JERAWAT OH JERAWAT PART 2 : PENGALAMAN PERTAMA BERKUNJUNG KE ERHA KLINIK

9:45 PM

Hallo pretty ladies..
Postingan kali ini merupakan lanjutan dari post aku sebelumnya mengenai permasalahan jerawat yang sedang aku hadapi dan sudah aku post disini. Untuk kalian yang sudah baca post sebelumnya mungkin sudah tau kalo aku sedang mencari klinik kecantikan dengan dokter yang handal untuk memusnahkan jerawat di wajahku yang sudah bertengger selama 9 bulan ini. Tak disangka dayung pun bersambut, aku mendapatkan email dari Rizky Kharisma yang memberikan penawaran untuk mencoba perawatan di Erha Klinik dengan memilih perawatan yang aku inginkan apakah perawatan rambut atau wajah. Jujur rambutku juga memang bermasalah dengan rontok tapi aku rasa saat ini permasalahan di wajah jauh lebih penting. Sebelum menyetujui tawaran sponsor dari Erha Klinik, terlebih dahulu aku mencari referensi tentang klinik ini karena aku nggak mau asal-asalan lagi menerima sponsor yang jadinya malah akan memperburuk kondisi wajahku.
Sebenarnya ini bukan pertama kali aku mendengar Erha Klinik karena sewaktu di Bandung saudara dan sahabatku sudah ada yang berobat di Erha. Setelah bertanya-tanya dan mencari referensi dari google tentang Erha Klinik, ternyata banyak juga komentar positif tentang klinik ini dan akhirnya aku menyetujui kerjasama ini.
Setelah sebelumnya membuat janji dengan Mba Kiki, dua minggu yang lalu tepatnya tanggal 8 Mei 2015 aku mengunjungi Erha Klinik Pondok Indah. Ketika datang kita bisa langsung menuju ke meja Registrasi untuk mendaftar. 
Erha Pondok Indah ini sangat besar dan terdiri dari  2 lantai. Lantai pertama untuk registrasi, kasir, farmasi dan Erha Apothecary. Sedangkan lantai kedua digunakan untuk ruang konsultasi dan treatment.
Ruang tunggu nya juga sangat nyaman, designnya asik membuat kita serasa sedang berada di rumah.
Sofa-sofa yang disediakan juga banyak. Jadi jangan khawatir nggak kebagian tempat duduk saat sedang menunggu antrian.
Jujur dari pertama masuk sampai melihat ruang tunggu nya langsung, Erha Klinik ini sangat berbeda dengan 2 klinik sebelumnya yang pernah aku datangi.
Sepertinya disini kenyamanan pasien sangat menjadi prioritas utama.
Di dekat meja registrasi ada bagian Pharmacy. Untuk pasien umum kalian bisa mengambil obat yang telah diresepkan oleh dokter disini.
Jangan khawatir mengantri lama karena ada 7 counter Pharmacy yang siap melayani kita.
Selain itu di lantai satu ini juga terdapat Erha Apothecary.
Erha Apothecary ini merupakan apotek dari Erha Clinic yang menjual barang-barang yang bisa dibeli bebas tanpa menggunakan resep dari dokter Erha.
Produk-produk yang disediakan di Erha Apothecary ini sangat beragam.
Dari skin care, produk perawatan rambut sampai makeup tersedia disini.
Untuk lebih jelasnya aku akan membuat post terpisah tentang Erha Apothecary ini.
Selain itu di Lantai satu juga terdapat cafe. Jadi kalo kesini bawa anak, pacar atau suami nggak perlu khawatir bete nungguin karena sambil nunggu kita bisa ngemil-ngemil cantik disini.
Ketika aku datang, aku di sambut oleh Mba Rasna Manik yang merupakan Supervisor dari Erha Klinik Pondok Indah. Mba Rasna langsung mengantar aku untuk menuju ke ruang konsultasi yang ada di lantai 2. 
Aku segera dipersilahkan untuk menunggu dokter di ruang konsultasi VIP. Ruang konsultasinya sangat besar dan nyaman.
Ruang konsultasi ini memang ditujukan untuk pasien VIP. Bedanya dengan pasien umum biasa adalah kita tidak perlu menunggu no antrian dokter, tempat konsultasi, pemberian obat dan pembayaran dilakukan di ruangan ini. Artinya asisten apoteker yang mendatangi kita untuk memberikan obat beserta informasinya disini jadi kita tidak perlu mengantri di counter pharmacy ataupun di kasir. Selain itu disediakan pula makanan dan minuman untuk pasien. Tapi untuk pasien umum jangan khawatir karena baik pelayanan dari dokter dan obat yang akan diberikan oleh dokter sama saja kok, yang berbeda hanya sistem pelayanannya saja. Jadi untuk kalian yang sangat sibuk tetapi perlu ke klinik kecantikan atau tipe orang yang tidak suka menunggu bisa mendaftar menjadi pasien VIP di Erha Klinik ini. 
