[BEAUTY TIPS] : CARA MEMBERSIHKAN WAJAH DENGAN BENAR

1:44 AM

Happy weekend ladies..
Membersihkan wajah itu sudah jadi salah satu rutinitas wajib setiap hari. Tapi apakah kamu yakin cara membersihkan wajah yang kamu lakukan setiap hari itu sudah benar? Jika salah malah bisa menimbulkan masalah di kulit seperti membuat kulit kering, berminyak, bahkan iritasi. Jadi meskipun terlihat sepele tapi mencuci wajah itu harus dilakukan dengan benar loh agar kulit bersih dan kesehatan kulit tetap terjaga. Simak yuk tips dari aku bagaimana cara membersihkan wajah dengan benar ^^.
CUCI TANGAN SEBELUM MENYENTUH WAJAH
Sebelum menyentuh wajah pastikan tangan kamu udah bersih. Nggak mencuci tangan merupakan kesalahan yang paling sering dilakukan dan dianggap sepele. Saat kamu menuangkan facial wash ke tangan dalam keadaan tangan kotor kemudian membusakannya di wajah, sudah pasti bakteri-bakteri yang ada di tangan pindah ke wajah. Jadinya bukan wajah bersih yang di dapat, malah akan timbul masalah seperti jerawat.

GUNAKAN PEMBERSIH WAJAH SESUAI KONDISI KULIT 
Kalo kamu punya tipe kulit yang berminyak aku sarankan pilih pembersih wajah yang berbentuk gel. Sedangkan untuk tipe kulit kering pilih pembersih wajah yang mengandung pelembab. Intinya sebelum membeli produk pembersih wajah jangan asal comot beli, pilih pembersih wajah yang sesuai dengan kondisi kulit kamu.

LAKUKAN GERAKAN MEMUTAR!!! BUKAN DIGOSOK!!!
Kebanyakan orang membersihkan wajah dengan cara menggosok-gosok wajah. Padahal hal itu salah besar, bisa dibayangkan kalo wajah kita di gosok-gosok setiap hari beberapa tahun ke depan bisa jadi keriput. Saat membersihkan wajah aku sarankan lakukan gerakan memutar sambil dipijat agar selain kotoran terangkat dengan sempurna, dengan sedikit pijatan bisa membuat wajah kita lebih rileks.

BUSAKAN PEMBERSIH WAJAH DI WAJAH, BUKAN DI TANGAN!!!
Ketika menuangkan pembersih wajah seperti facial wash, tuangkan facial wash ditangan kemudian bagi kelima titik bagian wajah baru dibusakan di wajah. Hal yang salah adalah ketika kita langsung membusakan facial wash tadi di tangan kemudian baru dioleskan ke wajah. Kenapa hal itu salah? Karena zat aktif dari facial wash yang akan kita gunakan akan terlebih dahulu meresap di tangan ketika dibusakan.

GUNAKAN ALAT BANTU UNTUK MEMBERSIHKAN WAJAH
Biasanya untuk membersihkan wajah, aku menggunakan alat bantu seperti Olay Regenerist Megasonic Spesialist Cleanser yang pernah aku review disini. Menggunakan alat seperti ini aku rasa lebih bersih dibandingkan dengan menggunakan tangan karena bisa membersihkan wajah sampai ke pori-pori. Warna brush yang tadi nya putih bakal berubah warna, jadi kotoran di wajah yang terangkat bakal keliatan di brushnya. Harga Olay Regenerist Megasonic Spesialist Cleanser ini memang mahal dan nggak tersedia di Indonesia.
Kalo mau lebih praktis kamu bisa menggunakan Pobling Pore Sonic Cleanser. Kegunaannya juga sama saja kok, tapi harganya lebih murah sekitar IDR 100.000 dibandingkan harga Olay Regenerist Megasonic Spesialist Cleanser yang harganya sekarang bisa mencapai IDR 500.000,-.

PASTIKAN BILAS SAMPAI BERSIH!!
Hal yang paling penting saat membersihkan wajah adalah BILAS SAMPAI BERSIH. Jangan sampai kamu menyisakan pembersih wajah di kulit loh, karena bisa menimbulkan masalah seperti kulit kering dan jerawat. Sisa sabun di wajah juga bisa menutup pori-pori wajah kita. Jadi pastikan bilas sampai bersih dan jangan sampai menyisakan sabun sedikitpun.

JANGAN MENGGOSOK DENGAN HANDUK SAAT MENGERINGKAN WAJAH!!!
Saat selesai membersihkan wajah, ketika wajah dalam keadaan basah hal yang harus dihindari adalah menggosok wajah dengan menggunakan handuk ketika akan mengeringkan wajah. Hal ini bisa membuat kulit menjadi iritasi. Saran aku lebih baik sih dibiarkan kering sendiri, tapi kalo kita memang sedang buru-buru bisa dilakukan dengan cara menepuk-nepuk wajah perlahan dengan menggunakan tissue.
Oke ladies.. sudah tau kan sekarang gimana caranya membersihkan wajah dengan benar. Sekian beauty tips kali ini. Semoga tulisan ini bermanfaat dan sampai ketemu di beauty tips lainnya ^^...

You Might Also Like

8 comments

  1. Lah pobling yg kisaran 50-100 itu kan palsu

    ReplyDelete
    Replies
    1. palsu atau nggak nya tergantung kita belinya dimana ^^

      Delete
  2. Replies
    1. sama-sama..
      Thank you udah mampir ke blog ini ^^

      Delete
  3. Itu beneran busakan pembersih wajah harus di wajah? Aku pernah baca, justru yg dipakai untuk angkat kotoran adalah busanya. Mohon pencerahannya, Sis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo dibusakan di wajah menurut aku justru lebih baik karena kandungan zat aktif yang ada di dalam facial wash langsung meresap dikulit wajah, nggak di tangan. Toh kalo dibusakan di wajah dia juga bakal tetep ngebusa sama kaya di tangan kan ^^

      Delete
  4. Kak mau nanya dong. Aku kan pake alat bantu buat membersihkan wajah juga, nah itu brushnya suka bau setelah kering kalo abis dicuci. Nah cara nyuci brushnya yang bener gimana ya biar ga bau?
    Makasih sebelumnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba pake pembersih khusus brush. di masami shouko ada kok :)

      Delete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.