REVIEW MAYBELLINE CHEEKY GLOW FROM COSMEKITA

9:09 PM

Hallo guys..
Tau dong kalo kemarin aku abis datang di Launching Party nya Cosmekita, yang belum baca report eventnya boleh klik disini. Nah kemarin itu di akhir acara semua tamu undangan diberikan goddie bag. Ada  yang penasaran sama isi dari goddie bag aku???hihihi..dari packagingnya saja sudah menarik ^^.

Yup..aku adalah salah seorang Beauty Blogger yang beruntung karena bisa datang  ke Launching Party nya Cosmekita. Goodie Bag yang  diberikan oleh pihak Cosmekita kepada para Beauty Blogger isinya berbeda-beda berdasarkan nomor undian yang sebelumnya diberikan saat regristrasi. Nah kebetulan isi dari goodie bag aku ada 3 macam :
1. Maybelline Cheeky Glow
2. Milani Distinct Lash
3. NYX Liquid Crystal Liner
Semua produk yang aku dapatkan dari goodie bag belum aku punya sebelumnya. Jadi asyik banget bisa mencoba produk baru kemudian mereviewnya. Dari ketiga produk yang aku dapatkan akan aku review satu-persatu dan yang sekarang akan aku bahas tuntas itu adalah Maybelline Cheeky Glow.


Maybelline adalah brand Make Up#1 di Amerika, Maybelline New York membawa inspirasi trend dari panggung catwalk ke sidewalk sehari-hari, dan memberi kesempatan bagi setiap wanita untuk menghadirkan energi dan gaya kota New York ke dalam tampilan mereka untuk tampil semakin percaya diri, berani bereksperimen dengan berbagai kreasi make up yang unik dan sesuai dengan kepribadian. Terinspirasi dari perempuan yang modern, Maybelline New York menghadirkan produk-produk yang inovatif dengan teknologi terbaru, up-to-date dengan trend, rangkaian produk yang lengkap, dan tentunya terjangkau.Untuk semua wanita, agar selalu tampil cantik dan percaya diri.
 Source Website Maybelline

Maybelline Cheeky Glow merupakan salah satu blush on dari Brand Maybelline. Di claim bahwa Blush on ini bertekstur powder yang lembut, mudah menyatu dengan kulit untuk rona alami yang segar, membaur dengan mudah di kulit untuk warna pipi yang merata, bebas minyak, dan tidak menimbulkan komedo. Terdiri dari 4 pilihan warna cantik yaitu Creamy Cinnamon, Fresh Coral, Peach Sweetie, dan Wooden Rose.
 Source Website Maybelline

Aku sendiri mendapatkan shade Wooden Rose, dari keempat warna shade yang ada Wooden Rose ini adalah warna pink paling muda dibandingkan dengan shade lainnya. Packagingnya imut karena bentuknya sangat kecil jadi friendly untuk dibawa-bawa dan tidak makan tempat di tas makeup.

Bagian belakang packaginya dilengkapi dengan keterangan tentang produk ini. Sayang di dalam packagingnya tidak tertulis ingredients nya jadi aku sama sekali tidak tau apa saja kandungan dari blush on ini.

Tutupnya sendiri berbahan plastik transparan jadi enak jika punya keempat blush on ini dan ingin memakai salah satunya dari luar sudah terlihat warnanya tanpa mencari tulisan shade yang ada di dalam kemasannya.

Sayangnya lagi blush on ini tidak dilengkapi dengan brush bawaan dan tidak dilengkapi dengan kaca. Harga di supermarket setelah aku cek sekitar Rp. 40.000,- mungkin harganya akan berbeda tergantung dimana kamu membelinya.

Jika  di zoom dari dekat blush on ini sedikit bershimmer tapi shimmernya gak lebay. Jika sudah di aplikasikan diwajah shimmernya tidak terlihat sama sekali.

Aku swatch ditangan beginilah hasilnya, butuh beberapa kali oles agar warnanya keluar di jariku.

Ketika aku aplikasikan diwajah warnanya terlihat natural. Tetapi butuh 3-4 kali pengaplikasian agar warnanya terlihat. Bentuk powdernya memang terasa lembut dikulit. Untuk daya tahannya sendiri biasa saja. Untuk claim  bebas minyak dan tidak menimbulkan komedo aku setuju sekali. Tipe kulit aku agak berminyak dan jika menggunakan blush on ini tidak memperparah minyak diwajah aku.

Sedikit tips untuk menggunakan blush on Maybelline Cheeky Glow :
Untuk tampilan natural, sapukan Cheeky Glow dengan bantuan kuas blush lembut dimulai di bagian tulang pipi yang menonjol dan mengarah ke atas mendekati telinga.

Tetapi shade Wooden Rose ini terlihat kurang cocok untuk warna kulitku yang  skin tone nya medium jadi warnanya kurang terlihat. Shade warna yang lebih tua dari Wooden Rose akan lebih cocok untuk kulitku. Shade Wooden Rose ini cocok sekali untuk kulit dengan skin tone fair.


Nah buat kalian yang masih bingung bagaimana memilih Blush On yang sesuai dengan warna kulit aku kasih sedikit tips dibawah ini ^^

Kesimpulan :
+ Pigmented
+ Mudah dibaurkan
+ Tidak mudah menyerbuk
+ Murah
+ Packaging nya friendly
- Tidak dilengkapi kaca
- Tidak dilengkapi brush
- Daya tahannya biasa saja

 Repurchase ? Yup, mau cobain warna lain ^^
Rate ? 8/10

Oke sekian dulu review kali ini..
See you on my next post ^^



You Might Also Like

8 comments

  1. iya nih, sayang banget kurang keliatan blushnya di kamu. nice review, hani!

    yuniusmanda.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kurang tua warnanya :(
      Makasih yah yuni ^^

      Delete
  2. cantik bgt warnanya warm say, pas buat daily.

    ReplyDelete
  3. Ingredientsnya terdapat di belakang kemasan yang kertasny itu,coba dibuka itu ada 2 lapis kertasny. 😊

    ReplyDelete
  4. Cantik bgt ka. Aku lg cari blush on yg bagus ka. Tapi pgn yg g terlalu mahal juga. Warna kulit aku putih. Kira2 cocok ga pake blush on warna itu. Menor ga ya di kulit aku. Makasih ka

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.