CHIT-CHAT : ALHAMDULILAH RESMI SUDAH JADI APOTEKER ^^

7:37 AM

Assalamualaikum Semuanya..
Post kali ini agak berbeda dari post biasanya. Mungkin memang nggak penting juga buat dibaca tapi aku akan menuliskan apa yang ingin aku tulis di blog ini. Tujuannya sebagai kenang-kenangan. Suatu saat nanti, saat aku lupa atau bahan saat aku kangen dengan masa-masa ini, bahkan saat aku down, aku bakal baca tulisan ini lagi sambil senyum-senyum sendiri buat mengingat perjuangan dan masa-masa yang udah aku lewatin. Karena di post ini akan dipenuhi dengan foto-foto kenarsisan aku bersama temen-temen di kampus.hahahaha..
Setelah kelar sidang kompre
Selama lima bulan terakhir ini tulisan aku di blog mungkin nggak sebanyak bulan-bulan sebelumnya. Karena selama empat bulan kemaren aku sibuk melakukan Praktek Kerja Profesi Apoteker atau para calon apoteker biasa menyebutnya dengan PKPA. 

Karena waktu PKPA yang padat mau nggak mau aku harus libur sejenak dari dunia blogging, bahkan aku nggak pernah dateng ke event launching produk atau memenuhi undangan dari brand. Sedih rasanya ;(. Tapi sekali lagi.. hidup adalah pilihan. Mau nggak mau aku harus memilih prioritas mana yang lebih penting untuk hidupku.
Kelas B Apoteker UP Angkatan 55
Sampai saat bulan Desember selesai PKPA, bulan Januarinya aku kejar tayang buat nulis blog di minggu-minggu terakhir bulan Januari karena di bulan ini aku kembali disibukan dengan 2 kali sidang dan 1 ujian untuk bisa lulus jadi Apoteker. 
Tapi alhamdulilah.. semuanya bisa terlewati dengan baik, sidang pertama tentang Laporan selama PKPA lancar, dilanjutkan dengan sidang kedua yaitu Sidang Komprehensif dan terakhir Uji Kompetensi Apoteker Indonesia. Semuanya bisa aku lalui sampai akhir. 
Tim anak-anak gudang
Jadi bisa dibilang bulan Januari 2016 ini merupakan bulan yang special buat aku. Akhirnya aku lulus juga jadi apoteker setelah selama satu tahun menempuh pendidikan profesi apoteker di Universitas Pancasila Jakarta. 
Neni, Irin, Aku
Walaupun belum resmi sih, karena pengambilan sumpah akan dilakukan bulan Maret nanti.hihihi
Bareng Garet Bebek.hehehe
Tapi aku bener-bener happy. Walaupun menjadi apoteker bukan profesi yang menjadi pilihanku, tapi setidaknya aku telah selesai melakukan apa yang orang tuaku inginkan.
Bareng Michi Jenius
Yup.. apoteker, mungkin sebagian banyak orang nggak banyak yang tau tentang profesi ini. Kalo kita nanya sama anak-anak tentang cita-cita apa yang di inginkan setelah besar nanti?? pasti jawabannya kalo nggak dokter, pilot atau presiden. Mungkin nggak pernah ada anak-anak yang menyebutkan suatu saat nanti cita-cita nya ingin menjadi apoteker.
Tim Rumpi
Profesi apoteker kadang dikenal pula sebagai tukang obat.hihihihi walaupun hal itu sepenuhnya benar tapi profesi apoteker nggak melulu bikin obat atau ngurusin obat. 
Tim Rumpi
Aku sendiri memang nggak mengenal profesi ini dari kecil. Kecemplung jadi apoteker karena kepalang zaman SMA dulu aku sekolah di SMK Farmasi, kemudian dilanjutkan dengan kuliah S1 ngambil jurusan Farmasi juga. Mau nggak mau nurut sama orang tua, karena orang tua bilang sayang banget kalo nggak di lanjutin kuliah apoteker.
Bermodalkan ijazah S1 dari perguruan swasta di Bandung, aku hijrah ke ibukota buat lanjutin kuliah profesi apoteker dan alhamdulilah aku bisa keterima di Universitas Pancasila Jakarta.
Kalo ditanya kenapa pilih kuliah di Jakarta, alesannya adalah biar deket sama undangan event. Karena kebanyakan undangan yang aku terima dari brand diselenggarakan di ibukota. Zaman S1 dulu aku sering bolak-balik Bandung-Jakarta hanya untuk memenuhi undangan event atau acara dari brand. Jadi setelah lulus S1 aku bener-bener ngincer banget bisa nerusin kuliah di Jakarta. Jadi sambil menyelam sekalian dapet berlian.ahahahahha *nggaknyambung.
Aku, Eki, Finda
Di ibukota ini aku mendapatkan banyak pengalaman baru, temen baru dan cinta yang baru pula. Sampai akhirnya ngerasain sakit hati juga.wkwkwkwkwk #curhat.
Neni, Upi, Finda, Aku
Dateng ke Jakarta dengan perasaan happy, ngerasain down banget saat di akhir perkuliahan karna suatu masalah sampai akhirnya bisa bangkit lagi dan ngeberesin kuliah. Yang pasti semuanya merupakan bagian dari perjalanan hidupku. 
Tapi setelah ini pun aku masih bingung mau ngapain.. mau jadi apa..hahahaha karena menurutku kerja yang paling enak itu adalah hobi yang di bayar atau kerja sesuai dengan passion kita. Yes.. hidup cuma sekali rasanya sayang sekali jika dihabiskan berlalu begitu saja, tapi di sisi lain kita pun di tuntut untuk lebih realistis dengan tuntutan ekonomi. #galaukanjadinya.hahahaha..
Tim Kosan Cantik :)
Berbicara soal keinginan mungkin memang nggak akan ada habisnya. Tapi aku bener-bener ingin bisa kerja di perusahaan kosmetik atau klinik kecantikan agar kecintaan aku di dunia kosmetik masih bisa tersalurkan. Syukur-syukur suatu saat bisa ngerancang formula dan bikin brand kosmetik sendiri #aamiin banget ya allah.
Setelah lulus tinggal ikhtiar buat cari kerja dan membalas semua jasa orang tua dan keluarga. Selamat datang di dunia yang sebenarnya.hahaha 
Aku juga mau ngucapin makasih banyak untuk sahabat-sahabat aku selama kuliah 1 tahun ini. Walaupun kalian nggak baca tulisan ini.hahahaha Untuk Iriyanti, Neni, Anak-anak gudang (upi, bunda, garet, michi, mayani, lini, messy), anak-anak rumpi (finda, ka elly, eki, ivone, dini), anak-anak telor asin, temen-temen kosan cantik (ica, susi, desi, auva) dan temen-temen kelas B Apoteker Universitas Pancasila Angkatan 55 yang nggak bisa aku sebutin satu persatu. Makasih banyak perayaan setelah sidang kompre kemarin, walaupun umur udah mau 24 tetep yah perayaannya pake balon.hahahaha..Thank you juga untuk seseorang yang sudah mengajarkan aku untuk ikhlas dan menyempatkan untuk dateng saat sidang kompre kemaren.hahahaha #curhatlagi.
Selamat untuk kita semua. Semoga kita semua sukses, menemukan passion kita dan bisa menjadi Apoteker yang berguna bagi orang di sekitar kita ^^. Aamiin...

