REVIEW : RANGKAIAN FANBO PRECIOUS WHITE

6:34 PM

Assalamualaikum Beauties!!
Satu minggu yang lalu aku menghadiri acara launching produk dari Fanbo Cosmetics yang bertempat di salah satu cafe di Jakarta. Udah pernah denger belum soal Fanbo Cosmetics? Brand ini ternyata udah ada sejak tahun 1903 dan mulai masuk ke Indonesia tahun 1968. Buat aku brand Fanbo ini udah nggak asing, salah satu produknya yang sampai saat ini jadi favorite aku adalah pensil alisnya dan tahun 2014 lalu aku pernah review produknya disini.
Acaranya seru banget karena kebetulan udah lama aku nggak dateng ke beauty event. Disana aku ketemu temen-temen lama sesama beauty blogger.
Dekorasinya juga bagus, nuansa pink dan putih sama seperti kemasan dari produk yang akan di launching di hari itu.
Acara dimulai dengan talkshow oleh dr. Belina Nadia yang membahas tentang makeup yang baik, kemudian dilanjutkan dengan penjelasan produk oleh Nomi Anggraeni selaku Brand Representative dan sesi merangkai bunga oleh Stella Florist. Kemudian di akhiri dengan makan siang bersama sambil dihibur oleh penampilan dan suara merdu Kunto Aji.
Ini dia beberapa foto yang aku abadikan bersama teman-teman blogger saat acara berlangsung.
Oke karena judul post ini adalah review produk terbaru nya Fanbo Cosmetics, aku akan membahas satu-persatu produk dari Rangkaian Fanbo Precious White ini lebih detail ya!
Fanbo Precious White ini di klaim merupakan rangkaian produk yang ditujukan bagi perempuan yang ingin memancarkan kecantikan natural, effortless, dan flawless. Terdiri dari :
  1. Skin Care : Milk Cleanser, Facial Foam, Face Toner dan Moisturizer
  2. Dekoratif : BB Cream dan Two Way Cake


Fanbo Precious White ini memiliki kandungan ekstrak bunga sakura, pro vitamin B3 dan chamomile oil. Pro vitamin B3 ini akan membantu mencerahkan kulit sedangkan chamomile oil berfungsi sebagai anti iritasi jadi rangkaian Fanbo Precious White ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit.
Sejujurnya aku agak kaget dengan produk terbaru dari Fanbo ini karena kalo dilihat dari kemasan luarnya produk mereka benar-benar beda, kalo biasanya bernuansa merah kali ini bernuansa pink yang dipadukan dengan warna putih membuat produk ini terkesan lebih modern dari pada sebelumnya. Salut buat Fanbo!Yuk kita bahas produknya satu persatu!

FANBO PRECIOUS WHITE MILK CLEANSER
(Rp. 18.500,- 110 ml)
Kemasan
Berbentuk botol flip top isi 110 ml. Kemasannya sleek dan travel friendly, design nya juga oke walaupun murah tapi kelihatannya nggak murahan.

Kegunaan
Seperti milk cleanser pada umumnya, Fanbo Precious White Milk Cleanser ini berguna untuk menghilangkan kotoran yang larut dalam lemak seperti debu dan sisa makeup di wajah.
Tekstur & Wangi
Tekstur dari produk ini kental berwarna putih dan baunya seperti bunga, nggak menyengat tapi cukup menenangkan.

Cara Pemakaian
Oleskan Fanbo Precious White Milk Cleanser ini pada kulit wajah dan leher secara tipis dan merata, pijat dengan lembut sampai kotoran serta makeup terangkat kemudian usap menggunakan kapas dengan gerakan memutar. 

Review
Fanbo Precious White Milk Cleanser ini sukses mengangkat kotoran dan makeup di wajah aku dengan baik terutama untuk makeup yang waterproof seperti eyeliner atau lipstick matte. Walaupun teksturnya kental tapi produk ini nggak memberikan efek terasa lengket ketika digunakan karena mengandung Sakura Essence, Pro Vitamin B3, AHA dan Chamomile Oil yang membantu menjaga kelembaban kulit dan membuat kulit wajah terlihat tampak bercahaya.

FANBO PRECIOUS WHITE FACIAL FOAM
(Rp. 24.000,- 100 ml)
Kemasan
Untuk Facial Wash nya sendiri dikemas dalam bentuk tube flip top 100 ml.

Kegunaan
  • Mengangkat kotoran yang menempel di wajah
  • Membersihkan minyak berlebih di wajah
  • Melembabkan dan mencerahkan wajah
Tekstur & Wangi
Teksturnya kental dan berwarna putih, kalo milk cleansernya putih susu untuk facial foamnya putih agak mengkilat seperti kaya ada mutiaranya. Untuk Wangi nya sendiri hampir sama dengan milk cleansernya.
Cara Pemakaian
Ambil secukup nya kemudian busakan di tangan dan pijat lembut pada wajah kemudian bilas dengan menggunakan air sampai bersih.

