EVENT REPORT : NATASHA BEAUTY AND MYTH BLOGGER GATHERING

8:58 PM

Sabtu lalu tepatnya tanggal 25 April 2015 aku diundang oleh Natasha Skin Clinic Center untuk menghadiri acara Blogger Gathering yang bertemakan "Beauty and Myth". Acaranya sendiri berlangsung di Hotel Artotel.
Tepat pukul 10 pagi acara dimulai dan dibuka oleh MC Cowok, tapi aku lupa lagi siapa namanya.
Acara pertama dimulai dengan games. Setiap tamu undangan yang datang diberikan kesempatan untuk naik ke atas panggung dan mengungkapkan definisi cantik menurut pribadi masing-masing.
Dihari itu yang datang nggak hanya beauty blogger saja. Tapi ada dari emak-emak blogger dan traveler blogger dan yang kebagian pertama naik ke atas panggung untuk mengungkapkan definisi cantik adalah cowo-cowo dari traveler blogger. Ini untuk pertama kali nya aku datang ke event beauty tapi dihadiri para pria. Karena ternyata produk Natasha itu tidak hanya untuk wanita saja tetapi menyediakan produk dan perawatan untuk men & teens.
Satu persatu tamu undangan naik ke atas panggung dan mengungkapkan definisi cantik. Definisi cantik terbaik akan diberikan hadiah di akhir acara.
Acara selanjutnya adalah penjelasan tentang Fakta dan Mitos yang diungkapkan oleh dokter dari Natasha Skin Clinic Center.
Beliau juga menggungkapkan sedikit informasi tentang Natasha Skin Clinic Center. Aku baru tahu ternyata klinik pertama dan pusat klinik dari Natasha itu ada di kota Yogyakarta. Sebelumnya aku berfikiran kalo Natasha itu dari Jakarta dan ternyata aku salah. Selain itu Natasha juga sudah memiliki 86 cabang di seluruh Indonesia dan 1 cabang di Malaysia. Oke ini dia Mitos dan Fakta yang diungkapkan oleh dokter dari Natasha.
MITOS pertama : Sekali kita melakukan perawatan kulit ke Dokter, akan timbul ketergantungan. FAKTA nya : salah karena perawatan kulit itu merupakan suatu kebutuhan. Wajar jika beberapa hari tidak menggunakan cream menyebabkan kulit tampak lebih kusam karena kita terbiasa menggunakan cream yang mengandung berbagai jenis zat untuk nutrisi kulit, pelembab dan pencerah kulit.
MITOS kedua : Perawatan kulit akan membuat kulit kita tipis dan mudah bermasalah. FAKTA nya : Salah karena perawatan kulit akan membuat kulit semakin sehat. Kulit akan terasa lebih peka, namun tidak berarti kulit menjadi lebih tipis. Yang terjadi adalah peremajaan kulit. Yang ada di permukaan kulit adalah sel kulit baru. Justru sel-sel pada lapisan kulit akan bertambah tebal.
MITOS ketiga : Remaja belum perlu melakukan perawatan kulit, problem jerawat sembuh sendiri. FAKTA nya : Salah karena semakin dini mendeteksi permasalahan, semakin baik. Perawatan kulit sebaiknya dilakukan semenjak dini, saat mulai menginjak usia pubertas dimana keadaan hormonal akan mempengaruhi keadaan kulit, misalnya mulai timbul jerawat.
MITOS keempat : Jerawat akan berkurang seiring bertambahnya umur. FAKTA nya : salah karena jerawat akan berkurang jika kita mengganti cara hidup dan mengkonsumsi makanan yang dapat mendetokfikasi tubuh serta perawatan teratur.
FAKTA kelima : Pria tidak perlu melakukan perawatan wajah. FAKTA nya : Salah karena perawatan wajah sudah seharusnya dilakukan semua orang, segala usia. Setiap orang memiliki karakter kulit masing-masing sehingga penanganannya tidak bisa  disamakan. Misalnya pria mempunyai kulit yang lebih tebal, tekstur kulit lebih kasar, relatif lebih tidak sensitif, lebih berminyak dari kulit wanita.
MITOS keenam : Facial akan menyebabkan pori-pori besar bahkan bopeng atau scar. FAKTA nya : Salah!! Facial tidak menyebabkan pori-pori jadi besar karena proses ekstraksi pada salah satu tahapannya. Terjadinya pori-pori besar, melebar atau scar oleh karena tekanan yang salah pada saat proses pengerjaan.
MITOS ketujuh : Foundation adalah cara ampuh menyamarkan pori-pori. FAKTA nya : Benar tapi satu hal yang harus diingat pengaplikasian foundation akan menyumbat pori-pori sehingga kulit tidak bisa bernafas. Akibatnya kulit menjadi tidak sehat jika foundation dipakai sehari-hari.
MITOS kedelapan : Produk Natasha mengandung bahan kimia berbahaya seperti mercury atau hydroquinone. FAKTA nya : Salah karena sesuai dengan slogannya "Nature Meets Technology" produk Natasha justru terbuat dari bahan-bahan botanical alami yang aman. Diproduksi di pabrik sendiri yang sudah sesuai dengan CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) oleh Badan POM. Serta mendapat sertifikasi Halal dari MUI.
MITOS kesembilan : Perawatan di skin clinic pasti mahal. FAKTA nya : Salah!! Banyak faktor pendukung yang mempengaruhi efektif atau tidaknya sebuah produk perawatan. Yang paling penting tentu perawatan sejak dini, teratur dan atas pengawasan dokter. Kandungan (isi) lebih penting daripada kemasan yang mewah.
Natasha juga baru saja merilis "Special Price Package" untuk berbagai macam permasalahan kulit.
1. Free Acne Package, Starting from 85.000 : Krim Pagi, krim malam dan Sabun.
2. Pigmentation Package, Starting from 95.0000 : Krim pagi, Krim malam dan sunblock.
3. Glowing Package, Starting from 95.00 : Krim pagi, krim malam, Sunblock.
4. Cleansing Package, Starting From 75.000 : Sabun, toner, Milk cleanser.
Acara kemudian dilanjutkan dengan demo treatment terbaru dari Natasha yaitu jet peel. Salah satu tamu undangan yang datang diberikan kesempatan untuk mencoba treatment ini.
Jet Peel ini merupakan perawatan kulit wajah dengan menggunakan Nacl dan serum yang disemprotkan ke wajah berfungsi untuk memperbaiki metabolisme kulit, membersihkan kulit, relaksasi, melancarkan aliran darah dan mencerahkan kulit wajah.
Prosesnya sendiri berlangsung selama 20 menit dan dilakukan langsung oleh dokter.
Semua tamu undangan yang hadir pada hari itu sangat terlihat antusias untuk mengetahui lebih dalam tentang Jet Peel ini.
Ini dia alat yang digunakan untuk treatment Jet Peel.
Setelah selesai mba nhiez yang mencoba Jet Peel ini kulitnya menjadi lebih cerah dan segar dari sebelumnya.
Acara terakhir adalah pengumuman pemenang live report di Instagram dan Twitter.
Diumumkan pula Best Dress dan best answer & looks. Temanku Amanda menjadi pemenang Best Dress di acara itu. Congratulation Manda ^^.
Me & Amanda
Acara ditutup dengan berfoto bersama staff Natasha dan semua tamu undangan yang hadir. Kemudian dilanjutkan dengan makan siang.
Banyak sekali ilmu yang aku dapatkan di event kali ini. Sekian dan sampe ketemu di beauty event selanjutnya ^^.

You Might Also Like

0 comments

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.