Hari itu aku ditangani oleh dr. Monika Hadimuljono, SpKK. Dia sangat ramah, cantik dan kulitnya juga terlihat sehat. Di Erha Klinik ini kita ditangani langsung oleh ahlinya yaitu dokter spesialis kulit bukan dokter umum yang hanya mengambil kursus kecantikan seperti di kebanyakan klinik kecantikan lainnya. Tentu dokter spesialis kulit akan lebih memahami permasalahan tentang kulit dibanding dengan dokter umum yang hanya mengambil kursus kecantikan beberapa bulan saja. Sebelum memberikan tindakan dr. Monika bertanya tentang asal mula aku bisa jerawatan dan pengobatan apa saja yang sudah pernah aku gunakan. Aku menceritakan semuanya kepada dr. Monika sama seperti post aku sebelumnya. Setelah itu aku baru diperiksa dan dr. Monika melakukan tindakan Ekstraksi Milia di wajahku. Proses ini merupakan tindakan untuk mengeluarkan jerawat di wajahku. Tahapannya wajah kita dibersihkan, komedo/jerawat dikeluarkan kemudian wajah dioleskan krim. Tetapi proses pengeluarannya hanya dilakukan untuk jerawat yang sudah matang saja. Dokter Monika juga menyarankan agar aku tidak melakukan facial apapun, tidak menggunakan masker walaupun itu masker tradisional, tidak mengkonsumsi vitamin C ataupun E.
dr. Monika & Me
Seperti yang pernah aku bahas sebelumnya. Problem mukaku adalah jerawat kecil/komedo putih yang menumpuk di wajah. Sebelumnya aku berfikir komedo ya komedo.. Jerawat ya jerawat. Artinya komedo dan jerawat itu berbeda. Tetapi dr. Monika menjelaskan jika komedo itu ternyata merupakan salah satu dari tipe jerawat. Jerawat ternyata memang ada beberapa tipe dan tipe jerawat aku bentuknya komedo jadi penanganan setiap jerawat itu berbeda-beda sesuai tipe dan tingkat keparahan masing-masing jerawat. Jerawat seperti yang aku alami merupakan acne aktif jadi jerawatnya bandel, kerap kali muncul dan meradang.
Proses konsultasi ini lumayan agak lama tapi aku sangat puas dan senang karena dokter di Erha ramah, tidak asal-asalan dalam mendiagnosa dan memberikan obat. Artinya sebelum meresepkan obat dokter bertanya dulu kenapa kita bisa seperti ini mencari tahu upaya apa saja yang sudah kita lakukan untuk mengobati masalah kita, selain itu kita bisa bertanya apa saja kepada dokter tentang masalah kulit kita. Soalnya di klinik sebelumnya yang pernah aku datangi, dokter disana hanya bertanya kenapa lalu langsung diberikan resep. Proses konsultasinya 5 menit pun nggak nyampe, muka cuma dilihat saja, dipegang sedikit pun tidak.
Setelah itu dr. Monika meresepkan obat untuk jerawatku dan menjelaskan cara penggunaannya. Setelah menunggu beberapa saat, datanglah Febriansyah yang merupakan Asisten Apoteker memberikan obat yang telah diresepkan oleh dokter dan kembali mengulangi informasi cara penggunaannya.
Obat yang diresepkan dokter untuk aku lumayan banyak. Terdiri dari pembersih wajah dan berbagai macm krim.
Selain itu, dokter juga memberikan aku Obat oral untuk penggunaan 2 minggu kedepan. Detail tentang krim dan obat yang aku terima akan aku post di artikel yang berikutnya.
Total biaya yang dihabiskan adalah Rp. 1.101.500,- sudah termasuk biaya Administrasi, konsultasi, tindakan dari dokter dan cream/obat yang diberikan. Dua minggu sudah aku menggunakan perawatan dari Erha Klinik dan kondisi kulitku sudah sangat jauh membaik dari sebelumnya. Jerawat diwajahku 85% sudah hilang. Yeay.. Di post selanjutnya aku akan membahas tentang kondisi kulitku setelah menggunakan Produk perawatan dari Erha Klinik. Untuk yang penasaran pantengin selalu blog ini yah. Sekian sharing aku kali ini. Semoga bisa membatu atau menjadi referensi untuk kalian yang sedang mengalami problem kulit seperti ku. Terakhir.. Walaupun pengobatan aku di sponsori oleh pihak Erha Klinik tapi tulisan yang aku buat benar-benar yang aku alami dan aku rasakan sama sekali tidak dibuat-buat. See you pretty ladies ^^…

