REVIEW : MOKO-MOKO LIP HONEY TINT MARKER (ALL SHADE)

10:16 PM

Assalamualaikum semuanya..
Dari sekian banyak produk makeup yang aku punya, lip product adalah produk yang paling banyak menghiasi meja rias aku. Sudah nggak aneh lah ya kalo setiap wanita pasti punya lip product lebih dari satu. Nah di post kali ini aku akan mereview lip product yang jenisnya lip tint dari salah satu brand lokal Indonesia. Sebelum membahas lebih jauh tentang produk ini mungkin diantara kalian masih ada yang bertanya-tanya sebenarnya Lip Tint itu apa sih? lalu apa bedanya dengan lipstick biasa??
Lip Tint adalah salah satu produk untuk bibir yang bahan utamanya mengandung air, gel atau alkohol, bukan lilin ataupun minyak yang biasanya ada pada produk lipstick biasa. Lip tint ini dipopulerkan di Indonesia oleh brand makeup dari Korea karena warna yang dihasilkan lebih natural dan cara penggunaannya lebih praktis. Warna yang dihasilkan lip tint lebih ringan daripada lipstick, tapi lebih intens daripada lip gloss.

Oke.. setelah membahas apa itu lip tint, kali ini aku akan membahas produknya. Produk lip tint yang akan aku bahas kali ini adalah MOKO-MOKO LIP HONEY TINT MARKER. Moko-moko sendiri merupakan brand lokal yang di formulasikan di Korea jadi kualitas produknya mengikuti standar makeup Korea. Brand ini udah ada sejak tahun 2015 lalu dan sudah banyak mengeluarkan produk makeup lain seperti eyeliner, eyeshadow, bedak, facial foam, bb cream, two way cake dan masih banyak lagi.

Moko-moko berasal dari kata mokopono yang berarti sesuai dengan apa yang kamu mau. Jadi Moko-moko ini mempunyai konsep yang menginginkan anak muda Indonesia untuk cantik dengan menjadi diri sendiri (kecantikan yang terpancar dari kepercayaan terhadap diri sendiri).
Kebetulan produk pertama yang aku coba dari brand Moko-Moko adalah lip tint nya. Aku rasa Moko-Moko ini merupakan brand lokal yang pertama kali mengeluarkan produk lip tint. Lip tint ini dikemas dalam box warna pale pink dengan design bunga dan princess. Ketika dibuka kemasan lip tint nya sendiri hampir sama dengan box luarnya dan memiliki isi 3 gram. Untuk keterangan ingredients, nama shade, No BPOM dan Exp date tertera di kemasan luar box nya.
Bentuknya memang agak aneh ketika pertama kali aku buka, kok kaya mirip marker buat papan tulis ya?? tapi setelah dipikir-pikir malah jadi unik dan praktis karena brand lain nggak punya produk seperti ini. Mungkin karena bentuk nya yang mirip marker papan tulis itu, jadi di namanya ada tulisan marker nya.
Moko-Moko Lip Honey Tint marker ini mempunyai 4 shade yaitu Neon Pink, Rich Pink, Fuschia dan Red. Karena tulisan shade di kemasan nya sangat kecil dan bentuk kemasannya sama persis, kadang aku pun suka bingung untuk ngebedain warna shade kalo diliat dari kemasannya aja.
Secara keseluruhan tekstur dari tint marker ini cair tapi cepat mengering di bibir. Butuh beberapa layer pengaplikasian agar warna nya bisa rata di bibir.
Aku swatch di tangan penampakan warna nya seperti foto di atas. Oia lip tint ini memiliki wangi segar seperti wangi floral dan wangi nya juga soft. Ketika aku swatch di tangan, warna lip tint nya susah buat aku hapus loh. Aku mandi pun warna nya masih meninggalkan jejak di tangan aku.
Untuk swatch di bibir kalian bisa lihat foto di atas. Aku sendiri mempunyai warna dasar bibir yang agak hitam, jadi di tiap orang mungkin aja hasil warna nya bakal beda-beda, tergantung warna kulit wajah dan warna dasar dari bibir kalian. Saat aku gunakan di bibir dia berasa ringan kaya lagi nggak menggunakan lip product. Nah untuk penampilan lip tint ini di wajah aku dengan menggunakan full makeup, kalian bisa liat video saat aku mengaplikasikannya, klik video di bawah ya ^^.