Review
Produk ini memiliki busa yang lumayan banyak. Sebelumnya aku agak negative thinking sama produknya tapi setelah aku coba hasilnya enak banget, bahkan sekarang jadi salah satu favorite aku dari rangkaian Fanbo Precious White ini. Hal yang membuat aku suka adalah wangi nya yang benar-benar bikin rileks dan setelah menggunakan produk ini wajah aku terasa kesat dan bersih tapi nggak memberikan efek kaya muka abis ketarik. Jadi kesan pertama sesaat setelah digunakan wajah kaya bener-bener fresh tapi tetep lembab dan lembut.

FANBO PRECIOUS WHITE FACE TONER
(Rp. 18.500,- 110 ml)
Kemasan
Untuk tonernya sendiri kemasannya sama persis dengan milk cleansernya. 

Kegunaan
Toner ini digunakan untuk mengangkat sisa kotoran yang nggak terangkat oleh milk cleanser dan facial wash.
Tekstur & Wangi
Tekstur dari tonernya cair berwarna putih bening. Kalo toner pada umumnya terkadang kecium bau alkohol, di produk ini aku nggak menemukan hal itu. Bahkan wangi nya enak sama seperti dua produk sebelumnya.

Cara Pemakaian
Tuangkan pada kapas kemudian tepuk perlahan pada wajah. By the way ingat ya pemakaian toner itu ditepuk pelan-pelan ke wajah bukan diseret.

Review
Face toner ini memberikan efek menyegarkan setelah digunakan. Aku suka sama produk ini karena dibuat non alcoholic. Walaupun di klaim non parfumed, tapi aku masih mencium sedikit wangi bunga dan menurut aku wangi nya juga fine-fine aja.

FANBO PRECIOUS WHITE MOISTURIZER
(Rp. 22.700,- 40 ml)
Kemasan
Moisturizer dari Fanbo ini dikemas dalam bentuk botol flip top 40 ml.
Kegunaan
Seperti moisturizer pada umumnya, moisturizer dari Fanbo pun befungsi untuk melembabkan kulit sebelum menggunakan makeup.

Cara Penggunaan
Untuk urutan skincare, setelah menggunakan milk cleanser, facial wash dan face toner baru gunakan moisturizer ini. Oleskan secara merata pada wajah dan leher kemudian ratakan sambil di pijat.  
Tekstur & Wangi
Tekstur dari Fanbo Precious White Moisturizer ini creamy berwarna putih. Ada sedikit wangi bunga di produk ini tapi wanginya nggak terlalu tercium seperti tiga produk sebelumnya.

Review
Produk ini terasa ringan saat aku aplikasikan ke wajah dan yang paling aku suka dia mudah meresap di kulit serta nggak meninggalkan rasa lengket setelah digunakan. Menurut aku produk ini bisa menjaga kelembaban kulit dengan baik, khususnya buat kamu yang biasanya seharian berada di ruangan ber-AC. Jangan salah lho AC bisa memicu kulit menjadi kering dan kulit kering akan memicu penuaan dini. Nah sebelum hal itu terjadi yuk biasakan menggunakan pelembab. Selain itu karena setiap harinya aku bermakeup, menggunakan pelembab itu hukum nya wajib agar makeup yang aku gunakan lebih mudah di aplikasikan dan nggak langsung terkena kulit karena terhalangi oleh pelembab. 

FANBO PRECIOUS WHITE BB CREAM SPF 15 PA++
(Rp. 34.650,- 30 ml)
Kemasan
Berbeda dengan empat produk sebelumnya. Untuk BB Cream nya sendiri dilengkapi dengan kemasan dus luar dan kemasan primer nya berbentuk tube dengan tutup fip top berwarna pink, untuk isi produknya 30 ml. Aku bener-bener suka semua design dari rangkaian Fanbo Precious White ini, bener-bener bikin pangling.
Kegunaan & Kandungan
BB Cream ini berfungsi untuk menyamarkan ketidaksempurnaan pada wajah sekaligus menutrisi kulit. Produk ini di klaim mempunyai empat keunggulan dalam satu kemasan, diantaranya :
  1. Lightening 
  2. Color Balancing
  3. Sebum control
  4. Long Lasting Wear
Ada beberapa kandungan yang membuat produk ini harus kalian coba yaitu Ekstrak bunga sakura dan Pro Vitamin B3 yang membantu mencerahkan kulit, Nut Gall Ekstrak berfungsi untuk membantu mengontrol minyak berlebih pada wajah dan SPF 15 PA++ untuk melindungi wajah dari sinar UVA dan UVB.

