BEAUTY TIPS : FOUNDATION YANG COCOK UNTUK KULIT BERMINYAK

1:40 PM

Hallo beauties..
Di post kali ini aku akan membahas tentang beberapa pilihan foundation untuk kulit berminyak. Kebetulan wajah aku mempunyai tipe kulit berminyak. Nah..yang namanya coba-coba foundation itu udah sering banget aku lakuin sampai bener-bener bisa nemu beberapa merk foundation yang cocok di kulit aku ini. Sekarang aku mau share beberapa merk foundation yang cocok digunakan untuk kulit berminyak, siapa tau bisa jadi referensi buat kamu. Merk-merk yang aku pilih di bawah ini adalah beberapa merk foundation yang memang sudah pernah aku gunakan. Oke.. dari pada penasaran mending kita liat apa aja sih Foundation yang aku rekomendasikan untuk tipe kulit berminyak.
LANCOME MAT MIRACLE FOUNDATION
Foundation ini udah pernah aku review sebelumnya disini. Lancome Mat Miracle 24H ini ada diurutan pertama karna oil controlnya yang bener-bener bagus. Saat wisuda kemarin pun aku menggunakan foundation ini. Selain oil controlnya bagus, Lancome Mat Miracle 24H juga long lasting, ringan saat digunakan diwajah, dan memberikan hasil akhir matte di wajah. Memang harganya agak sedikit mahal, terakhir aku lihat sekitar IDR 580.000. Tapi kualitas yang diberikan sebanding dengan harga yang dikeluarkan.

REVLON COLORSTAY FOR OILY SKIN
Diurutan kedua aku memilih Revlon Colorstay for Oily Skin. Dari segi harga foundation ini sangat jauh lebih murah dibandingkan dengan Lancome Mat Miracle Foundation. Harganya sekitar IDR 160.000,-. Tapi untuk kualitas nggak beda jauh karena sama-sama keren dari segi oil control. Banyak banget beauty blogger yang udah mereview foundation ini dan memberikan komentar positif.

MAKE OVER ULTRA COVER LIQUID MATTE FOUNDATION
Foundation ketiga yang bisa menjadi pilihan untuk tipe kulit berminyak adalah Make Over Ultra Cover Liquid Matte Foundation. Walaupun termasuk brand lokal tapi dari segi kualitas nggak kalah sama dua foundation diatas. Harganya lebih terjangkau sekitar IDR 119.000,-.Oil controlnya oke, hasil akhirnya juga matte. Pilihan shade warnanya juga banyak ada sekitar tujuh shade yang bisa kamu pilih. Aku sendiri pernah mereview foundation ini disini.

PAC CREAMY FOUNDATION
Diurutan keempat aku memilih PAC Creamy foundation. Lagi-lagi dari brand lokal yang kualitasnya nggak kalah bagus dari foundation sebelumnya. Dibandrol dengan harga sekitar IDR 315.500 kamu udah bisa dapet satu palette dengan tiga warna foundation. Dengan ketiga warnanya kamu bisa melakukan contouring di wajah. Hasil akhirnya juga matte, oil control dan staying power pun oke. Untuk review lengkap foundation ini bisa kamu lihat disini.

KRAYOLAN SUPRACOLOR
Pilihan terakhir yang aku rekomendasikan buat kamu adalah Krayolan Supracolor. Brand Krayolan ini pasti udah nggak asing lagi karena banyak banget MUA yang pake foundation ini untuk makeup panggung. Coveragenya full, noda-noda di wajah segede apapun pasti bisa ketutup dengan sempurna. Sayangnya foundation ini berat saat digunakan dan kalo aku keseringan pake foundation ini udahnya wajah jadi bruntusan.

Oke beauties..sekian rekomendasi dari aku tentang foundation yang cocok digunakan untuk tipe kulit berminyak. Mungkin salah satunya bisa jadi pilihan kamu, yang jelas jangan asal pilih foundation. Pilihlah tipe foundation yang sesuai dengan tipe kulit kamu. Semoga post ini bermanfaat and see you...




You Might Also Like

18 comments

  1. Setuju :) cuma krayolan yang belum pernah coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain dulu aja yang share jar kecilnya. murah kok di toko kosmetik cuma 35rb an. Dari pada beli yang full mahal banget..

      Delete
  2. klo aq pake kryolan, cuma tahan sebentar doang abis itu rasanya berminyak banget. apalagi klo pakenya diluar ruangan. padahal tipe kulitku kombinasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di aku juga bikin berminyak sih, tapi jatohnya jadi glowing gitu..

      Delete
  3. Kulit wajah aku combinasi trs d bagian idubg pori2 nya gede...cocokny pk foundation apa ya? Biar klo dh 4jaman g kyk nglupas gitu bagian idungnya... 😭

    ReplyDelete
  4. Kak, kalo foundation yang bs dipake sehari hari untuk yg oily skin bagusnya apa ya?? ^^

    ReplyDelete
  5. oya, itu pecah engga foundationnya?

    ReplyDelete
  6. mbak, yg revlon tahan brp jam?? soalnya kulitku berminyak dan gampang keringetan. trz hasilnya matte gak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. hasilnya matte kok, di aku long lasting seharian..

      Delete
  7. Mba klo yg lancome itu utk kulit sawo matang cocok'y pke shade yg mna ya..?

    ReplyDelete
  8. mbak, dulu pernah ngreview foundation wardah gak sih?? kalo pernah pernah, bagus mn sm revlon itu?? sekalian kalo compact powder yg awet itu apa aja ya?? makasih mbak

    ReplyDelete
  9. Mbak, kalau kryolan cocoknya pke bedak ap untuk ngeset nya ?

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.