Gimana udah liat video nya?? Oke sekarang aku akan membahas detail warna nya satu persatu.
Warna Red di shade ini ada sedikit tone orange nya. Shade ini kayanya lebih cocok buat kamu yang memiliki tipe kulit warna putih
Untuk shade Fuschia warna nya pink tapi ada sedikit tone merah tua nya. Walaupun nama shade nya Fuschia, tapi saat aku aplikasikan di bibir jatoh nya kaya warna merah tua, tapi aku malah suka banget sama hasilnya. Sekali lagi di tiap orang hasilnya mungkin akan sedikit berbeda tergantung warna dasar dan warna kulit tiap orang. Shade ini jadi salah satu shade favorit aku loh. Selain itu shade ini bagus banget buat bikin Korean Gradient Lips dan warna kaya gini aku rasa cocok untuk semua tipe warna kulit.
Shade lainnya adalah Neon Pink. Shade ini adalah warna pink yang paling muda dibandingkan dengan warna lainnya. Aku merekomendasikan shade ini untuk kamu yang punya tipe kulit warna putih karena bakal bikin wajah kamu keliatan lebih segar.
Shade terakhir adalah Rich Pink. Shade ini warna pink nya lebih tua dari pada shade Neon Pink dan aku merekomendasikan shade ini untuk semua tipe warna kulit.

Oia seperti yang sudah aku jelaskan di atas, produk lipt tint biasanya nggak mengandung minyak ataupun lilin jadi nggak ada bahan yang bisa melembabkan bibir, jadi aku menyarankan untuk menggunakan lip balm terlebih dahulu sebelum menggunakan lip tint ini agar bibir kamu nggak kering. 

Secara keseluruhan aku suka dengan Moko-Moko Lip Honey Tint Marker ini karena praktis dan mudah digunakan, warna yang dihasilkan long lasting, pilihan warnanya banyak, sudah ada BPOM nya, harga terjangkau IDR 49.000 dan produk ini gampang ditemukan di gerai Indomaret. Aku merekomendasikan lipt tint ini buat kamu yang ingin mendapatkan efek warna yang natural di bibir, dan kamu yang lagi nyari lip product yang tahan lama.

Sekian review kali ini, semoga post ini bisa jadi bahan referensi buat kalian yang pengen beli produk ini tapi masih bingung mau pilih warna yang mana. Sampai ketemu di post aku yang selanjutnya ^^..

MORE INFO :







You Might Also Like

21 comments

  1. akuuuu juga punya warna Rich Pink biasanya aku pakai kesekolah sih hihi, next mau coba yang merah ah

    https://isthiud.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo pake nya tipis-tipis cocok kok buat dipake ke sekolah.

      Delete
  2. Kece nih reviewnya detail bgt :)
    aku nemu beberapa lip tint/stain korea dan jepang keluaran Perfectbeauty di web Picodi sis :

    https://www.picodi.com/id/perfect-beauty

    klo lip tint merk2 Korea ato Jepang gtu bakal ada reviewnya jg ga ya sis? pengen tau deh kualitasnya gmana soalnya jarang ada yg ngereview x)

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak kok yang review juga, tinggal searching aja di google pasti ada kok ^^

      Delete
  3. Yang fuschia jadinya agak ungu ya? Cakep malah kelihatannya. Trims for sharing ya ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan ungu sih. kalo di aku pink tapi ada sedikit tone merah tua nya.

      Delete
  4. Aku baru punya dua shade, neon pink dan red dan langsung suka. Sekarang lagi berburu lagi dua shade, mumpung lagi diskon jadi 30ribu XD

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kemaren aku liat di IG nya Moko-Moko ternyata lagi diskon. lumayan tuh biar bisa koleksi semua shade nya.

      Delete
  5. Gak nyangka, moko-moko itu lokal 0_0 .. bagus ya packagingnya unyu. tapi sayang shade-nya gak ada yang saya suka... shade red lebih mending dibandingkan shade lain..

    www.rahmaediary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin kamu lebih suka sama warna-warna yang nude yah. Kalo lip tint warna-warna nya memang selalu terang karena pemakaian nya emang dibikin gradient lips gitu..

      Delete
  6. sering liat ini di indomart, pgn beli gajadi2.

    hai-ija.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. bolehlah dibeli biar nambah koleksi lipstick nya ^^

      Delete
  7. Kaalau buat kuning langsat bagusan warna neon pink apa rich pink ya?

    Makasih Kakak review-nya racun parah XD

    ReplyDelete
  8. Wah jdi pengen beli nih masukin ke wishlist.hehe

    ReplyDelete
  9. aplikasinya warnanya bagus, selaras dengan garis bibir mbak nya

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.