REVIEW : GARNIER MICELLAR CLEANSING WATER

9:30 PM

Assalamualaikum beauties..
Apa kabar semuanya? Di post kali ini aku akan membahas tentang Micellar Water dari Garnier. Sebenarnya artikel ini udah ada di draft dari akhir tahun 2016 lalu, tapi apa daya mood nulis nggak kunjung datang, akhirnya cuma tedampar di draft doang. 
Seberapa penting sih pembersih makeup buat kamu? karena setiap harinya aku menggunakan full makeup jadi buat aku pembersih makeup itu benda wajib yang harus aku punya. Tapi buat ngebersihin makeup aku males banget kalo harus ribet-ribet banyak tahapan, ditambah aku sangat gak suka sama yang namanya susu pembersih, karena tipe wajah aku berminyak rasanya kalo pake susu pembersih itu bikin muka aku jadi tambah berminyak dan besoknya langsung muncul jerawat deh.

Sebenarnya apa sih Micellar Water itu???
Micellar water merupakan cairan yang mirip seperti air. Micellar water mengandung micelle atau partikel yang berukuran sangat kecil yang dapat berfungsi sebagai penyedot kotoran, minyak dan makeup di wajah hingga bersih. Micellar water ini berbeda dengan toner, milk cleanser atau facial wash, melainkan pembersih wajah yang dapat mengangkat makeup, kotoran dan minyak tanpa perlu dibilas lagi. Selain dapat digunakan untuk seluruh wajah, micellar water juga dapat membersihkan area mata dan bibir yang lebih lembut. 
Sebenarnya dari beberapa tahun yang lalu banyak banget brand yang mengeluarkan produk Micellar Water ini salah satu nya adalah Bioderma Sensibio yang dulunya paling terkenal banget, cuma harga nya memang agak mahal.
Akhir tahun 2016 sampai awal tahun 2017 mulai banyak brand yang mengeluarkan produk Micellar Water salah satu nya adalah L'Oreal Micellar Water yang pernah aku review disini. Garnier sendiri mengeluarkan dua jenis Micellar Water, kemasan warna pink dikhususkan untuk kulit sensitif, sedangkan yang kemasannya warna biru untuk kulit berminyak cenderung berjerawat.
Keduanya sama-sama dikemas dalam botol plastik dengan tutup flip top yang isi nya 125 ml. Menurut aku walaupun ada dua pilihan seperti ini, tapi teksture dari keduanya sama aja, cair seperti air dan wangi nya pun nggak jauh berbeda. 
Aku menggunakan keduanya walaupun tipe kulit aku berminyak. Menurut aku Micellar Water dari Garnier ini sangat praktis, aku menggunakannya untuk menghapus foundation di wajah sekaligus eyeliner dan eyeshadow. Biasanya aku membutuhkan 3-4 kapas untuk membersihkan makeup full di wajah.

Ada beberapa orang yang berpendapat kalo Garnier Micellar Cleansing Water ini DUPE nya Bioderma Sensibio. Menurut aku keduanya berbeda, kalo untuk menghapus makeup yang waterproof kaya mascara atau lipstick matte, pake Bioderma satu kapas aja udah bisa langsung ilang, tapi kalo pake Garnier harus beberapa kali usap baru bisa hilang dengan sempurna. Secara kan yah harga nya aja beda jauh, kalo Bioderma sekitar 200 ribuan untuk 250 ml, nah si Garnier ini hanya di bandrol 30 ribuan aja untuk 125 ml. Tapi menurut aku hal itu nggak masalah, toh keduanya sama-sama bisa menghapus makeup dengan baik, lebih praktis dan nggak bikin kulit aku jadi iritasi ketika digunakan.

Oke beauties..sekian review kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat yah dan sampai ketemu lagi di post aku yang selanjutnya.

With Love,


Hani Hikaru

You Might Also Like

8 comments

  1. aku juga pake si micellar waternya garnier ini.. aku sih ngga pernah coba yg punya bioderma, tapi menurut ku ini oke banget sih! efektif ngapus makeup dan harganya juga masuk akal hahaha

    http://reveriends.com

    ReplyDelete
  2. Seneng ya sekarang makin banyak pilihan micelar water tinggal disesuaikan saja dengan budget dan kebutuhan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyup betul banget, setidaknya sekarang udah ada micellar water yang terjangkau.

      Delete
  3. Thx Mba reviewnya. Berguna buat newbie di dunia makeup macam aku. Mau beli ah nanti.. Dah lama ngincer jg sih :D

    ReplyDelete
  4. Halo mba Hani, salam kenal ya.. Seneng banget baca review dari mba hani ini, komplit plit plit,hehe.. Kalau aku pakai yang micellar oil infused untuk make up waterproof mba, dan hasilnya juga menakjubkan. Make up kaya eyeliner dan maskara ilang dalam sekejap, ga perlu digosok2 gitu,bagus dah..

    Oiya mba hani, aku juga ada beberapa ulasan dan review yang mungkin dibutuhkan. Jangan sungkan untuk berkunjung dan kasih komentar di blog aku ya mba, ^^ Terimakasih banyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii salam kenal juga..
      terimakasih banyak sudah berkunjung ke blog aku :)

      Delete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.