REVIEW PAC CREAMY FOUNDATION

12:24 PM

Hallo beauties.. apa kabar semuanya?? semoga pada sehat yah. Lebarannya udah lewat nih dan udah masuk bulan Agustus. Ini adalah post pertama aku di bulan Agustus dan merupakan post aku yang ke 100. Wah gak nyangka dari pertama nulis blog udah sampai di post ke 100 aja, mudah-mudahan aku selalu bisa konsisten buat terus ngeblog. Nah di post kali ini aku mau mereview lagi produk lokal yang kece banget. Buat yang bakal merasa teracuni ayo peluk erat-erat dompetnya.hehehe Yup.. produk kece itu adalah PAC Creamy Foundation. Kenapa aku bilang produk ini kece? ada yang penasaran? baca terus sampai bawah yah ^^.
Hal pertama yang bakal aku omongin adalah packaging dari PAC Creamy Foundation ini yang berbahan plastik kokoh berwarna hitam doof. Logo PAC di packaging nya simpel sekali tetapi tetap memberikan kesan seperti produk mahal.
Design bagian depan dus dan bagian depan palette nya sama.


Di bagian belakang dus tertera keterangan klaim dari PAC Martha Tilaar beserta ingredients nya. Sedangkan di bagian belakang palettenya terdapat detail shade dari creamy foundation ini.
Berdasarkan keterangan yang terdapat di bagian belakang dus nya, PAC Creamy Foundation ini diklaim memiliki daya covering tinggi, mampu menutupi noda-noda hitam pada wajah, tahan lama, mengandung Chamomile Oil yang bermanfaat mencegah terjadinya iritasi, dan mengandung pelembab yang berfungsi sebagai anti oksidan dan sunscreen agent yang memberikan perlindungan pada wajah.
Sebenarnya PAC Creamy Foundation ini dijual dalam bentuk satuan dan palette. Kebetulan yang aku punya adalah bentuk palette nya yang terdiri dari 3 shade creamy foundation yaitu shade 01, 11 dan 08. Keterangan shade nya terdapat di bagian belakang palettenya.
Nah  kalo dibuka gini deh penampilannya. Sayangnya palette ini gak dilengkapi dengan kaca bawaan. Padahal bentuk palette nya lumayan besar, lebih praktis aja kalo ada kacanya.
Dalam satu palette ini udah dilengkapi dengan 3 spons bawaan. Jadi gak perlu pake spons yang sama untuk creamy foundation yang beda shade nya.
Spons bawaannya juga empuk dan lembut, beda deh dari kebanyakan spons abal-abal yang biasanya ada di packaging brand lokal.
Seperti yang udah aku bilang sebelumnya dalam palette ini ada 3 shade creamy foundation. Palette PAC Creamy foundation ini biasanya sering dijadikan foundation untuk contouring karena terdiri dari 3 warna yang berbeda-beda. Untuk teknik contouring dengan menggunakan PAC Creamy foundation ini sudah aku bikin tutorialnya disini. Tiga shade dalam palette ini  yaitu :
  • Shade 08 = warna coklat paling tua, biasanya warna ini digunakan untuk shading.
  • Shade 11 = warna coklat muda, warna ini bisa dijadikan sebagai concealer atau dasar foundation.
  • Shade 01 = warna putih yang bisa digunakan untuk highlight.
Sebenarnya untuk shade 11 jika aku gunakan ke seluruh wajah sebagai dasar foundation warnanya terlalu muda untuk kulit aku, tapi hal ini bisa disiasati dengan mencampur shade 08 dan 11. Tekstur dari creamy foundation ini oke banget karena sangat mudah di blend. Sebelumnya untuk contouring wajah aku biasa pake concealer tapi teksturnya itu loh yang susah banget buat di blend jadi bikin males buat dipake. Nah Creamy foundation ini beda banget deh pokoknya jadi patut dicoba.hehehe *menebarracun...
Ini  dia FOTD aku saat menggunakan PAC Creamy Foundation ini. Before saat aku mengaplikasikan shade 11 ke seluruh bagian wajah dan after setelah aku menggunakan cream foundation ini sebagai contouring.

Untuk coverage nya sendiri PAC Creamy foundation ini bagus banget karena bener-bener bisa menutupi noda bekas jerawat aku dengan sempurna. Walaupun coverage nya oke tapi ringan banget saat aku pake. Kalo dibandingin sama creamy foundation dari latulipe yang pernah aku pake rasanya beda banget, PAC lebih ringan deh. 

Sedangkan staying powernya juga oke, aku pernah pake foundation ini buat nge-makeup model untuk photoshoot outdoor dari pagi sampe siang dan foundation ini tetep nampol padahal siang itu panas banget. Sayangnya creamy foundation ini akan sedikit beda hasilnya kalo disetting sama bedak yang bukan PAC juga karena hasilnya kurang mulus dan agak sedikit cakey. Beda ceritanya kalo bedak yang dipake sama-sama dari brand PAC hasilnya mulus dan bakal keliatan lebih bagus. Selain itu kalo di pake lebih dari 1 layer tanpa di setting bedak malah jadi keliatan kaya pecah gitu. Oh iya PAC creamy foundation ini aku rekomendasiin buat kalian yang punya wajah berminyak kaya aku karena oil controlnya juga bagus banget. 

