REVIEW : ERHA APOTHECARY

12:18 AM

Hallo sweety..
Seperti yang sudah aku janjikan sebelumnya, kali ini aku akan membahas tentang Erha Apothecary.
Kalo kalian pembaca setia blog aku, pasti udah pada tau dong kalo beberapa bulan kemarin aku sedang bermasalah sama jerawat. Ceritanya panjang banget sampai aku buat jadi tiga artikel berbeda, buat kamu yang belum baca artikelnya boleh klik disini. Nah.. syukurlah aku cocok di Erha karna jerawat aku hilang 100%, sekarang aku sedang pengobatan untuk ngilangin bekasnya.

Beberapa hari yang lalu pas aku lagi maen ke Senayan City, aku sengaja mampir ke Erha Apothecary Sency. Niatnya sekalian mau beli facial wash aku yang udah abis.
Suasana Erha Apothecary bernuansa putih, tempatnya nyaman. Jadi apa sih sebenernya Erha Apothecary itu?? Erha Apothecary adalah apotek Erha yang menjual produk-produk Erha OTC atau produk bebas yang bisa kamu beli tanpa menggunakan resep dari dokter.
Walaupun namanya apotek, tapi suasananya nggak seperti apotek biasa. Disini lebih seperti window Shopping. Jadi kamu bisa lihat-lihat dulu produk apa yang kamu cari. Produk yang dijual banyak sekali, dari mulai untuk baby, perawatan rambut dan tentunya skin care dari Erha.
Untuk perawatan wajah dan kosmetik juga ada loh.
Erha mengeluarkan beberapa produk makeup seperti foundation, bedak, lip care yang bisa kamu beli langsung tanpa menggunakan resep dari dokter.
Beberapa produk kosmetik juga dikategorikan berdasarkan paketnya masing-masing. Kamu bisa memilih produk yang sesuai dengan kondisi kulit kamu. 
Kalo masih bingung sama produk-produknya, kamu bisa tanya-tanya sama mba yang jaga disana karena mereka melayani kita dengan ramah.
Selain menjual produk bebas yang bisa dibeli tanpa menggunakan resep dokter, di Erha Apotehcary juga ada praktek dokternya. Jadi kalo kamu mau konsul sekalian juga bisa. Nah terus apa bedanya dengan Klinik Erha?? Sama saja kok, tapi kalo kamu membutuhkan tindakan dari dokter yang agak berat, aku sarankan lebih baik ke Erha Kliniknya aja karena alat-alatnya lebih komplit disana.
Tapi kalo sekedar mau konsul atau facial aja mending di Erha Apothecay aja, jadi sekalian jalan ke mall sekalian perawatan kan lebih praktis ^^. Oia.. kalo kamu mau nebus resep di Erha Apothecary juga bisa loh.
Kemarin aku membeli tiga produk dari Erha Apothecary.
Aku beli Acne Pressed Powder, kata mba nya ini produk barunya Erha dan kemarin kebetulan lagi diskon jadinya aku beli deh. Harganya juga terjangkau sekitar IDR 65.000,-. Bedak padat ini memang dikhusukan untuk wajah berjerawat.
Produk kedua yang aku beli adalah Facial Wash nya karena memang facial wash aku udah habis.
Terakhir aku beli Foundationya Erha yaitu Surface Liquid Foundation. Aku beli ini karena aku bener-bener penasaran sama produk makeupnya Erha. Setelah sebelumnya konsultasi dengan dokter dari Erha yang menangani aku, aku dipebolehkan buat pake foundation asalkan jangan tiap hari. Yeayyy.... akhirnya setelah sekian lama puasa makeup.hehehe
Total belanjaan untuk tiga produk yang aku beli adalah IDR 302.500,-. Oke sweety sekian sharing aku tentang Erha Apothecary. Sampai ketemu di post selanjutnya ^^

Website

You Might Also Like

74 comments

  1. Sayangnya gak disemua kota ada..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin nanti akan lebih menyebar di seluruh Indonesia ^^

      Delete
  2. sampai saat ini masih pake erha say? gimana? masih tumbuh jerawat gag? aku pengen sih cuman masih cari2 review nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih kok..
      Jerawat aku udah ilang ^^

      Delete
    2. Kak,kl beli produknya aja tanpa harus konsul k dokter...bisa/gk yaa...niatnya aku mau k apotik erha yg ada d central park

      Delete
  3. kak aku sya, mau nanya. kenapa ga pake binahong lagi kak? padahal bagus pas aku lihat postingan ttg binahong hhi thankyou kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sekarang pindah di Jakarta dear dan susah menemukan daun binahong ^^.

