SARIAYU COLOR TREND 2016 INSPIRASI KRAKATAU

11:04 AM

Assalamualaikum semuanya..
Beberapa minggu lalu aku di undang buat dateng ke acara launching produk terbarunya Sariayu Martha Tilaar untuk Trend Color 2016 Inspirasi Krakatau. Acaranya berlangsung di Empirica, SCBD. Tempatnya keren banget karena club malem di sulap buat acara di siang hari. Tapi yang lebih menyenangkan, di acara ini aku bisa ketemu banyak temen Beauty Blogger. Ketemu temen sehobi itu rasanya nyenengin banget.

Kemudian acara dibuka sama MC cantik dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Ibu Martha Tilaar. Ini adalah untuk pertama kalinya aku bisa ketemu langsung sama beliau.
Sebelumnya Ibu Martha Tilaar menyalami semua tamu undangan satu persatu. Jadi selain ketemu langsung, bangga juga bisa salaman sama beliau.
Acara dilanjutkan dengan talk show bersama Lizzie Parra dan Harumi Sudrajat. Kemudian Keisha selaku Brand Executive dari Sariayu Martha Tilaar memperkenalkan produk baru yang di launching tahun ini yaitu Sariayu Color Trend 2016 Inspirasi Krakatau.
Sudah bukan hal yang aneh jika Sariayu dalam setiap produknya mengusung tema Budaya Indonesia. Seperti tahun ini Sariayu terinspirasi dari Gunung Krakatau dan ini merupakan daerah ke 30 yang menjadi inspirasi untuk produk Sariayu Martha Tilaar.
Acara kemudian dilanjutkan dengan deo makeup dari beauty blogger yang juga merupakan lulusan dari Puspita Martha Internasional Beauty School yaitu ci Mukti Lim dan salah satu MUA Sariayu dengan menggunakan baju rancangan dari Opi Bachtiar yang menggabukan kesan modern dengan menggunakan kain tapis.
Terakhir acara ditutup dengan penampilan penyanyi solo yang aku lupa lagi siapa namanya ;D.


Sepulang dari event kami para tamu undangan diberikan satu goodie bag yang isinya full produk Sariayu Color Trend 2016 Inspirasi Krakatau. Ini bukan pertama kalinya aku dateng ke event dan dapet goodie bag. Tapi selama hampir 3 tahun nulis blog, kemarin itu merupakan goodie bag dengan isi paling banyak yang pernah aku dapatkan.hahahaha.. 
Seri krakatau ini terdiri dari 2 eyeshadow, 1 eyeshadow kit dan 12 warna Duo Lip Color. Kali ini aku bakalan bahas satu persatu dari setiap produknya ^^.

DUO LIP COLOR
Duo Lip Color ini dikemas dalam bentuk tabung yang panjangnya kurang dari 10 cm. Sesuai dengan namanya lipstick ini memiliki 2 lipstick dalam satu kemasan.
Jadi dalam satu lipstick itu terdiri dari 1 lipstick matte dan 1 lipstick glossy dengan warna yang sama. Aku suka dengan ide seperti ini karena lebih praktis aja dan aku rasa Sariayu bisa dibilang merupakan pelopor untuk produk lipstick matte dan glossy dalam satu kemasan. 
Bentuk aplikatornya miring, memudahkan untuk penggunaan sudut bibir. Aplikatornya juga lembut untuk digunakan. Sayangnya Duo Lip Color ini hanya dikemas dalam label plastik saja, jadi kalo label plastik luarnya dibuka, lipsticknya akan benar-benar telanjang dan jadi kurang menarik.
Ini dia ke-12 swatch Duo Lip Color di tangan aku. Kalo disuruh milih antara Matte atau Glossy, jelas aku lebih milih Lipstick Matte karena dari dulu aku memang pencinta Lipstick Matte. Teksture lipstick matte nya mengingatkan aku dengan NYX Soft Matte Lip Crema, tapi menurut aku Duo Lip Color dari Sariayu ini punya kualitas yang lebih bagus.
Teksture lipstick matte nya creamy dan nggak lengket sama sekali, mudah di oleskan pada bibir. Hanya saja membutuhkan waktu yang lumayan lama agar lipsticknya kering di bibir. Duo Lip Color ini warnanya masih transfer ke gelas, tapi dia lumayan tahan lama untuk digunakan. Di bibir aku bisa tahan 5-6 jam. Dari ke-12 Warna yang ada, aku paling suka sama warna 1, 5 dan 8. Duo Lip Color ini di bandrol dengan harga IDR 99.000,-.

