sampai lip colour nya kering.
  • Kemudian aplikasikan Step 2 (Pro-Seal Balm) untuk mengunci warna dan mengurangi rasa lengket dari pemakaian step 1. 

Hasil Akhir :
Aku benar-benar takjub dengan hasil akhir L'Oreal Paris Infallible Pro Last 2 Step Lip ini, karena untuk pertama kalinya aku mencoba bentuk lipstick yang seperti ini. Aku rasa lipstick ini benar-benar inovasi yang bagus karena ada lip colour dan lip balm dalam satu kemasan, jadi lebih praktis. Kemarin aku nyoba buat menghapus swatch di tangan yang aku gunakan buat foto di atas, tapi setelah aku coba hapus pake makeup remover warna nya masih tetep stay di tangan, aku gosok lebih keras warna nya masih benar-benar nggak hilang seluruhnya, yang ada malah tangan aku sakit gara2 di gosok terus. Akhirnya aku diemin aja, setelah 2 hari aku pake mandi pun sisa-sisa lipstick nya masih nempel di tangan. 

Untuk penggunaan lip colour di bibir, aku sarankan untuk dipake 1 layer aja karena ketika di aplikasikan berkali-kali akan memperjelas garis bibir, jatohnya nanti jadi kaya retak gitu. Cukup 1 layer pun udah bisa mengcover bibir kok. Oia satu lagi jangan lupa untuk menggunakan step 2 nya setelah menggunakan step 1 supaya bibir tetap lembab karena lipstick ini bener-bener long lasting.

Harga : IDR 199.000
Overall aku suka banget sama rangkaian makeup dari L'Oreal Infallible Box ini. Dari mulai complexion sampai produk bibirnya benar-benar oke dan pantas buat dicoba, apalagi kalo kamu lagi nyari produk makeup yang waterproof dan long lasting seharian tanpa perlu touch up. Cocok banget dipake buat daily ataupun acara penting kaya nikahan, wisuda atau party.

Seluruh rangkaian L'Oreal Infallible Box ini sudah bisa kamu beli di Sociolla. Jangan lupa gunakan kode SBNLAKNS saat check out supaya kamu bisa dapet potongan IDR 50.000,- untuk setiap pembelian IDR 250.000,-. Sekian review kali ini semoga bermanfaat ya. Sampai ketemu di post aku yang selanjutnya ^^.
With Love,


Hani Hikaru


You Might Also Like

12 comments

  1. Waahh seneng banget dapet beauty box dari Loreal *0* sebelumnya aku pernah pake fondie loreal yg true match dam suka banget, kayaknya yg ini perlu dicoba juga :DD. Oya itu kan ada spf-nya kira-kira bakal whitecast gak ya kalo buat poto-poto??

    My-makeupdiary.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak kok, warna nya tetep oke walaupun di foto pake flash ^^

      Delete
  2. Ahhh isinya banyak banget! Aku suka 2 step lips yang warna 221 deh <3

    www.bigdreamerblog.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup warna itu jadi favorite aku buat daily ^^

      Delete
  3. ngincer setting spraynya hehehee kayaknya oke ya buat kita yang tinggal di 2 musim kayak gini ^_~

    http://www.dajourneys.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke kok ci, apalagi buat ngeset makeup.

      Delete
  4. Seru banget bisa dapat sebanyak ini kyaaaa. Skrg aku lg mau beli foundation dan masih galau mau loreal ini atau maybelline fit me.. Tapi habis baca reveiw ini jd pengen yg loreal waaaa.

    ReplyDelete
  5. astaga dirimu racun kali kak.. Aku udah mengidamidamkan l'oreal infallible dari dulu hiks :"

    heyyyyyjudeeeee.wordpress.com

    ReplyDelete
  6. Mau tanya dong, kalau true match N4 nude beige dengan 220 sand lebih terang yg mana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah aku kurang tau mba, bisa cek langsung di counternya..

      Delete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.