Suatu saat nanti..entah 5-10 tahun ke depan aku bakal senyum-senyum sendiri baca tulisan ini ^^.

You Might Also Like

13 comments

  1. Aku baca kok :) terharuu banget! sukses kak hani beautybloggerfrominside!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii Isabella salam kenal. Terimakasih banyak udah meluangkan waktunya buat baca tulisan aku. Sukses juga buat kamu :)

      Delete
  2. selamat ka hani :) semoga sukses kedepannya yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin allahuma aamiin..
      makasih banyak yah ^^

      Delete
  3. Semata ya Mba Hani, semoga semakin sukses,,

    ReplyDelete
  4. Selamat ya kak, kalo boleh tau sebelum lanjutin profesi apoteker, dulu kuliah farmasinya di Bandung di univ mana kak? Aku lulusan SMA jurusan IPA kak, aku takut sebenernya kuliah farmasi soalnya entah kenapa aku yakin banget pasti awal masuk kuliah ntar ada yang udah jago dan menguasai materi yaitu anak SMK Farmasi, aku jadi minder ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di sekolah tinggi farmasi bandung.
      Semangat maju terus, kuliah farmasi asik kok ^^

      Delete
  5. gimana sih caranya urus surat izin apotek??padahal udah ada akses langsung ke pbf nih, mohon infonya ya siapa tau bisa kerja sama

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa searching di google mba, kalo saya jawab disini panjang.hehe

      Delete
  6. kak, bikin satu postingan yang nyeritain perjuangan waktu kuliah farmasi, perjuangan nyari2 univ profesi apoteker dan test2nya dong kak.
    Mungkin cerita kakak bisa menyemangati org2 yg masuk farmasi bukan karna kemauan sendiri dan juga suka make up :)
    Terima kasih kakk

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.