EYESHADOW KIT
Ini adalah eyeshadow kit pertama aku dari Sariayu. Eyeshadow kit nya terdiri dari 8 warna netral yang bisa digunakan untuk sehari-hari. 
Dengan satu eyeshadoe kit ini kita bisa membuat berbagai macam gaya eyeshadow, dari yang natural sampai smokey eyes.
Eyeshadow kit ini sudah dilengkapi dengan satu aplikator spons di satu sisi dan kuas di sisi lainnya. Aplikatornya lumayan bagus untuk ukuran brand lokal, jadi masih bisa digunakan.
Ini dia swatch warnanya di tangan aku. Ke-8 warna eyeshadownya bershimmer. Teksturenya halus dan mudah dibaur. Sayang kadang glitter dari eyeshadownya suka berjatuhan.Warnanya lumayan pigmented walaupun nggak menggunakan base eyeshadow sebelumnya. Selain itu eyeshadow ini mengandung ametyhyst powder serta vitamin E yang dapat melindung kulit dari iritasi, mengandung UV filter yang menjaga kulit dari efek buruk sinar matahari dan moisturizer yang menjaga kelembapan kelopak mata Eyeshadow kit ini di bandrol dengan harga IDR 165.000,-.

EYESHADOW K01 DAN K02
Eyeshadow ini tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu K01 dan K02. Dalam satu kemasan terdiri dari 3 warna eyeshadow yang dikemas dalam bentuk bulat dengan nuansa warna emas dan sudah tersedia kaca di dalam kemasannya. 
Untuk warna K01 terdiri dari warna tosca, ungu dan abu. Sedangkan untuk warna K02 terdiri dari warna coklat, kuning keemasan dan peach. Dari kedua pilihan warna yang tersedia, aku lebih suka K02.
Eyeshadow ini juga sudah dilengkapi dengan kuas bawaan yang terdiri dari 3 bentuk kuas berbeda, kuasnya sangat bagus, lembut dan unik karena aku baru menemukan bentuk kuas seperti ini.
Saat aku swatch di tangan warna eyeshadownya juga pigmented dan mudah di baurkan. Sayangnya glitter dari eyeshadownya suka berjatuhan ke bawah mata. Eyeshadow ini di bandrol dengan harga IDR 88.000,-.
Ini dia makeup look aku dengan menggunakan eyeshadow kit dari Sariayu yang aku padukan dengan Duo Lip Color shade 08. makeup seperti ini biasanya aku gunakan sehari-hari.
Overall aku sangat-sangat suka dengan produk terbaru dari Sariayu ini, terutama untuk Duo Lip Colornya. Sekian review kali ini, semoga post ini bermanfaat.

See You..


Hani Hikaru

Untuk Info Lebih lanjut

You Might Also Like

16 comments

  1. Semua warnanya cakep cakep, pas dipake pun mantai kemarin pigmented yah han...

    <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. btw itu Teza Sumendra bukan sih yang penyanyinya, tattooan trsu sexy gt suaranya *_*

      Delete
    2. bagus menurutku untuk ukuran lokal dan banyak pilihannya..
      bukan bul, bukan teza, akupun lupa itu siapa.ahahaha

      Delete
  2. aduh, aku mupeng nih liat produk2 barunya sariayu... btw lam kenal.. kalo mau ikut acar2 gini gmn crnya ya?

    www.i-love-memories.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. haiii..
      salam kenal juga..
      aku di undang langsung oleh pihak sariayu nya ^^

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. eyeshadow kit nya bikin mupeng ... sepaket bisa banyak gitu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo dibeli.hihihihi
      iya jadi lebih banyak variasi pilihannya ^^

      Delete
  5. Martha Tilaar dan produknya emang keren2 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju !!!
      brand lokal yang nggak kalah ama brand luar negri ^^

      Delete
  6. lensa kontaknya cakep banget *salahfokus

    fiqhiaasa.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. brand lokal yang bagus, sari ayu dah~ aku pakai eyeshadow palettenya dan sukaaaaa banget deh~

    itu goodienya ampun deh, bikin ngiler banget!

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pilihannya pun banyak, kualitasnya juga oke punya ^^

      Delete
  8. Sukses bikin aku pingin make up! Yang matte pilihannya aduhai deh ~

    Salam,
    Rava.

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.