      Delete
  4. Halo aku pembaca baru disini. aku mau tanya kalo erha itu bisa nyebabin ketergantungan gak ya?
    soalnya aku orang yang rada males juga utk ngikutin perawatan setelah masalah kulit lumayan berkurang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang jelas wajah yang melakukan perawatan dan nggak pasti akan beda dear. Kalo stop perawatannya mungkin kondisi kulitnya nggak akan sebagus pas melakukan perawatan.

      Delete
  5. Ka, Aku mahasiswi tingkat akhir nih. Akhir2 ini jerawat ak makin parah, apalagi krim malem aku habis. Pori2 di muka aku besar, apalgi di area hidung. Kira2 cocok ngga ya kalau ak ke erha juga? :(

    ReplyDelete
  6. Hai mbaa, kalo di erha pas krim dokter habis bs beli tanpa resep atau harus konsul dlu setiap krim habis ya?

    ReplyDelete
  7. Kak mau tanya dari dlu emang pake produk erha apotecary ato emang perna pake obat dari dokter nya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. erha apothecary untuk pembelian obat bebas dari erha aja..
      aku dulu konsul ke dokter terlebih dahulu ^^

      Delete
  8. ka bekas bekas nya ilang juga? dulu bekasnya warna kemerahan gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bekasnya masih ada sedikit tapi nggak terlalu merah karna kulit aku dasarnya sawo mateng jadi gk begitu keliatan.

      Delete
  9. hai kak, kalo konsul sama dokter yang ada di erha apothecary itu kena charge juga spt kita konsul sama dokter yg di erha klinik ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama kaya konsul di erha clinic ^^

      Delete
    2. beda-beda kayanya, gimana lokasi erha nya. Soalnya akupun kalo konsul di Bandung sama di Jakarta kadang beda biaya konsulnya.

      Delete
  10. Kak mau nanya ak belum pernah ke erha, terus kalo aku mau facial harus konsul dulu ke dokter atau bisa langsung aja tanpa konsul?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kalo itu kurang tau. aku belum pernah facial di erha soalnya..

      Delete
    2. hai.
      Mau bantu jawab, saya pernah facial di Erha Surabaya, bisa langsung kok kalo buat facial tanpa harus konsultasi dokter dulu. Tapi pastikan ngga ada jerawat yg meradang ketika akan facial :)

      Delete
    3. tapi lebih baik konsul dulu aja, biar facial yang dilakukan sesuai dengan anjuran dari dokter, karna dokter mungkin lebih tau facial apa yang cocok untuk kondisi kulit kita.

      Delete
  11. Kak, jadi Erha Apothecary sama aja dgn Erha Clinic apa gmn?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..
      erha apothecary adalah bagian dari erha clinic. pada dasarnya sama aja tapi di erha apothecary kamu bisa beli bebas produk2 dari erha kaya kosmetiknya. di setiap clinic erha biasanya ada erha apothecary nya kok.

      Delete
  12. Kak untuk perawatan awal acne kira kira brp ya ? Maklum mahasiswa kudu bisa pinter save uang ekeek.
    Asalnya jrwt aku biasa ka trs gatau malah jd meradang bgt kayak monster aaaaaaa i cant imagine ;'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku awal perawatan di Erha Pondok Indah sekitar 1,2 jt

      Delete
    2. ((Bantu jawab))
      Aku juga mahasiswa kaak dan kemarin baru aja perawatan pertama kali di erha... Budget yg dibutuhkan sekitar 1.5jt kalo jerawat udah parah karena di injeksi sama facial

      Delete
  13. Kak selama memakai erha untuk yg berjerawat apakah wajah kaka jd kusem dan gelap gtu? Krn pengalamam saya dulu memakai erha yg untuk berjerawat malah kulit wajah menjadi kusem dan semakin gelap. Mohon dijawab ya kak heheh terima kasih

    ReplyDelete
  14. kak kalo di erha apothecary itu ada krim perawatannya ga ya? kaya krim pagi malam yang ada nomor nomornya itu, yang kalo di klinik disaranin habis konsul ke dokter.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada kok karena disana ada konsul dokternya juga ^^

      Delete
  15. kak dokter di apothecary sama yg clinic katanya beda ya? apothecary dokter standar erha kalo clinic dokter spkk. itu biaya konsulnya sama atu beda?

