DAY 6 GARNIER ACADEMY : #Project1Week

6:09 AM

Hallo Beauties..
Hari ini merupakan hari terakhir kita di karantina dan hari ini adalah hari yang paling di tunggu-tunggu sama semua peserta Garnier Academy Project 1 Week. Kenapa?? karena di hari ini kita semua akan diajarkan tentang total grooming, makeover dan table manner. Yeayyy... bakal dapet ilmu baru lagi yang nggak aku dapetin di kuliah.
Pemateri untuk total grooming adalah Mbak Ivy Aralia dari Talk Inc. Dia biasa kita sapa dengan sebutan Mbak Ara. Mbak Ara ngajarin kita gimana caranya untuk menonjolkan kelebihan yang kita punya pada tubuh kita, biar nggak selalu fokus sama kekurangan yang nantinya malah bikin kita semakin minder. Untuk memilih baju yang sesuai, kita harus menentukan di bagian mana yang akan jadi focus point-nya. Contohnya kalo mau lebih menonjolkan muka jangan menggunakan aksesoris berlebihan di area sekitar kepala dan leher atau kalo mau nonjolin kaki kita yang jenjang, kita bisa pake rok selutut yang dipadukan dengan high heels. Mbak Ara juga menjelaskan bahwa gaya berbusana rumusnya adalah : acara + personal style = branding.

Setelah itu Mbak Ara mengajarkan kita semua bagaimana caranya membentuk alis. Menurut Mba ara makeup dan fashion itu nggak bisa di pisahkan. Kalo fashion kita udah kece tapi nggak menggunakan makeup rasnya akan kurang maksimal, begitupun sebaliknya.
Di kelas Mbak Ara ini kita dapet kesempatan buat jadi fashion stylist loh. Semua peserta Garnier Academy Project 1 Week diminta untuk berpasangan dan nge-mix & match baju buat pasangannya masing-masing.
Berikutnya adalah kelas makeup dari Maybelline Indonesia. Di sesi makeover kali kita diajarin 3 tipe makeup yaitu Satin Nude untuk tampilan makeup sehari-hari, Fresh Nude untuk acara di malam hari dan Seductive Nude untuk acara formal. 
Setelah selesai makeup class, kita semua ganti baju dan melakukan photoshoot dengan menggunakan baju dari Gaudi. Semua peserta Garnier Academy Project 1 Week jadi model dadakan :D. Tapi kelas hari ini adalah kelas yang paling seru.
Selesai photoshoot semua peserta kembali diberikan kejutan karena semuanya mendapatkan Goodie Bag dari Garnier Indonesia, L'oreal Paris, Maybelline dan Gaudi. 
Malam nya kita dinner bersama di Pine Forest Resort. Sebelum dinner kita juga diajarkan tentang table manner sama Mas Erwin Parengkuan. Suasana malam itu romantis banget, bangku dan meja yang digunakan terbuat dari kayu yang dihiasi bunga. Saat dinner kita semua mempraktekan cara makan di restoran mewah mulai dari appetizer, main course sampe dessert. Hal-hal detail kayak cara megang sendok garpu dan pisau, sampe gimana cara ninggalin meja makan pas lagi ada telepon urgent banget juga diajarin disini. Selain dapet ilmu berharga, perut juga kenyang.Hehe
Setelah dinner selesai semua peserta diberikan kejutan lagi. Yup semuanya mendapatkan satu buah Samsung Galaxy Tab 3 dari Garnier Indonesia. Terakhir acara ditutup dengan penapilan dari Mike’s Apartment.

Yup.. nggak kerasa udah hari terakhir, besok pagi saat nya semua peserta Garnier Academy Project 1 Week kembali ke Jakarta. Sekian post kali ini.. sampai ketemu di post hari ketujuh ^^..

With Love,


Hani Hikaru



















You Might Also Like

0 comments

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.