DAY 2 GARNIER ACADEMY : #Project1Week

6:10 PM

Hallo guys..
Udah baca cerita aku di hari pertama karantina Garnier Academy #project1week?? buat yang belum baca monggo klik disini.  
Nah di post kali ini aku mau cerita sama kamu semua hari kedua aku di tempat karantina. Setelah sarapan di hari kedua ini semua peserta akan diajarkan membangun personality lewat trainning 7 habits yang dibawakan oleh mas Heri Purnomo dari Tiga Sekawan Solution.
Sebelum materi dimulai Mas Heri ngajarin kita semua untuk melakukan senam otak. Fungsi dari senam otak sendiri agar pikiran kita jernih, lebih besemangat, lebih sehat, stress berkurang dan bisa fokus dengan materi yang akan diberikan. Mas Heri juga menceritakan kisah hidupnya yang menurut aku sangat inspiratif. Dia berasal dari keluarga yang nggak mampu untuk melanjutkan kuliah sampe akhirnya dia memutuskan kabur ke jakarta. Banyak sekali permasalah hidup yang dia alami tapi akhirnya dia bisa kuliah pake uangnya sendiri dan bisa sesukses sekarang. Aku yang dulunya berfikir masalah aku terasa yang paling berat, tapi ternyata masih ada orang lain yang mempunyai permasalahan hidup yang lebih berat. Intinya sih kita harus bersyukur dengan semua yang terjadi dan berfikiran positif akan selalu ada hikmah dari semua kejadian. 

Banyak hal-hal baru yang aku dapatkan di hari kedua ini. Mas Heri juga memperkenalkan tentang 7 Habits-Highly Effective People. Sesuai dengan namanya  Habits-Highly Effective People ada 7 bagian yaitu tentang Be PROactive, Begin with the end in mind, Put first thing first, Seek first to understand to be understood, Synegies dan sharpen the saw. Di hari kedua ini kami semua mempelajari tentang Be PROactive dan Begin with the end in mind. Inti dari semua yang aku pelajari di hari kedua adalah, mulailah belajar tersenyum kepada setiap orang dan mulai berfikiran positif di dalam kehidupan sehari-hari lalu menyebarkannya kepada orang lain. Karena berfikiran positif itu akan membuat diri kita semakin bahagia dan melahirkan energi yang positif. Jujur aku sendiri merupakan orang yang sering selalu over thinking sampe ada masalah selalu dipikirin dan yang aku pikirin hanya dari sisi negative nya aja. Tapi kalo aku bisa melihat dari sisi lain tentang masalah yang aku hadapi semua bakal jauh lebih enak untuk dijalanin. Intinya sih jalanin hidup ini dan selalu beryukur dengan apa yang kita punya. Belajar mengontrol pikiran karena selalu ada alternatif dari setiap pilihan yang ada. Di materi Begin with the end in mind aku belajar tentang menuliskan semua prioritas di dalam hidup, mengurutkannya dan menentukan jalan mana yang akan di ambil untuk mencapai prioritas itu. Intinya sih do the best !!!
Trainning personality ini dimulai dari jam 9 pagi sampe jam 5 sore tapi rasanya nggak membosankan. Dengerin Mas Heri jelasin materi aku antusias sekali karena aku serasa di sentil.hehehehe aku baru sadar ternyata banyak banget yang salah di dalam hidup aku dan harus aku perbaikin dan mulai sekarang aku benar-benar ingin menjadi pribadi yang jauh lebih baik lagi dari sebelumnya. Setelah materi selesai nggak lupa kami dan Mas Heri berfoto bersama.
Malam harinya ditutup dengan kelas beauty tips dari Tim Garnier tentang cara menggunakan cleanser yang benar. Selesai sudah hari kedua aku di karantina. Tentunya masih bersemangat untuk hari selanjutnya sampai lima hari kedepan. Sekian post kali ini dan see you ^^.

With Love,


Hani Hikaru

You Might Also Like

0 comments

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.