REVIEW NATURAL HONEY HAND & BODY LOTION - BENEFITS OF HONEY FOR SKIN BEAUTY

7:42 AM

Kulit merupakan salah satu bagian tubuh yang menjadi perhatian utama bagi setiap orang, baik pria maupun wanita. Untuk itu banyak cara untuk merawat kulit yang dilakukan agar tetap terlihat sehat, mulus, lembab dan bersih. Setiap orang pasti ingin mempunyai kulit yang sehat, sehingga tidak sedikit pula biaya yang dikeluarkan untuk melakukan perawatan kulit. Tetapi kebanyakan dari wanita zaman sekarang sudah memahami bahwa back to nature (kembali ke alam) dalam merawat kulit secara alami lebih berharga ketimbang perawatan kimia yang mahal.
Ilustrasi
Madu merupakan salah satu zat alami yang dihasilkan oleh lebah dengan menggunakan bahan baku nektar bunga. Nektar sendiri adalah senyawa kompleks yang dihasilkan kelenjar tanaman dalam bentuk larutan gula. Untuk menghasilkan madu diperlukan dua faktor utama yaitu bunga dan serangga. Bunga yang berisi nektar merupakan bahan baku pembuatan madu sedangkan serangga yaitu lebah merupakan tenaga ahlinya. Perubahan nektar menjadi madu dimulai ketika lebah membawa nektar ke sarangnya. Nektar yang berhasil dibawa pulang diberikan kepada lebah pekerja lainnya untuk dicampur dengan air liur dan dihilangkan airnya.
Ilustrasi
Madu sudah digunakan manusia sejak berabad-abad yang lalu. Pada zaman Mesir kuno, madu sudah menjadi barang kebutuhan rumah tangga sehari-hari. Bahkan pada masa itu, masyarakat Mesir menghargai madu dengan harga yang tinggi sekali bahkan menyamai harga mata uang yang langka. Dalam upacara adat sekalipun mereka juga menggunakan madu untuk memberi makan kepada binatang yang akan dipersembahkan kepada dewa-dewa. Bahkan sebelum itu manusia sudah menggunakan madu sejak puluhan abad sebelum Masehi. Hal ini terbukti karena di gua Africa dan Spanyol ada gambar manusia mengumpulkan madu sementara itu ada gambar lebah mengitari di atas mereka.
Ilustrasi
Madu mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Di bawah ini adalah kandungan yang ada di dalam setiap 100 gram madu.
   
Nilai Gizi Madu per 100 g
Energi304 kcal
Karbohidrat82.4 g
Gula82.12 g
Serat0.2 g
Lemak0 g
Protein0.3 g
Air17.10 g
Riboflavin (Vit. B2)0.038 mg (3%)
Niacin (Vit. B3)0.121 mg (1%)
Asam Pantotenat (Vit. B5)0.068 mg (1%)
Vitamin B60.024 mg (2%)
Folat (Vit. B9)2 mg (1%)
Vitamin C0.5 mg (1%)
Kalsium6 mg (1%)
Besi0.42 mg (3%)
Magnesium2 mg (1%)
Fosfor4 mg (1%)
Potasium52 mg (1%)
Sodium4 mg (0%)
Zinc0.22 mg (2%)
Bahkan sebelum antibiotik ditemukan di tahun 1930-an, madu masih digunakan dalam perawatan berbagai penyakit. Berikut adalah beberapa manfaat madu bagi kesehatan :
1. Merangsang Pertumbuhan Jaringan
Propolis, enzim, serbuk sari, vitamin dan mineral dalam madu dapat merangsang pertumbuhan jaringan baru. Bila digunakan pada luka bakar, madu akan mempercepat penyembuhan dan mengurangi jumlah jaringan parut.
2. Antioksidan Kuat
Madu memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi sehingga menjaga tubuh dari serangan radikal bebas. Bahkan antioksidan yang disebut "pinocembrin" hanya ditemukan dalam madu.
3. Menurunkan Glukosa dan Kolesterol Darah
Meskipun lebih manis dari gula, madu memiliki indeks glikemik rendah karena diserap ke dalam aliran darah secara bertahap. Jadi bisa dikatakan kalau madu adalah alternatif pemanis yang paling aman dibandingkan gula atau gula sintetis.
4. Meringankan Penyakit Pernafasan
Madu sangat efektif untuk penyakit pernafasan. Sebuah studi di Bulgaria pada hampir 18.000 pasien menemukan bahwa madu membatu mengatasi bronkitis kronis, bronkitis asma, rinitis kronis, alergi dan sinusitis.
Selain mempunyai banyak manfaat bagi tubuh, ternyata madu juga memiliki banyak manfaat untuk kulit, diantaranya :
1. Melindungi Kulit
Dari sekian banyak keuntungan yang diberikan madu, melindungi kulit adalah kemampuan utamanya. Kandungan antioksidan, anti-jamur dan anti-mikrobanya dapat menyembuhkan luka, bintik merah dan melawan infeksi kulit.
2. Melembabkan Kulit
Madu telah lama dikenal sebagai kandungan alami yang bila digunakan secara teratur dapat melembutkan kulit dalam keadaan yang paling kering.
3. Anti-Aging
Madu dapat membatu mengurangi tanda-tanda penuaan karena kandungan anti oksidannya yang dapat menangkal radikal bebas. 
4. Memelihara Kulit
Nutrisi yang ada di dalam madu seperti magnesium, potasium dan kalsium berkontribusi dalam regenerasi kulit yang mendorong sel untuk menciptakan kulit sehat dan indah.
5. Membersihkan Kulit
Kedengarannya aneh memang jika madu dikatakan sebagai pembersih. Tetapi kandungan enzim alami dalam madu, ketika dicampur dengan air, dapat membuat cairan antiseptik yang lembut untuk membersihkan kulit secara menyeluruh tanpa mengurangi kandungan minyak alami di kulit kita.

