REVIEW : REVLON COLORSTAY AQUA MINERAL MAKEUP

5:55 PM

Hallo..
Assalamualaikum beauties..
Menemukan bedak yang cocok di kantong dan cocok di kulit itu rasanya susah. Pengen pilih bedak compact tapi muka aku gampang banget jerawatan, milih bedak tabur pun susah-susah gampang. Kebanyakan bedak tabur nggak awet saat digunakan, jadi harus sering touch up.

Sampe pada akhirnya pas travelling ke Gili Trawangan bareng Sha Aullia, aku liat dia bawa bedak tabur Revlon Colorstay Aqua Mineral Makeup. Aku mulai kepo deh nanya-nanya soal bedak ini, sampe aku cobain bedak ini selama 1 minggu liburan bareng dia. Ternyata hasilnya bener-bener oke di wajah aku. Pas pulang ke Jakarta cus deh langsung aku beli bedak ini. Kenapa aku bisa bilang bedak ini bener-bener oke??baca terus sampe bawah yah!!
Kemasan bedak ini unik, beda sama bedak tabur pada umumnya. Bentuknya tabung mungil gitu dan transparan. Jadi kita bisa lihat sisa bedak yang ada di dalam kemasannya. Revlon Colorstay Aqua Mineral Makeup ini di klaim merupakan mineral makeup. Apa sih sebenarnya mineral makeup itu???
Mineral makeup adalah makeup yang terbuat dari bahan mineral alami yang ditambang dari perut bumi contohnya seperti zinc oxide, iron oxide, titanium oxide, mica dan ultramarine. Nah mineral yang di ambil dari perut bumi tadi kemudian dihancurkan dan dijadikan bahan untuk membuat foundation ataupun bedak tabur. Tahun lalu mineral makeup lagi ngetrend banget. Karena mineral makeup memiliki banyak kelebihan, diantaranya :
  1. Lebih alami dan lebih sehat untuk kulit
  2. Dengan adanya bahan mineral makeup dapat memberikan pigmen, perlindungan dari matahari
  3. Menghasilkan makeup yang flawless looks


Uniknya di dalam kemasan bedak ini udah disediakan brush bawaan yang disimpan di bagian atas kemasannya. Kekurangannya bedak ini nggak dilengkapi kaca. Tapi jarang-jarang sih ada kemasan bedak tabur yang dilengkapi kaca.
Brush nya mungil banget, bulunya agak sedikit keras. Aku sendiri jarang banget menggunakan brush bawaan yang disediakan, soalnya agak kurang enak aja sih makenya. 
Bulu brush nya keliatan kaku, nggak bisa di ajak kerja sama buat mengaplikasikan bedak ini.
Untuk soal shade, pas aku beli di counternya ada 3 shade yaitu 040 Light Medium, 050 Light Medium/Medium dan 060 Medium. Aku sendiri pilih shade paling terang yaitu 040 atau Light Medium. Bedak ini ada shimmernya tapi nggak lebay sih. Butiran-butiran shimmernya bikin wajah jadi keliatan flawless, glowing dan sehat.

Ketika di aplikasikan ke wajah ada sensasi rasa dingin, enak deh pokoknya. Baru nemu aku bedak kaya gini. Tapi kalo udah terbiasa pake bedak ini lama-kelamaan sensasi dingin itu menghilang. 

Kalo soal coverage bisa dibilang lebih lumayan di bandingkan bedak tabur dari emina ataupun marck venus yang pernah aku coba sebelumnya. Ketahanannya juga aku acungin jempol deh, untuk ukuran bedak tabur dia lumayan long lasting. Kalo dipake buat sehari-hari aku rasa bedak ini cocok, biasanya aku cuma pake serum, sunscreen terus aku set sama bedak ini. Oil controlnya juga lumayan oke untuk wajah berminyak aku, nggak bikin wajah makin kaya kilang minyak.
Bedak ini juga oke kalo mau dipake nge-set BB Cream atau foundation. Akhirnya ya aku sudah menemukan bedak yang cocok. Untuk pertama kalinya aku bisa bertahan dengan 1 bedak tabur lebih dari 1 bulan.hehehe 

Satu kemasan bedak dengan isi 9.9 gram ini bisa aku habiskan dalam waktu 3 bulan. Btw aku udah menghabiskan 1 kemasan loh. Jarang-jarang bisa pake bedak tabur sampai habis. Oia bedak ini dibandrol dengan harga IDR 165rb dan aku beli di Watson Kokas.

Oke beauties sekian dulu review kali ini. Gimana ada yang sudah teracuni buat pake juga??

Semoga post ini bermanfaat.
See you..
With Love,


Hani Hikaru

You Might Also Like

19 comments

  1. Packagingnya beda banget sama bedak tabur pada umumnya >__< Softlensnya cakep loh *salah fokus* :D

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe
      makasih udah mampir, semoga teracuni buat nyoba ^^

      Delete
  2. Bedak andalan.. udah coba ampe yang mahal sekalipun aku pasti repurchase bedak ini lagi, toss! hehehe

    *missyoumyhanichan*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hasil racun kau ini!!hahahaha
      aku baru pertama kali bisa ngabisin bedak tabur loh. ini baru mau beli lagi xD

      Delete
  3. Hai kak hani he he salam kenal ya! sepertinya bedak ini perlu dicoba karena kulit wajahku jadi sensitif kalau pakai bedak padat wk malah berminyak banget kalau pakai bedak padat dan jerawatan padahal tipe kulitku normal wk jadi terancuni nih habis lihat review kak hani he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. haii..
      salam kenal juga..
      makasih banyak udah mampir dan meninggalkan jejak.
      kulit akupun agak rewel kalo tiap hari pake bedak padat, kebanyakan bedak tabur nggak long lasting. Baru kali ini nemu yang bener-bener cocok ^^. Ayo cepet beli ^^

      Delete
  4. Aku sempat pengen beli ini tp baca review malah jelek-jelek. Eh, pas baca punya kamu jadi mupeng lagi :D

    Btw, baru sadar di bio nya ditulis suka Agnezmo :D aku suka banget malah sama itu artis. Wkwk #salah fokus.

    rima-angel.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo..
      salam kenal sesama fans agnezmo.hihihi..

      Delete
    2. Hahaha.. Salam NIC (NEZINDACLUB) ka Hani ^^
      Akhirnya ada juga blogger yg ngefans sama Agnezmo *.*

      Delete
  5. Pas banget nih lagi nyari bedak tabur, kayaknya yang ini perlu masuk wishlist deh, meskipun kudu nabung dulu buat belinya :")

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo dibeli.hihihi
      nggak akan nyesel kok ^^

      Delete
  6. kalo kena keringat, cepet ilang gak ya mbak?? kebetulan wajahku berminyak dan gampng keringetan jg kalo pas di luar ruangan/pas pergi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak gampang ilang kaya bedak tabur pada umumnya kok ^^

      Delete
  7. Hello! Mau tanya dong, ini cara pakainya gimana? saya punya. cuma bingung, apakah pakai brush yg tersedia, brush lain, sponge, atau puff? maksih ya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake brush bawaan nya juga bisa kok, pake sponge atau puff juga bisa mba. Tapi aku lebih seneng pake puff sih ^^

      Delete
  8. hallo
    kak itu pakai eyeliner merek apa ya

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.