    ReplyDelete
  16. kak dokter di apothecary sama yg clinic katanya beda ya? apothecary dokter standar erha kalo clinic dokter spkk. itu biaya konsulnya sama atu beda?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kaya nya untuk biaya konsul di tiap kota beda-beda, tergantung daerah masing-masing ^^

      Delete
  17. Replies
    1. boleh kok tinggal ngomong aja sama dokternya ^^

      Delete
  18. Kalau pakai erha dibawah 17tahun , apa boleh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa langsung tanyakan dan konsul aja sama dokternya ^^

      Delete
    2. Hai, aku mau bantu jawab yah. Boleh kok, aku dulu mulai konsultasi ke erha dari umur 16 tahun dan dokternya juga bilang kebanyakan anak-anak remaja udah mulai konsultasi ke erha. Jd silakan mencoba^^

      Delete
    3. Boleh kayaknya, untuk anak2 aja ada kok

      Delete
  19. Kak kalau dierha klinik ada jga gak erha apothecary nya. Soalnya didaerah ku djambi blm pernah liat di pusat perbelanjaan ada erha apothecary nya. Adanya cuma gedung yang tulisanya erha.
    Salam kenal kak hani

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin di Jambi memang belum ada ^^
      Salam kenal juga ^^

      Delete
  20. Kak, kalo sekarang biaya konsul dan harga2 nya naik jauh ngga? Thanks :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kurang tau juga, bisa cek langsung ke erha nya ^^

      Delete
  21. Halo mba..di review sunblocknya dunk..thx

    ReplyDelete
  22. ka kalo beli kosmetiknya aja bisa ga ya kaya beli bedak dll nya gitu ? soalnya aku udah lepas erha perawatannya hehe makasih

    ReplyDelete
  23. Aku pake erha baru sih bbrpa bulan aja,emg bagus muka ku tp akhir2 ini muka aku jd aga tipis trs merah itu knpa ya kira2 aku tkt :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kurang tau mba. bisa konsul langsung sama dokter nya ^^

      Delete
  24. Hai kak Hani, aku sebenernya penasaran sama perawatan ERHA. kalo misalnya kita mau beli perawatan buat muka berjerawat tapi nggak pake konsul dokter bisa nggak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada yang OTC bisa dibeli di erha apothecary mba..

      Delete
  25. Teh mau nanya. Kalo mau beli produk di erha apothecary apa boleh non-member?

    ReplyDelete
  26. Ka kalo beli krim jerawatnya aja non member gitu bisa ga? Soalnya kulitku udh bagus cuman tinggal jerawat aja,kira" harga krim merawatnya aja brp ya ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. #bantujawab
      Non member bisa kak langsung beli di apoteknya. Untuk krim tutul jerawat klo tdk salah berkisar 60-70rb an.

      Delete
    2. kalo obat jerawatnya bukan racikan atau cream yang nggak di resepkan dokter bisa dibeli bebas kok tapi di erha apothecary nya.

      Delete
  27. Haayyy kak
    Kalau beli di erha tanpa resep dokter bisa ngga sih
    Ak baca di salah satu web katanya tanpa resep dokter tidak akan dilayani

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haay kak bantu jawab, bisa kok langsung bisa pilih sendiri di etalasenya. Ada apotekernya jg yg mendampingi buat tanya2 kebutuhan kulit kakak. Tp memang gak semua krim erha dijual bebas di apoteknya kak.

      Delete
    2. kalo cream nya memang racikan harus dengan resep dokter.

      Delete
  28. Hayy kak
    Kalau aku beli produk erha tapi pake resep tahun lalu bisa ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak bisa kalo resepnya udah terlalu lama ^^

      Delete
  29. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  30. Assalamu'alaikum kak,sebelum nya kenalan dulu ya ,aku Rina, aku mau tanya, kalo disana kartu member nya bisa kena berapa ya,dan muka ku juga pernah di klinik lain, dan aku lepas,karna udah tiga bulan gak ada perubahan,karna sering di facial kali ya,jd pas lepas muka ku jd banyak jerawat di area pipi dua dua nya,dan banyak bekas jerawat,dan di pangkal hidung ada beruntus dan di bawah bibir, kalo itu termaksud jerawat meradang atau gak ya,dan berhubung mau coba,boleh gak ya gak facial,takutnya di suruh facial,takut malah tambah banyak jerawat nya ,harap respon ya kak ,makasih

    ReplyDelete
  31. Hallo kak.. tau bedanya erha clinic sama erha skin ngga(?) apa cuma namanya saja yg beda ?

    ReplyDelete
  32. kak, kenalkan aku hemas. aku mau nanya nih hehe. aku kan pingin nih konsul dokter ke erha. nah kakak kan udah lama di erha ya? apa kakak memakai produk skincare lain selain produk erha, kayak beberapa produk diganti gitu? trus kalo pun memakai produk erha apa kalo kita mau pakr make up bukan produk erha apakah bakal masalah? terima kasih sebelumnya.

    ReplyDelete
  33. Kak mau nanya. Aku pengin bngt pake produk erha untuk perawatan muka cream mlm sama facial wash nya tapi tanpa konsul dulu ke dokter nya bisa ga? Krna muka aku normal kak

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.