UPDATE..

JERAWAT OH JERAWAT PART 1
JERAWAT OH JERAWAT PART 3

You Might Also Like

17 comments

  1. Wah ternyata di erga tidak semahal yang saya bayangkan y? apalagi dengan pelayanan yang memuaskan. jadi pengen "main" ke erha klinik... thx for sharing ya sist... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sebenernya harga krim nya sama seperti kebanyakan krim perawatan wajah di pasaran kok. untuk krim yang aku gunakan harganya rata-rata 70 ribuan dan bisa digunakan untuk pemakaian 2 bulanan. Sama-sama.. semoga artikel ini bermanfaat ^^

      Delete
  2. Ka hani, kenapa kok krim malem yg didapet sampe 3 item gitu apa karena kondisi awal perawatan parah bgt gt ya? Atau semua emng bakal dikasi resep utk 3 krim malem gt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup betul sekali.. aku sampe dikasih 3 cream malam karena awal perawatan kondisi aku parah. Tiap orang produk yang bakal di kasih dokternya beda kok, tergantung kondisi kulit masing-masing.

      Delete
  3. Kalau pasien VIP perbedaannya dari mana? Biaya atau apa?
    Thank Hany :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari biaya konsul nya lebih mahal dear ^^

      Delete
  4. Halo mba, saya Hilda dari cianjur. Saya mau mnta reviewnya mba skrang mba hani perawatan dimana? Terima kasih ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dalam waktu dekat akan aku buatkan post terpisah mengenai skincare aku saat ini ya ^^

      Delete
  5. Halo mba, aku udh jdi member erha klinik di bali. Biaya konsul untuk member vip brpa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku lupa tepatnya berapa, kalo konsul biasa di Erha Pondok Indah itu sekitar 250ribu, kalo member VIP diatas itu.

      Delete
  6. Kak saya dulu juga pernah pake erha dg keluhan jerawatn juga, memang sih jerawatnya ilang dan bersih tp kok wajah saya malah semakin terlihat kusem dan agak gelap dari sebelumnya ya kak
    Apakah kakak jg seperti itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sih nggak ngalamin kaya gitu.

      Delete
    2. Kakak sampe skrg msh pakai erha? Trus saya baca2 kan di blog kakak sering gonta ganti makeup tuh, apakah jerawatnya gak muncul lg kak?

      Karena untuk wajah saya itu apabila saya memakai makeup yg terlalu berat lgsung timbul jerawat.

      Delete
    3. aku udah nggak di erha lagi. semenjak sembuh udah pake skincare drugstore. alhamdulilah kalo kulitnya dijaga dengan baik jerawat nggak akan muncul lagi.

      Delete
  7. hallo kak mau nanya, jadi proses penyembuhan jerawat kakak sampe krim dari erha nya habis aja yaa ? atau setelah krim yg pertama habis kakak balik lagi buat konsul kesana ?

    ReplyDelete
  8. VIP tidakannya diruangan itu juga mba? atau gimana?

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.