TUTORIAL & REVIEW : NEW YEARS GLAM MAKEUP WITH THE BODY SHOP WINTER COLLECTION

6:50 AM

Assalamualaikum beauties..
Nggak berasa udah akhir tahun lagi, acara new years party tinggal menghitung hari. Gimana udah punya referensi makeup buat acara nanti? Well.. di artikel kali ini aku bakalan kasih sedikit tutorial "New Years Glam Makeup" menggunakan produk terbaru dari The Body Shop.
Jadi beberapa waktu lalu The Body Shop mengeluarkan koleksi winter makeup yang terdiri dari beberapa produk seperti Star Stamp Eyeliner, The Night Is Mine Palette dan Metal Lip Liquid. Koleksi winter makeup kali ini berkolaborasi dengan rumah mode House of Holland dan semua makeup yang dihadirkan pada koleksi kali ini terinspirasi dari glam rock dan disko tahun 80 an. Untuk membuat tutorial kali ini aku juga mencoba produk lainnya dari The Body Shop yaitu Mascara dan Brow & Liner Kit. Penasaran sama hasil makeup nya? Scroll terus sampe bawah ya karena sebelum ke tutorialnya aku akan sedikit membahas produk-produk yang aku gunakan untuk membuat "New Years Glam Makeup" ini!

THE NIGHT IS MINE PALETTE (Rp 349.000,-)
Produk pertama yang aku gunakan adalah The Night Is Mine Palette. Produk ini bukan hanya sekedar palette biasa karena dengan menggunakan palette ini kamu bisa membuat tampilan day & night sekaligus dalam satu kemasan. 
Hal yang membuat palette ini semakin special adalah karena isinya nggak cuma eyeshadow saja dan isi di dalamnya pun multifungsi.
Jadi di dalam satu palette mungil ini tersedia 3 warna eyeshadow (matte & shimmer), 1 lip colour dan 1 highlighter dengan hasil hologram.
Yup seperti yang udah aku bilang sebelumnya, palette ini cukup praktis dan travel friendly karena hanya dengan satu palette mungil ini kita bisa membuat berbagai macam tampilan makeup. Kelima warna dari produk ini baik eyeshadow, lip colour dan highlighternya sangat pigmented. Kamu bisa liat foto di bawah ini untuk swatch nya!

BROW & LINER KIT (Rp 229.000,-)
Produk ini nggak kalah praktis dari "The Night Is Mine Palette", karena dalam satu palette ini terdiri dari dua macam produk yaitu eyebrow dan eyeliner. Kemasannya persis seperti bedak compact tapi isinya eyebrow serta eyeliner yang sudah dilengkapi dengan aplikator bawaan.
Dalam satu palette terdiri dari dua warna yaitu Coklat untuk eyebrow dan Abu-abu untuk eyeliner. Tapi keduanya bisa kamu gunakan sebaliknya sesuai dengan selera kamu. Multifungsi banget kan!

LASH HERO MASCARA (Rp 179.000,-) & STAR STAMP LINER (Rp 149.000,-)
Produk berikutnya adalah Lash Hero Mascara dan Star Stamp Liner. Seperti biasa mascara dari The Body Shop nggak pernah mengecewakan. Produk ini membuat tampilan bulu mata menjadi tebal dan bervolume sehingga membuat mata kita terlihat lebih hidup.
Produk yang nggak kalah unik adalah Star Stamp Liner. Sejujurnya aku baru banget nyobain eyeliner yang bentuknya seperti ini.  
Aku bilang produk ini sangat unik karena memiliki ujung ganda dengan felt liner di sisi satunya dan stamp berbentuk bintang di sisi lainnya.
Aplikator pada sisi satunya berbentuk seperti stabilo dengan bagian ujung yang runcing sehingga memudahkan kita untuk membentuk wings liner. 
Sedangkan sisi lainnya berbentuk stamp bintang yang sangat lucu. Cara menggunakannya hanya cukup ditekan saja sama seperti kita menggunakan stempel dan voila terbentuklah bintang tanpa harus kita membuatnya sendiri.
Warna yang dihasilkan sangat pigmented dan tahan lama. Tetapi eyeliner ini tetap mudah di hapus dengan menggunakan eye makeup remover

