REVIEW : JF Sulfur Family Skin Soap Mengatasi Jerawat di Punggung

4:12 AM

Hallo pretty ladies..
Ada yang sedang bermasalah dengan jerawat?
Pada dasarnya jerawat itu nggak hanya bisa timbul di wajah saja. Di area tertentu seperti kulit kepala atau punggung bisa juga muncul jerawat. Aku sendiri beberapa tahun yang lalu sempat mempunyai masalah jerawat di area punggung. Tentunya jerawat di punggung akan sangat mengganggu penampilan dan rasa percaya diri karena kita nggak bisa pake tanktop. Aku juga sempat berobat ke dokter untuk permasalahan ini. Dokter memberikan aku Lotion Acne Feldin, Antibiotik dan menyuruhku untuk menggunakan sabun mandi yang mengandung sulfur.


Tanpa pikir panjang aku mulai mencari sabun yang yang mengandung sulfur dan pilihan aku jatuh kepada JF Sulfur Family Skin Soap. 
JF Sulfur Family Skin Soap ini merupakan sabun lokal yang dikhususkan untuk kulit berjerawat. Sebenarnya sabun ini memiliki banyak varian, aku sendiri sering berganti-ganti varian agar tidak bosan dan yang akan aku review sekarang adalah varian GREEN COOL. Sabun ini mengklaim bisa membersihkan kulit dari kotoran yang menempel, membantu membunuh bakteri penyebab gangguan pada kulit, tidak membuat kulit menjadi kering dan memberikan sensasi dingin setelah menggunakannya.
Kemasan sabunnya tidak jauh berbeda dari sabun lain pada umumnya. Hanya saja sabun ini terbungkus plastik jadi bisa terlindung dari debu saat masih di dalam kemasan.
Bentuknya juga elips sama seperti kebanyakan bentuk sabun pada umumnya. Busanya juga biasa saja. Karena yang aku gunakan adalah varian GREEN COOL, ada sensasi rasa dingin ketika menggunakannya. Setelah menggunakan sabun ini kulit badan akan menjadi lebih kesat bukan lembut seperti sabun lain. Satu batang sabun ini bisa aku habiskan sekitar 3 minggu pemakaian.

THE RESULT
Seperti yang sudah aku ceritakan diatas, aku sempat berobat ke dokter untuk permasalahan jerawat di area punggung yang aku alami. Setelah satu kali kontrol jerawat benar-benar hilang. Tapi setelah obat yang diberikan dokter habis jerawat timbul kembali. Aku mulai berfikir kalo jerawat di punggung itu tidak hanya diobati saja tapi perlu perawatan dan penanganan khusus. Akhirnya aku memutuskan untuk menggunakan sabun JF Sulfur ini setiap hari sebagai perawatan kulit badan dan berhenti menggunakan obat dari dokter kulit. Hasilnya setelah rutin menggunakan sabun ini selama 2 minggu jerawat sedikit demi sedikit mulai hilang dan setelah satu bulan jerawat benar-benar hilang. Sampai saat ini sudah lebih dari satu tahun aku menggunakan sabun JF Sulfur ini untuk perawatan kulit badanku. Sekarang aku nggak lagi bermasalah sama urusan jerawat di punggung ^^.

TIPS UNTUK MASALAH JERAWAT DI PUNGGUNG
1. Pada dasarnya orang yang sering mempunyai masalah jerawat itu karena mereka mempunyai tipe kulit yang menghasilkan minyak berlebih. Untuk kalian yang mempunyai masalah jerawat di punggung aku rasa lebih baik menggunakan sabun dalam bentuk batang di bandingkan bentuk cair. Karena pada umumnya sabun cair itu setelah digunakan akan lebih melembabkan kulit dan merangsang timbulnya minyak sedangkan sabun batang biasanya lebih kesat dibanding sabun cair.
2. Pilih sabun yang mengandung sulfur atau Salicylic Acid karena kedua bahan itu dapat menangani masalah jerawat. 
3. Biasakan mandi sehari dua kali.
4. Segera ganti baju apabila tubuh sudah terlalu berkeringat.
HOW TO BUY?
Indomaret, Alfamart, Hypermart, Giant. Kalian bisa beli dengan harga IDR 10.000,-. Sekarang sabun ini sudah tersedia dalam bentuk cair tapi agak susah nyarinya.
Well.. sekian posting kali ini. Semoga bisa membantu kalian yang sedang mempunyai masalah jerawat di punggung. See you on my next post ^^
INFO LEBIH LENGKAP
Facebook JF Sulfur
Post ini benar-benar berdasarkan pengalaman pribadi. Bukan atas sponsor dari pihak JF Sulfur ^^.

