REVIEW : QV SKINCARE (PERAWATAN UNTUK KULIT KERING & SENSITIF)

6:18 AM

Assalamualaikum beauties..
Sekitar seminggu yang lalu aku dikirimi beberapa produk oleh PT. Mahakam Beta Farma beserta invitation untuk acara Blogger Gathering nya. Kalau temen-temen follow IG aku pasti udah liat dong beberapa produk dari PT. Mahakam Beta Farma ini karena kemarin aku sempet unboxing di IG Story.
Acara blogger gathering ini diadakan di Greyhound Cafe Grand Indonesia. Di event ini kami para blogger di ajak untuk lebih mengenal tentang beberapa produk QV Skincare. 
QV Skincare sebenarnya merupakan brand skincare no.1 di Australia dan sudah ada sejak tahun 1975. Di negara nya brand ini memang terkenal dan baru masuk ke Indonesia satu tahun belakangan ini. PT. Mahakam Beta Farma sendiri merupakan distributor resmi dari produk QV Skincare yang ada di Indonesia.
Pada saat event berlangsung hadir Ibu Elvi (Head of OTC Division PT. Mahakam Beta Farma), beliau menjelaskan tujuan di adakan Blogger Gathering ini agar kita bisa lebih mengenal produk QV Skincare, menurut Ibu Elvi ke depannya akan lebih banyak lagi produk QV yang hadir di Indonesia. 

Hadir pula Chris Arblaster yang merupakan International Business Development Manager dari Ego Pharmaceutical. Ego Pharmaceutical ini merupakan perusahaan farmasi yang membuat produk QV Skincare dan berbasis di Australia. Chris sendiri menjelaskan lebih detail tentang produk dari QV Skincare.
Selain itu ada juga dr. Sugianto (Senior Product Manager QV – Mahakam Beta Farma) yang menjelaskan tentang beberapa macam tipe kulit dan permasalahan kulit yang biasanya dihadapi.
Berdasarkan penjelasan yang aku dapatkan saat event berlangsung ternyata kulit kering dan sensitif itu biasanya disebabkan oleh faktor usia, faktor lingkungan dan faktor obat-obatan. Ada beberapa langkah yang dapat kita lakukan untuk membuat kulit kita tetap sehat, diantaranya :
  1. Hindari penggunaan deterjen/sabun
  2. Gunakan produk yang bebas dari pewangi
  3. Jaga kelembaban kulit terus-menerus secara menyeluruh
Walaupun aku mengenakan hijab, bukan berarti kulit yang tertutup itu nggak membutuhkan perawatan. Terkadang beberapa area yang tertutup justru suka terlewatkan untuk dirawat. Ujung-ujung nya kulit badan aku terkadang suka kering di area tertentu seperti sikut, punggung dan bahu. Bahkan kalo kelewat kering suka malah jadi gatel. Pokoknya nggak banget deh!
Pertama kali saat mendapatkan produk ini aku langsung nyari tau soal si QV Skincare, ternyata menurut klaim nya QV skincare mempunyai 3 protections yaitu :
  1. Mengandung Glycerin yang efektif untuk melembabkan
  2. Mengandung Emollient Parafin cair yang melindungi dan mencegah kekeringan
  3. Mengandung Oklusif-Petrolatum untuk menghambat penguapan air pada kulit
Produk yang baru di launching di Indonesia sampai saat ini ada 3 macam yaitu QV WashQV Skin Lotion dan QV Cream. Kedepannya akan hadir beberapa produk baru yang dikhususkan untuk wajah. Oke aku bakalan bahas satu persatu ketiga produknya ya!
 QV WASH
250 ML
Produknya dikemas dalam bentuk botol dengan tutup flip top, yang aku punya ukuran 250 ml. Saat pertama kali tutup flip topnya dibuka, akan terdapat segel di lubang botolnya untuk menandakan kalau produk ini baru.
Produk ini diklaim mempunyai pH Balance, Colour free, Lanolin free, Non Comedogenic, Fragrance free, Propyleneglycol free, dermatologically tested.
Produk ini sudah memiliki izin BPOM dan mengandung komposisi utama Glycerin 15% dengan pH yang seimbang untuk kulit.
Saat aku gunakan, wash ini teksturnya lebih cair dibandingkan sabun pada umumnya. Busa yang dihasilkan juga lebih sedikit dan nggak berbau sama sekali. Pada saat penggunaan awal mungkin akan terasa aneh, tapi lama kelamaan aku udah terbiasa. QV wash ini bisa mengangkat kotoran di badan aku dengan baik tanpa menimbulkan efek kesat di badan. Setelah mandi menggunakan wash ini badan aku jadi lebih lembab dari biasanya. Hanya saja karena teksturnya lumayan cair, jadi di aku penggunaan nya lebih boros.
 QV Skin Lotion
250 ml
Bentuk kemasannya mirip banget sama QV Wash, yang membedakan hanya warna tulisan produknya. 
Untuk QV Skin Lotion nya juga sudah memiliki pH Balance, Colour free, Lanolin free, Fragrance free, Propyleneglycol free, dermatologically tested.
Nah untuk keterangan pembuatan produk dan exp date produk nya terletak di bawah kemasannya.
QV Skin Lotion mengandung Soft White Paraffin 5%. Menurutku teksturnya juga lebih cair dari lotion pada umumnya, tetapi aku lebih suka dengan tekstur yang seperti ini karena ketika digunakan ke seluruh badan akan lebih cepat meresap, kalau di pakai sampai ke punggung juga nggak lengket. Jadi walaupun melembabkan tetapi tetap nyaman saat digunakan. Lotion ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit, bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. Untuk kulit yang kering, QV Skin Lotion dapat memperbaiki kulit kering dan meringankan gejala yang timbul akibat iritasi pada kulit kering.
 QV Cream
100 ml
Produk terakhir adalah QV Cream yang dikemas dalam bentuk tube seperti kemasan pasta gigi. 
Untuk Cream nya memiliki komposisi utama Glycerin 10%, Light Liquid Paraffin 10% dan Soft White Paraffin 5%. Jadi bisa dibilang QV Cream ini merupakan versi advance dari QV Skin Lotion karena mengandung bahan moisturizer yang lebih besar.
Untuk teksturnya juga lebih kental di bandingkan QV Skin Lotion jadi daya resap di kulitnya juga lebih lama. Menurutku untuk seri cream nya ini lebih cocok digunakan untuk area tubuh yang membutuhkan kelembaban ekstra seperti tumit atau lutut karena selain bisa meningkatkan melembabkan kulit, produk ini dapat mencegah hilangnya kandungan air pada kulit.
Kalo kamu punya kulit yang sangat kering atau super sensitif cobain deh QV Cream ini.
Selesai acara kami semua di ajak ke Guardian untuk melakukan Skin Check di outlet nya QV Skincare. Setelah melakukan Skin Check ternyata kulit aku bisa di bilang kombinasi, berminyak dan kering di area tertentu. 

Overall aku suka sama ketiga produk dari QV Skincare ini karena sangat bermanfaat untuk perawatan kulit. Tapi kalo disuruh pilih, aku sangat suka banget sama QV Skin Lotion nya karena walaupun bisa melembabkan kulit tetapi terasa nyaman untuk digunakan setiap hari. Oia.. produk QV Skincare ini sudah bisa kamu beli di Guardian.

Sekian review aku kali ini, semoga artikel ini bisa jadi referensi buat temen-temen semua yang ingin mencoba produk QV Skincare. See you on my next post!

MORE INFO :
IG : @qvskincareid
FB : https://www.facebook.com/ QVSkincareID/

You Might Also Like

0 comments

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.