METAL LIP LIQUIDS (Rp 149.000,-)
Tampilan glam rock nggak akan lengkap tanpa adanya Metal Lip Liquid. Produk ini tersedia dalam 6 pilihan warna. Warna yang dihadirkan bervariasi dari mulai warna-warna nude sampai dengan warna bold.
Bentuk kemasannya tinggi langsing dengan tutup berwarna hitam dan bagian body menunjukan warna dari setiap shade nya. Jadi kita bisa melihat warna shadenya tanpa perlu membuka tutupnya.
Isi dari Metal Lip Liquid ini 8 ml, lebih banyak di bandingkan dengan liquid lipstick pada umumnya.
Produk ini dilengkapi dengan aplikator yang pada bagian ujungnya berbentuk runcing sehingga mempermudah kita untuk membingkai bibir.
Foto diatas adalah swatch dari keenam warna The Body Shop Metal Lip Liquid. Walaupun Metal Lip Liquid ini memiliki hasil akhir metal tapi warna metal yang dihasilkan nggak lebay. Produk ini bertekstur creamy, mudah diratakan, full coverage, tahan lama dan memiliki warna yang intens. Diperlukan waktu kurang lebih 1 menit setelah di aplikasikan agar produk ini bisa matte di bibir.
Foto di atas adalah hasil akhir tampilan makeup aku menggunakan semua produk yang aku review di atas. Untuk new years party aku membuat makeup look dengan tema "Frosty Strobed", yakni make up yang menonjolkan tone kulit tertinggi dengan menggunakan highlighter, lipstik dan eyeshadow.
  1. Aplikasikan pada kelopak mata warna coklat muda yang ada di palette The Night Is Mine sebagai warna transisi.
  2. Aku menggunakan Lip Colour yang terdapat pada palette The Night Is Mine sebagai eyeshadow untuk lid area.
  3. Pada bagian outer V aku aplikasikan warna abu-abu bershimmer yang terdapat di dalam palette The Night Is Mine.
  4. Untuk Inner Corner aku gunakan highlighter yang terdapat di dalam palette The Night Is Mine.
  5. Coklat tua shimmer di dalam palette The Night Is Mine aku gunakan di bagian crease area.
  6. Nggak lupa aku aplikasikan kembali highlighter pada bagian tulang pipi dan batang hidung agar membuat tampilan makeup lebih berdimensi.
  7. Untuk alis aku menggunakan warna abu-abu yang terdapat di dalam palette Brow & Liner Kit.
  8. Terakhir aku menggunakan Metal Lip Liquid shade 025 Pink Nickel.


Gimana hasil makeup looknya? Overall aku suka sama produknya The Body Shop karena kualitasnya nggak pernah mengecewakan. Selain itu semua produk The Body Shop merupakan cruelty free product, artinya semua produk The Body Shop nggak di uji cobakan kepada binatang dan juga nggak mengandung unsur-unsur hewani. Jadi semua produk The Body Shop 100% Vegetarian sehingga aman bagi kulit. Selain itu, kemasan kosong The Body Shop bisa dikembalikan lagi ke semua store untuk direcycle melalui program Bring Back Our Bottle dan mendapatkan reward poin untuk member Love Your Body.

By the way The Body Shop Indonesia kembali hadir dengan program donasi kasir yang kali ini bekerja sama dengan Yayasan Seribu Anak Bangsa untuk mendukung program SabangMerauke. Program SabangMerauke merupakan program pertukaran siswa antar daerah yang bertujuan agar siswa dapat merasakan sekaligus menghargai toleransi dan keberagaman di Indonesia. Untuk info lebih lengkapnya kamu bisa cek disini.

Semua produk yang aku gunakan di atas bisa kamu beli di counternya The Body Shop. Kamu juga bisa beli produknya secara online di Website The Body Shop. Sekian tutorial dan review produk kali ini. See you on my next post!
With Love,


Hani Hikaru

You Might Also Like

5 comments

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.