Cara Penggunaan
Produk ini bisa digunakan dengan atau tanpa pelembab, tapi aku sendiri lebih prepare menggunakan pelembab terlebih dahulu. Kemudian oleskan pada wajah dan ratakan dengan menggunakan beauty blender atau tangan.
Tekstur, Wangi & Shade
Tekstur dari BB Cream nya creamy dan wanginya nggak kecium sama sekali. Fanbo Precious White BB Cream memiliki dua shade yaitu 01 Cream Light untuk kulit yang cenderung putih dan 02 Cream Beige untuk kulit kuning langsat sampai sawo matang. Kedua shade nya lebih ke yellow undertone dan cocok untuk kebanyakan kulit orang Indonesia. Shade yang aku punya 02 Cream Beige dan warna ini cocok sama kulit wajah aku.

Review
Saat di aplikasikan ke wajah memang terasa ringan seperti nggak menggunakan makeup dan hasilnya matte. Daya cover nya light to medium, jadi kalo kamu punya noda bekas jerawat atau lingkar hitam di bawah mata tetep butuh concealer untuk menutupinya. Aku sendiri punya kulit yang berminyak, ketika menggunakan BB Cream ini tanpa di setting dengan bedak oil controlnya kurang nampol di kulit aku karena 2-3 jam udah terlihat berminyak. Nah ketika aku set dengan menggunakan bedak oil controlnya lebih oke dan bisa tahan 5-6 jam.

FANBO PRECIOUS WHITE TWO WAY CAKE SPF 15 UVA/UVB
(Rp. 52.950,- 13,5 g)
Kemasan
Kemasannya super sleek dengan bentuk persegi panjang dan didominasi warna putih. Di dalam kemasannya udah terdapat kaca dan spons jadi lebih praktis untuk di bawa-bawa.
Kegunaan & Kandungan
Fanbo Precious White Two Way Cake ini merupakan bedak padat yang dirancang menjadi partikel yang sangat kecil dengan sebutan micro nice powder, sehingga bedak ini sangat halus dan bisa menyatu dengan sempurna pada wajah, serta memberikan efek soft focus. Produk ini mengandung vitamin E yang bisa menutrisi kulit dan SPF 15 sebagai perlindungan dari UVA dan UVB yang dapat memproteksi wajah dari pengaruh buruk sinar matahari.
Cara Penggunaan
Biasanya aku menggunakan bedak padat ini untuk menyeting BB Cream yang aku gunakan agar hasilnya tahan lama. Kamu juga bisa mengaplikasikan bedak ini dengan menggunakan spons bawaannya yang lembut atau dengan menggunakan kuas.
Tekstur & Shade
Teksturnya bener-bener lembut dan halus. Terdapat tiga pilihan warna yaitu 01 Oriental Yellow untuk kulit yang putih, 02 Natural Beige untuk kulit kuning langsat dan 03 Tropical Beige untuk kulit sawo matang atau gelap. Shade yang aku punya yaitu 02 Natural Beige dan shade nya masuk dengan warna kulit wajah aku.

Review
Dari semua produk rangkaian Fanbo Precious White ini yang paling jadi favorite aku adalah bedaknya. Dia bisa mentupi pori-pori aku dengan sempurna dan terasa ringan saat digunakan. Selain itu oil control bedak ini juga oke banget.

By the way aku juga bikin tutorial makeup natural yang bisa digunakan untuk sehari-hari saat acara santai atau bisa juga digunakan untuk ngemall dan ke kampus. Tutorial kali ini gampang banget karena aku nggak menggunakan teknik dan produk makeup yang macam-macam. Untuk tutorial lengkapnya silahkan klik video di bawah ini.
Itu dia review aku tentang Rangkaian Fanbo Precious White, aku merekomendasikan semua produk #FanboCosmetics di atas untuk rangkaian makeup sehari-hari karena walaupun harga nya terjangkau tapi kualitasnya oke. BB Cream dan Two Way Cake nya harus banget kamu coba karena cocok banget untuk daily makeup atau makeup ke kampus karena tampilan makeup akan lebih natural dan #effortlessbeauty dengan menggunakan #FanboPreciousWhite ini. Oia semua produk #NewFanbo ini udah bisa dibeli di toko kesmetik terdekat di kota kamu, untuk online sudah ada di Tokopedia dan Shopee. Kamu juga bisa kepoin sosial media Fanbo TwitterInstagram dan Facebook untuk mendapatkan info terbaru tentang produk Fanbo. 

See you on my next post!
With Love,


Hani Hikaru


You Might Also Like

0 comments

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.