REVIEW AVOSKIN DAY CREAM

6:22 AM

Assalamualaikum beauties..
Di post kali ini aku akan mereview Day Cream buatan lokal yaitu Avoskin Day Cream. Ini adalah pertama kali nya aku nyobain produk dari Avoskin, sebelumnya aku pernah baca beberapa review Day Cream ini dari beberapa beauty blogger lain dan banyak yang bilang kalo produk ini oke, jadi bikin aku penasaran buat beli. Beruntungnya sebelum sempet beli tim dari Avoskin memberikan aku kesempatan buat mencoba produk ini.
Avoskin Day Cream dikemas dalam bentuk dus dengan perpaduan warna hijau dan putih, simpel tapi nggak keliatan murahan. Isi cream nya cuma 10 gram, bisa digunakan untuk 2 bulanan.  

Walaupun ini day cream buatan lokal, tapi day cream ini bukan cream abal-abal karena sudah terdaftar di BPOM. Nomor registrasi BPOM nya tertera di  dalam kemasan dus dan kemasan jar nya. Avoskin Day Cream ini ternyata buatan Yogyakarta loh.
KOMPOSISI :
Water, Et-VC (3-O-Ethyl Ascorbic), Tocopherol, Phytosteryl/Behenyl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate Augadenim, Ethylhexyl Olivate, PEG-4 Olivate, Sensolene, Eldew PS 203, Cosmethicone SF 939, Olivem 700,Triethanolamine, EC-1, Phenoxyethanol, Carbomer, Erol BT, Apple Extract  Parfume.
Selain itu di dalam kemasan dus luarnya udah tertera cara pemakaian dan hal-hal yang harus diperhatikan ketika menggunakan day cream ini.
CARA PENGGUNAAN :
Oleskan secara merata pada wajah dan leher yang sudah dibersihkan setiap pagi sebelum beraktivitas. Biasanya aku menggunakan Day Cream ini setelah cuci muka dan menggunakan serum. Day Cream ini bisa digunakan untuk pria ataupun wanita dengan usia minimal 15 tahun. Jadi buat cowo-cowo yang peduli sama kelembaban kulit produk ini bisa jadi pilihan kamu.
Ketika dus luarnya dibuka, akan telihat jar kaca dengan design yang kurang lebih sama seperti kemasan dus luarnya.
Walaupun isinya 10 ml tapi bentuk jarnya kecil jadi praktis banget kalo mau di bawa travelling.
Ketika kita membuka tutup jarnya, akan ada penutup bagian dalamnya lagi untuk menjaga isi cream di dalam jar.
Tekture cream nya agak kental dengan warna hijau yang mirip seperti buah apel hijau. Wangi nya pun persis seperti wangi apel, aku bener-bener sangat suka sama wanginya karena bau alami gitu.
MANFAAT AVOSKIN :
1. Mengurangi kerutan
2. Melindungi kulit dari paparan sinar matahari
3. Meningkatkan tekstur kulit wajah
4. Mencegah pembentukan melanin
5. Meningkatkan kadar air di kulit wajah
6. Mencegah kulit wajah terbakar (sun burn)
7. Melindungi kulit wajah agar tidak kering dan kusam karena mengandung vitamin E
Walaupun teksturenya agak kental tapi day cream ini mudah dibaurkan dan meresap ketika aku aplikasikan ke wajah. Overall aku suka sama Day Cream ini karena saat aku gunakan dia nggak lengket sama sekali di wajah, hasilnya matte tapi wajah tetep terasa lembab. Avoskin Day Cream ini bisa digunakan untuk kulit berminyak, kombinasi ataupun kering bahkan untuk kulit berjerawat sekalipun karena salah satu manfaat alami buah apel adalah untuk mengatasi kulit berjerawat dan berminyak. Untuk manfaat mengurangi kerutan belum aku rasakan karena untuk efek seperti itu aku rasa butuh penggunaan day cream dalam jangka panjang. Bisa melembabkan kulit sepanjang hari tanpa adanya rasa lengket dan nggak bikin kulit aku jerawatan udah cukup buat aku karena pada dasarnya fungsi day cream itu untuk melembabkan wajah dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Kalaupun nantinya jadi mengurangi kerutan di wajah anggap aja itu bonusnya karena penggunaan jangka panjang.
PRICE : IDR 130.000
WHERE TO BUY : Website Avoskin

Sekian review kali ini. Semoga post ini bermanfaat yah. Kalo ada diantara kalian yang pernah nyoba Day Cream dari Avoskin ini share yuk pengalaman kamu disini!! Sampai jumpa di post selanjutnya ^^..

