DAY 5 GARNIER ACADEMY : #Project1Week

5:02 AM

Haii semuanya..
Melanjutkan postingan Garnier Academy sebelumnya, kali ini aku akan bercerita bagaimana kegiatan Garnier Academy di hari kelima. Setelah di hari ke empat kita mendapatkan ilmu dari Mas Erwin Parengkuan, dihari kelima ini yang akan ngasih ilmu baru buat kita adalah Mbak Becky Tumewu. Mba Becky Tumewu akan mengajarkan kita gimana caranya berkomunikasi yang efektif dan juga penggunaan bahasa tubuh yang baik.
Sebelum kelas dimulai Mbak Becky Tumewu meminta semua peserta memperkenalkan diri dan menceritakan latar belakang kita masing-masing. Satu persatu peserta sharing tentang problem nya ketika berbicara di depan banyak orang.

Setelah itu Mba Becky Tumewu mengajarkan bagaimana caranya mengatur nafas melalui perut agar artikulasi dan vokal lebih jelas dan lugas ketika berbicara dengan orang lain.

Selanjutnya Mbak Becky Tumewu mengajarkan kita tentang body languange. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika kita sedang berbicara di depan umum, diantaranya adalah sikap tubuh yang tegak, lebar kaki nggak melebihi lebar bahu, fokus terhadap lawan bicara akan membuat orang yang mendengarkan kita menjadi yakin saat melihat kita. Selain itu saat berbicara di depan umum, pastikan selalu melakukan eye contact karena dengan melakukan eye contact pada lawan bicara kita, orang yang mendengarkan kita akan merasa dihargai.
Cara  Mbak Becky Tumewu menyampaikan ilmu nya enak banget, gampang dimengerti dan dipahami. Jadi nambah lagi deh ilmu baru gara-gara ikutan Garnier Academy Project 1 Week ini. Saat menjelaskan tentang body languange Mbak Becky Tumewu memutar potongan video dari serial TV tahun 90-an, "Friends" yang menampilkan beberapa bahasa tubuh yang dipake sama karakter Rachel, Monica, Joey, Phoebe, Ross dan Chandler. Semua peserta Garnier Academy Project 1 Week kompakan ketawa saat Mba Becky muter video itu.
Setelah kelas selesai nggak lupa kita melakukan foto bersama sebagai kenang-kenangan. Malamnya sebelum tidur seperti biasa ada kelas Beauty Tips dari Tim Garnier Indonesia. Beauty Tips malam itu dimulai dengan pajamas party dan dilanjutkan dengan maskeran bareng menggunakan Garnier Pell Off Mask. Untuk merawat kulit sebaiknya kita dianjurkan untuk menggunakan masker 2x dalam satu minggu. Setelah maskeran selesai semua peserta Garnier Academy Project 1 Week istirahat untuk melanjutkan aktifitas besok. Kira-kira akan ada apalagi yah di hari ke enam??? Buat yang penasaran ikutin terus post nya yah ^^.

Sekian post kali ini. See you ^^
With Love,


Hani Hikaru

You Might Also Like

0 comments

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.