Banyak sekali bukan manfaat yang dapat diperoleh dari madu. Untuk kamu yang ingin praktis tetapi bisa merasakan semua manfaat yang terkandung di dalam madu, kamu bisa merasakannya lewat Natural Honey Hand Body Lotion. Semua formula yang terkandung di dalam Natural Honey Hand Body Lotion sudah terbukti dipercaya para ahli loh. Bahkan baru-baru ini salah satu variannya yaitu Natural Honey Hand Body Lotion Moisture Rich terpilih menjadi Hand Body Lotion pilihan Pakar atau Expertise dalam "Beauty Choice Award 2015" yang diselenggarakan Majalah Woman's Health Indonesia.
Natural Honey Hand Body Lotion ini sudah menemani hari-hari ku selama satu tahun terakhir. Formula khususnya yang terinsipasi dari madu murni yang berasal dari sumber alam berkualitas yang dipadukan dengan teknologi terkini sehingga terjaga kemurniannya, dipercaya memberikan kelembaban alami yang memancarkan cahaya kulit. Natural Honey membuat wanita tampil elegan, merasa percaya diri dan menarik, menjadikannya merasa nyaman dalam situasi apapun.
Natural Honey Hand Body Lotion ini memiliki empat varian yaitu Moisture Rich, Pure White, Antioxidant, dan Firm & Youthful. Setiap variannya memiliki keunggulan masing-masing, sehingga kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan kulitmu.

Kulit Tetap Sehat, Segar, dan Bercahaya
Varian ini aku rekomendasikan untuk kamu yang memiliki kulit kasar, kering dan pecah-pecah terutama di daerah siku dan tumit. Oleskan Natural Honey Hand Body Lotion Moisture Rich ke seluruh tangan dan tubuh setelah mandi agar kulit kamu selalu sehat, segar, dan bercahaya.
Kandungan Natural Honey Moisture Rich
  • Pure Honey menjaga kelembutan dan kesehatan kulit
  • Olive Oil kaya beri kelembaban melimpah untuk kulit sehat
  • Vitamin E merawat kulit kusam & kasar sehingga cerah lembut
  • 24h Formula mengunci kelembaban alami kulit dan menutrisi hingga lapisan terdalam* selama 24 jam
Kulit Tampak Putih dan Terlindungi
Kondisi kulit yang tidak sehat & tidak terlindungi seringkali membuat kulit menjadi kusam dan tidak bercahaya. Aku merekomendasikan varian ini untuk kamu yang sering beraktivitas diluar ruangan dan membutuhkan perlindungan untuk kulit karena di dalam varian Pure White ini terdapat SPF 30 PA++ yang dapat melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari. Oleskan ke seluruh tangan dan tubuh setelah mandi agar kulit tampak putih dan terlindungi.
Kandungan Natural Honey Pure White
  • Pure Honey untuk kelembutan dan kesehatan kulit
  • Yogurt kaya nutrisi alami untuk kulit
  • Vitamin B3 mampu menghambat pembentukan melamin kulit agar tampak lebih putih
  • SPF 30 PA++ secara aktif melindungi dari pengaruh buruk sinar UV A dan UV B matahari
Kulit Terlindungi dari Kondisi Buruk Lingkungan 
Aku merekomendasikan varian ini untuk kamu yang sering melakukan aktivitas outdoor karena bisa melindungi kulit dari sinar matahari dan kondisi buruk lingkungan seperti debu, polusi udara dan asap kendaraan. Oleskan ke seluruh tangan dan tubuh setelah mandi agar kulit kamu senantiasa sehat dan lembut serta terlindungi dari kondisi buruk lingkungan.
Kandungan Natural Honey Antioxidant
  • Pure Honey menjaga kelembutan dan kesehatan kulit
  • Orange Extract kaya Vitamin C sebagai antioksidan
  • Double UV Protection melindungi dari paparan sinar matahari
  • 24h Formula mengunci kelembaban alami kulit dan menutrisi hingga lapisan terdalam* selama 24 jam