You Might Also Like

24 comments

  1. ada nih di Roxy Mall Jember atau di GM Mall Jember. Coba ah! thanks yaa

    ReplyDelete
  2. Tengkiuuu reviewnya asikkk butuh nih soalnya ^_^

    Xoxo
    http://leeviahan.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. thankyouu Hanii! Kebetulan lagi nyari sabun biar ilang jerewi di punggung hehehe

    ReplyDelete
  4. hai kak, thank you reviewnya :D
    btw mau nanya, setelah pake ini, jerawatnya hilang beserta bekas2nya juga kah? atau ada treatment lain lagi khusus ngilangin bekasnya? wkwk makasih kak ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku cuma pake sabun ini kok. sampe aku bales coment ini aku masih setia menggunakan sabun ini.

      Delete
  5. malam kak.

    tpi bisa jugakan sbun sulfur family skin soap dipakenya diwajah ??

    ReplyDelete
  6. mbak hani mau nyobain skincerity ? Ini sangat bagus untuk perawatan kulit. cek videonya ya.. https://www.youtube.com/watch?v=aMRLjuNwuUs

    ReplyDelete
  7. Terima kasih masukannya ttg acnes treatment buat istri yg tumbuh jerawat setelah melahirkan.

    Kalau kami dulu pakai subun belerang Asepso tp membuat kulit jd kering.

    Pernah diberi dokter sabun belerang tp merknya lupa, bau belerang sabun ini tdk hilang. Bau parfum dibaju hilang tapi bau sabun ini tetap tahan sampai sore pdhl berkeringat seharian krn bekerja, nah kami pengen mencari sabun yg ini krn tdk membuat kulit kering sama halnya JF sulfur.

    Demikian pengalaman kami. Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih juga udah sharing disini. semoga infonya bermanfaat buat yang lain juga ^^

      Delete
  8. jf sulfur sabun favoritkuuh ^^ ampuh banget ngilangin jerawat muka, sampe sekarang aku setiap pake jf sulfur yg acne care (wajah). eh tapi akhir2 ini muncul jerawat di badan huhu kudu segera cari yang buat badan nih.. tapi untuk ngilangin jerawat di badan tu variannya apa saja ya? yang ada tulisan family soap gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo buat badan yang ada tulisan family soap nya ^^

      Delete
  9. wah ketemu jg sm review jf sulfur u/ jerawat badan.. sblmny ak pke jf sulfur acne care yg bwt wajah tp dpke bwt badan pas mandi. gr2 saran dokter kulit bbrp wktu lalu & kbtulan d apoteknya pas beli dkasihny sabun muka itu. pas dipake udh abis 2 batang kok krg nyaman krn bkin kulit kering. brusan td pas ke tip top trnyta ad yg khusus badan (family soap) yg cair pula. lgsg pke & seger g bkin kering kyk sabun mukanya hehehe (yaiyalah pemakaian g sesuai). btw kl jerawat n bekas2ny udh ilang n kembali mulus apakah mesti lanjut pke ini? ato bsa pke sabun lain yg bkn model sulfur gini ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo aku sih masih lanjut pake ini karena yang namanya jerawat itu nggak bisa sembuh. Jadi kita pun harus melakukan perawatan buat pencegahan.

      Delete
  10. Oh iya kak. Itu bekas nya bisa hilang ngak klo pake sabun itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo bekas nya nggak bisa dear, cuma bisa buat ilangin jerawatnya aja.

      Delete
  11. Kirain bisa menghilangkan bekasnya juga..ada recomended buat menghilangkan bekasnya sis?

    ReplyDelete
  12. Makasih banyak untuk tips nya kak . Kebetulan punggungku jerawatan semoga bisa seampuh kakak juga yaaa

    ReplyDelete
  13. Ngilangin bekas nya pake apa ya???

    ReplyDelete
  14. Skrg tampilanya beda ya...dulu kemasan awal yg hijau kandungan alkohol 0,5% sdh berubah tampilan.. 3thn sy pakai yg itu wajab bersih & glowing...

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.