REVIEW : ELSHESKIN OILY TREATMENT SERIES (SKINCARE UNTUK KULIT BERMINYAK)

12:40 AM

Assalamualaikum beauties..
Gimana kabarnya? nggak kerasa udah akhir tahun aja nih. Udah ada planing buat liburan kemana sama temen atau keluarganya? Btw dari beberapa bulan lalu banyak banget yang nanyain ke aku produk skincare apa yang aku pake setelah sembuh dari jerawat, nah sebelum taun berganti aku mau nepatin janji sama pembaca setia blog aku buat ngebahas skincare yang lagi aku gunakan saat ini.

Seberapa penting sih skincare buat kamu? buat aku skincare itu penting banget, apalagi aku suka makeup hampir setiap hari. Kalo kamu pembaca setia blog aku mungkin udah tau beberapa tahun lalu aku sempet jerawatan parah dan butuh waktu yang lama banget sampai aku punya kulit yang mulus dan bersih kaya sekarang. Dari situ aku mulai sadar kalo skincare itu adalah makanan wajib buat kulit. Setelah punya kulit yang sehat efek nya kerasa banget, makeup jadi lebih keliatan nempel, mulus dan bagus, nggak kaya topeng. Karena bisa dibilang kulit itu bagaikan kanvas untuk makeup.
Aku sendiri punya tipe kulit berminyak makannya gampang banget buat jerawatan. Dari kemaren aku sempet nyari skincare yang memang di khususkan untuk kulit berminyak. Akhirnya setelah nyari sana-sini dan konsultasi via line dengan ahli kulit dari Elsheskin aku mencoba buat menggunakan Elsheskin Oily Treatment Series. Elsheskin sendiri punya beberapa rangkaian produk kaya untuk mencerahkan atau mengatasi jerawat. Jadi sebelum memutuskan memilih produk yang mana kita bisa konsultasi dulu dengan ahli kulit dari Elsheskin. 

Untuk memutuskan produk apa yang cocok digunakan, kita akan menjawab beberapa pertanyaan yang cukup detail seputar kondisi kulit saat itu. Jadi produk yang dipilih benar-benar nggak ngasal karena di sesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing.

Rangkaian Elsheskin Oily Treatment Series ini ada empat produk yang aku gunakan. Yuk kita bahas satu-persatu tentang produk nya.

Step pertama dari rangkaian Elsheskin Oily Treatment Series adalah Oily Cleanser Wash. Facial wash yang di khususkan untuk kulit berminyak. Bentuknya botol dengan isi 100 ml. Untuk mengeluarkan isi dari facial wash ini cukup menekan tutupnya sampai kedengeran suara "klik". Isi dari facial wash nya berwarna putih susu, ketika aku busakan dengan air busa yang dihasilkan nggak terlalu banyak. Setelah menggunakan facial wash ini rasanya wajah bebas dari kotoran, lebih segar dan lembab tanpa menyebabkan wajah aku kerasa kesat seperti ketarik.
Setelah cuci muka aku langsung menggunakan Oily Refresh Toner.  Kemasan toner nya nggak jauh beda sama facial wash nya. Toner ini berfungsi untuk menyegarkan wajah dan mengangkat sisa kotoran yang masih tertinggal setelah menggunakan facial wash tadi. Biasanya aku menggunakan toner ini di tap-tap ke seluruh wajah dengan menggunakan kapas. Toner ini mengandung bahan aktif yang dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah. Hal yang paling aku suka dari toner nya adalah nggak terlalu kecium bau alkohol yang menyengat, bahkan bau alkoholnya nggak kecium sama sekali. 
Step ketiga setelah menggunakan toner aku biasanya menggunakan Daily Protection Gel SPF 30. Dari ke empat produk yang ada, aku paling suka sama kemasan dari Daily Protection Gel SPF 30 ini karena bentuknya yang transparan jadi aku bisa liat isinya udah dipake seberapa banyak dan botolnya pump jadi lebih hygienis aja. Satu botol gini isinya 15 gram. Karena teksturnya gel bening, saat di aplikasikan ke wajah dia gampang banget nyerap ke kulit. Setelah digunakan wajah jadi lebih lembab dan kenyal. Daily Protection Gel SPF 30 ini selain digunakan untuk melembabkan kulit dia juga udah ada Sun Protection yang bisa melindungi wajah kita dari paparan sinar matahari. 
Produk terakhir dari rangkaian Elsheskin Oily Treatment Series adalah Lightening Night Treatment. Kemasan dari produk ini berbentuk tube dengan isi 15 gram. Jadi sebelum tidur dan setelah menggunakan Oily Cleanser Wash dan Oily Refresh Toner, aku menggunakan Lightening Night Treatment. Cream malam ini berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah secara merata. Pemakaian cream malam sebelum tidur itu hukumnya wajib banget buat aku karena saat tidur adalah waktunya kulit untuk beristirahat dan penggunaan cream malam akan semakin menutrisi kulit saat beristirahat. Bentuk cream malam nya berwana putih susu, karena bentuknya cream daya resapnya lebih lama di bandingkan Daily Protection Gel SPF 30. Ketika aku menggunakan crema malam ini sebelum tidur, saat bangun di pagi hari wajah aku jadi berasa lebih kenyal, lembab dan sehat. 
Aku merekomendasikan Elsheskin Oily Treatment Series ini buat kamu yang punya tipe kulit berminyak kaya aku. Kalo kamu tipe kulitnya kering atau punya masalah jerawat bisa konsultasi langsung sama ahli kulit dari Elsheskin di line official nya mereka @elshe.
Setelah menggunakan rangkaian Elsheskin Oily Treatment Series kulit aku jadi lebih sehat, lembab dan kenyal. Selain itu kadar minyak di wajah juga jadi lebih terkontrol. Yuk beauties mulai aware sama skincare untuk kesehatan kulit. Efek skincare mungkin nggak akan langsung terasa seketika seperti ketika kita menggunakan makeup, tapi penggunaan skincare jangka panjang pasti akan terlihat karena kulit yang di rawat sama nggak pasti akan keliatan banget perbedaan nya. Tua itu pasti tapi punya kulit yang sehat itu pilihan ^^. Sekian sharing dan review aku kali ini, semoga post ini bermanfaat yah. Buat kamu yang pengen liat review versi video nya boleh klik video di bawah ini.

More Info :
IG : @elsheskin
Line : @elshe
WA : 0878 3973 4234

See you,


Hani Hikaru

You Might Also Like

9 comments

  1. Mbak Hani cocok pake itu? Saya jadi pingin coba deh :3

    Salma,
    Rasya

    ReplyDelete
    Replies
    1. di aku sih cocok mba ^^..
      Selamat mencoba ^^

      Delete
  2. good result nih..
    pengen nyobain kalo ntar udah plg ke indo..
    make up nya bagus banget kak ..natural banget :)

    togel sgp

    ReplyDelete
  3. Kak softlens di foto ini pake merk apa ya?

    ReplyDelete
  4. Wah, aku juga pengen coba Elsheskin Oily Treatment Series nih! Review-nya jelas banget, bikin penasaran. Makasih udah sharing pengalaman lengkapnya soal produk ini, semoga cocok buat aku juga ya. Mantap!







    Mampir juga ya ke "https://cantiella.com/perbedaan-cushion-dan-foundation" tentang " Perbedaan Cushion dan Foundation "

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.