Tampil Cantik Muda dengan Kulit Tetap Kencang
Aku merekomendasikan varian ini untuk kamu yang ingin menjaga kekencangan kulit sehingga tampak cantik muda. Oleskan ke seluruh tangan dan tubuh setelah mandi secara rutin untuk mempertahankan kekencangan kkulit sehingga kamu tampil tampak cantik muda.
Kandungan Natural Honey Firm & Youthful
  • Pure Honey membantu merawat kesehatan dan kelembutan kulit
  • Yeast Extract sebagai skin conditioner
  • Collagen menjaga kekencangan & keremajaan kulit
  • 24h Formula mengunci kelembaban alami kulit dan menutrisi hingga lapisan terdalam* selama 24 jam
PACKAGING dari Natural Honey Hand Body Lotion kokoh dan botolnya tidak keras sehingga ketika di pencet isi yang keluar masih bisa diatur. Selain itu tutupnya juga tidak gampang bocor dan kemasannya enak untuk di bawa travelling. Lotion ini terdiri dari dua kemasan yaitu 100ml dan 200ml. Untuk kemasan 200ml biasanya aku simpan dirumah dan kemasan 100ml untuk aku bawa pergi karena lebih travel friendly.
TEXTURE dari keempat varian ini berbeda-beda, Natural Honey Hand Body Lotion Moisture Rich, Natural Honey Hand Body Lotion Firm Youthful dan Natural Honey Hand Body Lotion Pure White memiliki texture yang lebih cair dibandingkan dengan Natural Honey Hand Body Lotion Antioxidant. Setiap varian memiliki wangi khas nya masing-masing, tetapi keempatnya memiliki wangi yang enak dan tidak mengganggu hidung. Lotion ini membutuhkan waktu 2-3 menit untuk dapat meresap dikulit.
Karena akhir-akhir ini kulit aku terasa kering, aku lebih sering menggunakan varian Natural Honey Hand Body Lotion Moisture Rich yang dapat melembabkan kulit aku selama 24 jam. Tetapi jika aku akan beraktivitas di luar ruangan dalam waktu yang lama, aku menggunakan varian Natural Honey Hand Body Lotion Pure White karena akan melindungi kulitku dari paparan cahaya matahari, apalagi dengan kondisi kota Jakarta yang sangat panas kulit kita membutuhkan perlindungan ekstra.

Kamu bisa membeli produk Natural Honey Hand & Body Lotion swalayan seperti Carrefour, Giant, Hypermart, Alfamart, Indomart.

Price:
Rp 6000,00 - Rp 7400,00 untuk ukuran 100ml
Rp 10200,00 - 12600,00 utuk ukuran 200ml
  Website: www.naturalhoney.co.id
Facebook Fanpage: www.facebook.com/NaturalHoneyHandBodyLotion

Sekian review kali ini beauties. Tulisan ini aku ikut sertakan dalam "Beauty Benefit of Honey" Blog Competition yang diadakan oleh Natural Honey dan BBlog Indonesia. Untuk kamu yang ingin berpartisipasi dapat melihat persyaratannya disini.

You Might Also Like

5 comments

  1. Lengkap banget ulasannya :) emang madu itu bahan alami yang hebat lengkap banget khasiatnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju.. banyak banget manfaat yang bisa kita dapatkan dengan menggunakan bahan alami sseperti madu ^^

      Delete
  2. Congrats masuk 10 besar.

    Reviewnya sangat lengkap

    nic to know :D

    impiccha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya alhamdulilah masuk 10 besar. Makasih yah ^^

      Delete
  3. Makasi reviewnya kaka. jadi ngerti aku. nice post

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.