REVIEW: THE BALM BATTER UP EYESHADOW STICK

5:10 AM

 Assalamualaikum beauties..
Dari sekian banyak brand makeup luar negri yang dijual di pasaran The Balm adalah salah satu brand makeup yang jadi favorit aku. Sebelumnya aku pernah mereview The Balm Nude Tude Palette dan review yang paling baru adalah In The Balm Of Your Hand
Nah.. beberapa minggu yang lalu The Balm baru aja ngeluarin produk terbaru mereka yaitu The Balm Batter Up Eyeshadow Stick.

The Balm Batter Up Eyeshadow Stick ini sebenernya terdiri dari 8 shade, cuma yang keluar di Indonesia hanya 6 shade dan kebetulan aku punya semua shade nya. Oke aku akan bahas lebih detail tentang produk ini, jadi scroll terus sampai bawah yah.
KEMASAN :
Seperti biasa The Balm selalu punya kemasan yang unik dan vintage termasuk untuk produk yang satu ini. Batter Up sendiri merupakan salah satu istilah dalam permainan baseball, jadi bisa dibilang kalo nama produk dan design dari produk ini terinspirasi dari permainan baseball.
Pada sisi bagian depan tertera nama produk nya. Sisi berikutnya ada ilustrasi grafis visual yang menggambarkan permainan baseball. Sisi lainnya ada informasi tentang cara menggunakan produk ini dan nomor dari setiap shade nya. 
Pada tutup box nya juga terdapat tulisan nama dan shade dari setiap produk yang ada di dalamnya.
Kalo dikeluarin bentuk eyeshadow nya stick persis seperti stabillo dan pasti banyak yang nyangka kalo ini lipstick bukan eyeshadow karena memang rada jarang kan ada eyeshadow yang bentuk nya stick kaya gini.
Warna dari tutupnya itu disesuaikan dengan isi warna dari setiap produknnya. Jadi bakal lebih praktis kalo kita mau nyari warna yang kita mau, nggak perlu dibuka satu-satu atau nyari keterangan warna di bagian bawah produk.
Dan yang bikin lebih praktis lagi, untuk ngeluarin isi eyeshadow nya kita cuma tinggal muter bagian bawahnya aja, nggak perlu repot pake serutan!!!
VARIAN SHADE :
Seperti yang udah aku bilang sebelumnya di Indonesia cuma keluar 6 shade aja diantaranya :
  • #01 Night Game : warna hitam 
  • #03 Outfield : warna hijau 
  • #04 Shutout : warna cool bronze
  • #06 Dugout : warna coklat
  • #07 Curveball : warna peach copper
  • #08 Moonshot : warna pink champagne
Menurut aku varian warna nya komplit, mulai dari warna yang natural buat sehari-hari sampai warna yang cocok dibikin smokey eyes semuanya ada, kamu hanya tinggal menyesuaikan nya sama selera kamu.

TEKSTUR :
Tekstur dari eyeshadow ini bener-bener smooth dan pigmented banget, aku swatch di tangan warna nya langsung keluar, padahal cuma sekali swipe aja. Semua warna dari eyeshadow ini memang ada shimmer nya, tapi shimmer nya itu nggak lebay sama sekali.
STAYING POWER :
Buat daya tahan nya aku acungin 2 jempol deh. Memang butuh beberapa detik untuk eyeshadow nya kering setelah aku swatch di tangan, tapi setelah eyeshadow nya kering terus aku coba gosok warna nya sama sekali nggak berubah alias TETEP STAY!!
Abis itu aku iseng nyoba gosok pake tissue basah dan warna yang transfer ke tissue basahnya bener-bener cuma sedikit aja, kamu bisa liat di foto atas.
Selanjutnya aku coba hapus pake Bioderma Sensibio H2O, sekali swipe warna nya nggak ilang. Akhirnya aku coba gosok dengan sedikit tenaga dan warna nya baru mau hilang walaupun nggak hilang 100%.
Butuh 2 kapas yang di pakein Bioderma Sensibio H2O dan di gosok kenceng biar eyeshadow ini bisa bener-bener hilang semua. 

FOTD & CARA PENGGUNAAN :
Foto di atas adalah FOTD aku menggunakan The Balm Batter Up Eyeshadow Stick. Cara menggunakan eyeshadow ini gampang banget. Aku menggunakan 3 shade untuk look di atas :
  1. Warna #06 Dugout (coklat) aku aplikasikan ke seluruh kelopak mata.
  2. Warna #07 Curveball (peach copper) aku aplikasikan di crease area.
  3. Warna #08 Moonshot (pink champagne) aku aplikasikan di inner corner.
Ketika di aplikasikan eyeshadow ini cepet banget keringnya, jadi aku saranin buat cepet-cepet di blend sebelum dia bener-bener nge-set di mata. 
Secara keseluruhan aku suka banget sama The Balm Batter Up Eyeshadow Stick ini karena praktis, waterproof, smudgeproof dan long lasting. Aku sangat merekomendasikan eyeshadow ini buat kamu yang punya kelopak mata yang gampang oily kaya aku. Nah buat kelopak mata yang oily aja dia oke apalagi buat yang kelopak matanya normal kan.
Aku mendapatkan produk ini di SOGO Paris Van Java Bandung. Harga nya sendiri IDR 310.000 untuk setiap shade nya. Sekian review kali ini, semoga post ini bermanfaat dan bisa jadi referensi buat kamu yang pengen beli produk ini tapi masih mikir-mikir.
See You,


Hani Hikaru

You Might Also Like

10 comments

  1. omo cakep cakeeep bangeeet warnanya suka sm packagingny sm pigmented banget y han pengen deh sm yg 07 *o*

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang shade 07 bagus banget di pake daily ^^

      Delete
  2. Waaaah ini praktis bener ya. Walaupun untukku agak pricey tapi baca reviewmu kaya worth it!

    ernykurnia.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut aku harga sama kualitasnya sih sebanding ^^

      Delete
  3. Pricey sih mbak han tapi kalau ngeliat warna sama staying powernya ga nyesel banget hihi. Ah jadi makin kepegen wkwkwk

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang harga nya mahal banget, tapi sebanding lah sama kualitasnya ^^

      Delete
  4. warnanya lucu-lucu dehhh, eyeshadow gini favorit banget karena praktis sih menurutku :')


    www.cyanophytaa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih udah mampir dan ninggalin coment ^^

      Delete
  5. pengen dehh, tapi harganya lumayaaan :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kualitasnya sebanding sama harganya ^^

      Delete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.