KESIMPULAN
 PRO :
  • No animal testing
  • Full Coverage
  • Oil control oke
  • Staying power oke
  • Dilengkapi spons bawaan
CON :
  •  Gak dilengkapi kaca
  •  Kurang bagus kalo di setting pake bedak selain PAC
  • Pecah hasilnya kalo dipake lebih dari 1 layer tanpa di setting bedak
  • Packaging nya yang berbahan doof gampang kotor 
Harga : Rp. 315.500,-
Web : Martha Tilaar Shop 
PAC Martha Tilaar 

Oke beauties sekian review kali ini, semoga bermanfaat yah. See you on my next review dear ^^


You Might Also Like

32 comments

  1. Nice blog ... slm kenal ya^^

    Http://www.ciciliasaisab.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. wah aku terjual waktu liat ringan dan oil controlnya bagus!
    Betewe bedak yang dipakenya itu PAC yg loose powder/twc?


    www.vanisagita.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku setting nya pake PAC yang twc. Sebelumnya pernah nyoba pake twc pixy tapi hasilnya beda kalo di setting pake twc PAC. Hasilnya lebih halus :). Kalo loose powder nya PAC aku belum pernah nyoba ^^.

      Delete
  3. "Oil control bagus" -> Tanda2 harus dibeli buatku. ^_^

    ReplyDelete
  4. nice post sob..
    article yang menarik,saya tunggu article berikutnya yach.hehe..
    maju terus dan sukses selalu...
    salam kenal yach...
    kunjungi blog saya juga ya sob,banyak tuh article2 yang seru buat dibaca..
    http://chaniaj.blogspot.com/ dan situs kesayangan kami http://oliviaclub.com
    serta sites.google kebanggaan kami https://sites.google.com/site/pokeronlineterpopuler/
    di oliviaclub.com poker online uang asli terbaik di indonesia dengan teknologi teraman dan tercanggih.
    main dan ajak teman anda bergabung dan dapatkan 20% referral fee dari house commision untuk turnover teman ajakan anda...




    ReplyDelete
  5. nice post!
    setuju bgt kalo pac salah satu produk lokal yang bagus :))
    ngomong2 salam kenal yaa, aku udah follow km :D bole minta follbacknya? hihi

    http://peninayuliana.blogspot.com/?m=1

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih penina ^^
      iya PAC memang salah satu brand lokal yang gak mengecewakan. aku folback yah ^^

      Delete
  6. Maksudnya 1 layer itu apa ya mba? Blognya menginspirasi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1 layer itu maksudnya di aplikasikannya sekali, gak di timpa lagi. Kalo sudah di aplikasikan sekali lalu ditambahkan lagi itu 2 layer. Semoga bisa dimengerti ^^.
      Makasih Raisa :)

      Delete
    2. Brarti klo udh pke creamy skali..udah rata smuanya...
      Di timpukin lg creamy nya?

      Delete
  7. Makasie mba penjelasan nya.... :)

    ReplyDelete
  8. Barusan beli mba,Fondi nya cm ada no 11 di konter sm TWC yg caramel shade 03. Cocok ga yah wrna nya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba aja pakein ke area rahang dan pipi. kalo warnanya sama dengan kulit rahang dan pipi berarti warnanya masuk ke skin tone kulit kamu.

      Delete
  9. T.T reviewnya sukses meracuniku hahahaha, barusan beli pac cream foundation ini ^^b tengkyu banget buat tutorial countouringnya~ bermanfaat buat newbie kayak aku.

    ReplyDelete
  10. Hai mba,mau nanya kalo cuma beli yang no 08 nya aja ada gak ya ? kira kira brp ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada kok, tapi kalo harganya nggak tau berapa.

      Delete
  11. wihhh jadi pengen nyobak nih kak ^^

    ReplyDelete
  12. Mbak, mohon Tanya, kalau Utk kulit sensitif, Bisa bikin jerawat nggak ya? Ak pernah pake product sebelah xx pro itu yang foundation, creamy juga modelnya, Dan itu Bikin kulit ak terasa Panas setelah itu muncul jerawat. Mohon info nya. Thx.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nggak bisa bilang ya atau nggak. Soalnya aku nggak pernah ngalamin kulit sensitif.

      Delete
  13. Hi kak, aku asha. Mau nanya nih
    Kak, utk highlight (8) dan no.11 pengaplikasiannya duluan mana.
    No 8 trus dtumpuk no. 11 ato kebalikannya? Soalnya aku jg pake concealer loreal yg liquid, nah itu urutan biar kliatan rata n bagus yg mana dl kak? Tlg d jawab ya. Mksh kak :-) :-) :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake 11 dulu ke seluruh wajah, baru pake 8 buat shadingnya ^^

      Delete
  14. halo mbak,
    kalo untuk yg nomer 1, pengaplikasiannya gmn ya? setelah foundation atau sebelumnya?0 terimakasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini foundation mba, maksudnya sebelum atau setelah foundi??

      Delete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.