REVIEW URBAN DECAY ELECTRIC PALETTE

12:20 AM

Hallo beauties...
Aku punya maenan baru nih yang aku dapat dari hadiah giveawaynya Ka Putri Kansil. Beruntungnya bisa dapet Urban Decay Electric Palette ini. Soalnya pada tau dong kalo Palette Eyeshadow dari UD itu harganya selangit. Kalo buat mahasiswa kaya aku mesti ngumpulin  uang dulu kalo mau beli Eyeshadow Palette dari UD ini. Kebetulan Electric Palette ini merupakan eyeshadow keluaran baru dari UD jadi senengnya double deh. Kalau beli online harga Urban Decay Electric Palette ini berkisar antara Rp. 760.000,- sampai Rp. 800.000,-. Kalau dollar naik harganya juga ikut naik ; (.

Sempet lupa juga kalo aku ikutan giveawaynya Ka Putri Kansil. Pas sampe tanggal 8 Mei kemarin abis beres UTS aku buka hape dan ternyata ada mention di IG dari Ce Irene yang ngucapin selamet. Pas aku buka blognya Ka Putri Kansil ternyata aku menang. Kaget campur seneng yang gak bisa diungkapin sama kata-kata ^^.

Kalo biasanya hadiah giveaway itu datengnya lama. Harus nunggu sekitar semingguan yang ini enggak. Pengumuman menang tanggal 8 Mei, nah tanggal 10 Mei sorenya paket hadiah dari Ka Putri Kansil udah sampe dirumah aku.

Nah karena mumpung masih baru jadi aku mau review UD Electric Palette ini ^^. Kalo Palette eyeshadow nya dikeluarin dari dusnya tampilan depan dus sama Palette nya sama banget.

Dari design dan tulisan tampilan depan antara dus dan Palette eyeshadow nya sama 100%.

Kalo bagian belakang antara dus dan palettenya beda. Di dusnya ada keterangan tentang eyeshadow ini disertai dengan warna dan nama dari setiap shade warna. Sedangkan bagian belakang palettenya hanya bertuliskan berat dari eyeshadow, keterangan pabrik dan website dari UD. Selain itu disekeliling dusnya ada berbagai macam tulisan dan Ingredients sedangkan disekeliling Palette eyeshadow ini polos gak ada tulisan apapun.

Ternyata di dalam dusnya ada secarik kertas kecil bertuliskan :
"Pressed Pigments. Double Ended Pressed Pigment Brush. WARNING : Slowburn, Savage, Jilted and Urban are not intended for immediate eye area". Keterangannya ditulis dengan berbagai macam bahasa.

Ukuran dari UD Electric Palette ini memiliki Panjang 16.5 cm, Lebar 9 cm dan Tebal dari palettenya sendiri 2 cm.

 Ukuran tebal dari palette ini aku rasa terlalu tebal untuk palette eyeshadow yang isinya hanya 10 warna. Aku bandingkan dengan The Balm Nude Tude Palette dan Eyeshadow Palette dari Sleek berbeda jauh ketebalannya.

Jika Palette Eyeshadow dari The Balm dan Sleek ditumpuk jadi satu akan menghasilkan ketebalan dari UD Electric Palette ini :(.

Untuk aplikatornya sendiri eyeshadow palette ini dilengkapi dengan kuas bawaan double yang sangat lembut. Sebelah kiri kuasnya agak besar dan sebelah kanan kuasnya lebih kecil.

Nah ini dia penampilan pemeran utama kita kali ini. UD Electric Palette ini terdiri dari 10 warna yang gonjreng banget . Kesepuluh warna eyeshadow nya bershimmer tapi shimmernya sama sekali gak lebay. Warna dari atas ke bawah :
1. Revolt = Abu-abu
2. Gonzo = Biru Muda
3. Slowburn = Merah
4. Savage = Pink
5. Fringe = Toska
6. Chaos = Biru Tua
7. Jilted = Ungu Muda
8. Urban = Ungu Tua
9. Freak = Hijau Muda
10. Thrash = Hijau Lemon

Selain itu eyeshadow palette ini juga sudah dilengkapi dengan kaca bawaan jadi lebih praktis. Maaf plastik kacanya belum aku copot.hehe Disebelah kanan kaca ada logo UD.

Aku swatch ditangan sekali oles warna eyeshadow nya langsung keluar. Terbukti kalo eyeshadow ini pigmented sekali. Kalo dibandingkan dengan Sleek i-Divine Ultra Mattes V1 yang warnanya gonjreng juga pigmentasi nya jauh sekali. Ya iyalah yah harganya aja beda jauh -_-.

Nah kali ini iseng-iseng aku sirami eyeshadow yang ada ditanganku dibawah air mengalir.

Hasilnya warna eyeshadow ditangan aku masih ada walaupun ada beberapa warna yang luntur.

Dalam keadaan masih basah aku usap jariku dengan menggunakan tissue dan ternyata hanya sedikit warna yang menempel di tissue. Masih terlihat sisa warna eyeshadow nya dijariku.

Sisa eyeshadow yang ada dijari kemudian aku bersihkan dengan menggunakan Eye Makeup Remover baru deh warnanya bener-bener hilang. Jadi kesimpulan nya untuk menghapus eyeshadow ini tidak dapat dilakukan hanya dengan menggunakan air biasa saja tetapi harus dengan Makeup Remover khusus untuk mata.

Yang amat disayangkan lagi walaupun pigmented tapi eyeshadow ini menyerbuk. Kalo abis dipake dijamin deh sisa-sisa eyeshadow nya bakal ngotorin palette. Begitupun jika di aplikasikan dimuka, sisa-sisa eyeshadow nya nempel di pipi dan bawah mata. Jadi sebaiknya jika akan menggunakan eyeshadow palette ini lebih baik mendahulukan makeup mata kemudian baru ke muka.

Nah ini dia EOTD aku menggunakan Urban Decay Electric Palette ini. Walaupun warnanya bershimmer setelah diaplikasikan dimata shimmernya gak begitu terlalu keliatan. Nilai plusnya lagi dari UD Electric Palette ini warnanya amat sangat mudah dibaurkan ^^.




KESIMPULAN
+ Pigmented
+ Tahan Lama
+ Mudah Dibaurkan
+ Dilengkapi dengan Kuas dan Kaca
- Menyerbuk
- Mahal
- Packagingnya terlalu tebal

Nah itu dia review aku tentang UD Electric Palette ini. Apa diantara kalian ada yang tertarik buat nyoba ???

Sekian review kali ini..
See you on my next post ^^


You Might Also Like

12 comments

  1. Woooo amazinggg, Lucky you ^_^
    Colek-colek ah fotonya biar ikut lucky juga ^0^

    ReplyDelete
  2. Hadiah giveaway nya wow banget...
    selamat ya,dear.. :D

    California230889.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Ah kamu beruntung nya sayang♡ emang ya ada harga ada kualitas. Warna nya cucok2 bebsss hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lagi lucky aja cha..
      Betul sekali harga gak mungkin ngebohongin kualitas ^^

      Delete
  4. aa congratz yaa >.< pigmented bingits hahaha :D

    ReplyDelete
  5. waaah lucky you.. :D congratz hani ^^,

    ReplyDelete
  6. WoW, congrats yaaw ... beruntung sekalii xiixii... birunya cantiik yaa Non warnanya, love it!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya alhamdulillah re ^^ makasih :)..

      Cantik banget.. apalagi aku suka bgt sm biru.hehe

      Delete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.