With Love,


Hani Hikaru

You Might Also Like

24 comments

  1. Wahh baru tau produk ini, lokal pula, cusss beli di websitenya :D

    restananda.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Memang bagus ini tapi ga ada spf nya ya, lembab kulitnya setelah make

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada SPF nya kok, cuma nggak tercantum aja..

      Delete
  3. Ini sempet dibahas di female daily, avoskin satu pabrik sama aura glow yg uda fix cream abal2. Cmiiw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi dalam satu manufaktur ada bbrp brand yg dimiliki oleh perusahaan yg berbeda, setiap perusahaan memiliki value masing2 sehingga memiliki karakter yg berbeda2 di setiap brand. Untuk Avoskin sendiri sdh terdaftar bpom dan punya value yang bagus kok, km bisa request free sample untuk km pake atau mungkin kalo mau dicek di lab :) thankyou"

      Delete
    2. Aku make ini malah jerawaran ya? Makannya aku berhentiin skrng, padahal baru pke 2 mingguan

      Delete
    3. Aku make ini malah jerawaran ya? Makannya aku berhentiin skrng, padahal baru pke 2 mingguan

      Delete
    4. yang namanya skincare kan memang cocok-cocokan ^^

      Delete
  4. Ini sempet dibahas di female daily, avoskin satu pabrik sama aura glow yg uda fix cream abal2. Cmiiw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah pernah baca di femaledaily, kayaknya udah diklarifikasi deh sama perusahaannya.

      Delete
    2. Hi dalam satu manufaktur ada bbrp brand yg dimiliki oleh perusahaan yg berbeda, setiap perusahaan memiliki value masing2 sehingga memiliki karakter yg berbeda2 di setiap brand. Untuk Avoskin sendiri sdh terdaftar bpom dan punya value yang bagus kok, km bisa request free sample untuk km pake atau mungkin kalo mau dicek di lab :) thankyou"

      Delete
    3. Tapi sampe sekarang avoskin ini belum memperbaiki penulisan ingredients list yang didobel2 loh...entah kenapa. Kurang profesional dan terpercaya jadinya.

      Delete
    4. menurut aku terpercaya aja sih karena sudah ada NO BPOM nya, Badan POM nggak mungkin meloloskan produk yang berbahaya bagi konsumen ^^

      Delete
    5. Bukannya udah diperbaikin ya ingredients list nya? Kayanya sudah di publish beberapa beauty blogger yang lain deh info itu, box nya baru juga

      Delete
    6. Di web dan review dari para beauty blogger sih kuliat belum semuanya ya, baru ET-VC/Corum/ethyl ascorbic saja, sedangkan yang dobel bukan sekedar itu saja ^^
      Padahal di female daily ada member yang memberitahukan kesalahan2 penulisan dengan teliti dan lengkap loh. Entah kenapa yang diperbaiki hanya masalah ET-VC saja.

      Malahan antioxidant spraynya tidak dicantumkan ingredients list sama sekali.

      Oh ya, ownernya juga sudah klarifikasi kalau produknya gak mengandung SPF. Jadi walaupun tulisan SPF 30 sudah dihapus, kata2 UV protection tetap misleading karena produknya tidak mengandung zat yang melindungi kulit dari matahari. Day cream lebih ditujukan untuk memperbaiki kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari (melalui ET-VC), alias suncare. Setelah menggunakan day cream tetap harus menggunakan sunblock/sunscreen. Soalnya bahaya kan menggunakan produk bervitamin C di siang hari tapi tidak menggunakan sunblock, nanti malah kulit photosensitif dan mudah terkena kanker kulit :)

      Soal sudah ada NO BPOM pasti aman...mungkin ada baiknya coba baca2 atau googling soal sistem notifikasi kosmetik indonesia yang sudah diharmonisasi dengan sistem yang ada di ASEAN untuk mendukung sistem perdagangan bebas :)
      BPOM sendiri mengakui kelemahan sistem yang sekarang, jadi BPOM mendorong dan menganjurkan masyarakat harus ikut proaktif untuk melaporkan adanya kekurangan atau kenakalan produsen kosmetik.

      Delete
  5. wiiih wangi apel yaa.. aku jg suka kalo cream2 perawtan yg wangi buah2an gitu.. seger ya mbak.. jd kayak efek aromaterapi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju banget akupun lebih suka sama wangi buah kaya gini ^^

      Delete
  6. Avoskin nih yang lagi hits banget.. uda pake brp lama Han?

    ReplyDelete
  7. Bikin ketergantungan ga ka?misalnya kalo udah lama ga pake2 lagi jeeawatan gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. sejauh ini sih di aku nggak bikin ketergantungan ^^

      Delete
  8. jadi PENGEN ikutan nyoba skincare avoskin yang kayanga semakin banyak yang pakai,

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.