REVIEW : L'OREAL PARIS INFALLIBLE PRO MATTE LIP GLOSS (ALL SHADES)

11:36 PM

Assalamualaikum beauties!
Hampir 3 sampai 4 tahun terakhir ini lipstick matte masih menjadi trend kecantikan di Indonesia. Berbondong-bondong brand luar sampai brand lokal sekali pun mengeluarkan produk lipstick matte. Walaupun lipstick matte ini banyak disukai oleh kaum pencinta makeup, kadang ada sedikit masalah yang sering dialami para pencinta lipstick matte. Beberapa diantaranya adalah bibir terasa kering saat menggunakan lipstick matte, menjadi pecah-pecah, terasa tebal saat digunakan sampai terasa lengket di bibir. Oleh karena itu L'Oreal Paris kembali berinovasi dengan mengeluarkan produk Infallible Pro Matte Gloss yang di klaim nggak membuat bibir kering, cracked lips dan nyaman digunakan seharian. Sebelum nya aku pernah mereview seri L'Oreal Infallible yang pertama disini dan sekarang aku akan mereview lebih detail lipstick loreal matte tapi dengan hasil yang gloss. Bingung kan matte tapi gloss? Oke biar nggak bingung baca terus sampai bawah ya!
PACKAGING :
Pertama-tama aku akan membahas terlebih dahulu kemasan dari produk ini. Seperti biasa kemasan dari produk-produk nya L'Oreal Paris selalu terlihat eksklusif, L'Oreal Paris Infallible Pro Matte Lip Gloss dikemas dalam tube transparan yang meramping pada bagian tengahnya. Dari luar kita sudah bisa melihat setiap warna dari lipsticknya. 
Pada bagian atas tutupnya terdapat no shade produk, nama shade dan no manufacturing produk atau tanggal pembuatan produk. Produk ini memang nggak dilengkapi dengan kemasan box luar. Jadi untuk menandakan kalau produk nya baru digunakan segel plastik di seluruh body dari setiap produk.
Pada setiap segel plastik yang menutupi produk nya terdapat printing keterangan produk seperti  No BPOM, exp date, pabrik pembuat, no shade, nama shade dll. 
Jadi ketika plastik nya dibuka otomatis keterangan produk nya akan hilang termasuk hal yang paling penting yaitu keterangan exp date. Biasanya sebelum membuka plastiknya aku tulis ulang keterangan exp date di sticker lalu aku tempel di bagian bawah body lipstick nya biar aku tetep tau kapan produk ini kadaluwarsa. Isi produk dalam setiap kemasannya 6,3 ml. 

APLIKATOR :
Bentuk aplikator dari L'Oreal Paris Infallible Pro Matte Lip Gloss ini terbilang unik karena biasanya aku menemukan aplikator seperti ini hanya di produk-produk high end. Aku jadi super excited ketika produk drugstore bentuk aplikator nya seperti ini. Bentuk nya oval dan runcing di bagian ujung jadi memudahkan kita untuk mengaplikasikan produk pada sudut-sudut bibir. Saat digunakan aplikator nya terasa lembut di bibir.

INGREDIENTS :
DIMETHICONE, BIS-DIGLYCERYL POLYACYLADIPATE-2, DIISOSTEARYL MALATE, DIMETHICONE CROSSPOLYMER, HYDROGENATED POLYISOBUTENE, PHENYL TRIMETHICONE, KAOLIN, HDI/TRIMETHYLOL HEXYLLACTONE CROSSPOLYMER, ISOSTEARYL ISOSTEARATE, POLYETHYLENE, VINYL DIMETHICONE/METHICONE SILSESQUIOXANE CROSSPOLYMER, NYLON-12, PENTYLENE GLYCOL, CAPRYLYL GLYCOL, ETHYLHEXYLGLYCERIN, ALUMINA, SYNTHETIC FLUORPHLOGOPITE, SILICA, BENZYL ALCOHOL, PENTAERYTHRITYL TETRA-DI-T-BUTYL HYDROXYHYDROCINNAMATE, CALCIUM SODIUM BOROSILICATE, CALCIUM ALUMINUM BOROSILICATE, GERANIOL, MAGNESIUM SILICATE, HEXYL CINNAMAL, HYDROXYCITRONELLALTIN OXIDE, PARFUM / FRAGRANCE.
LIPSTICK SHADES :
L'Oreal Paris Infallible Pro Matte Lip Gloss hadir dengan 10 pilihan warna, dari warna nude sampai warna blod ada semua. Tinggal disesuaikan aja sama selera masing-masing :).

Seperti yang aku bilang sebelum nya no dan nama shade terdapat di bagian atas tutup dari kemasannya.
FINISH & TEKSTURE :
Saat aku swatch di tangan tekstur dari produk ini creamy seperti cream kue tetapi finish nya velvet matte. Jadi kalau lipstick matte biasa setelah di aplikasikan akan terasa creamy dan setelah di diamkan beberapa saat finish nya berubah menjadi matte, nah kalau produk ini nggak. Setelah di diamkan hasilnya seperti lipstick matte yang di timpa lagi menggunakan lip gloss.

Untuk kamu yang mempunyai bibir kering, finish seperti ini akan benar-benar bagus di bibir kamu karena nggak akan membuat bibir terlihat semakin kering. Walaupun finish nya agak glossy tapi glossy yang dihasilkan nggak lebay seperti kaya kamu habis makan gorengan. 

Ketika aku mencoba nya di bibir rasanya smooth dan warna yang dihasilkan cukup pigmented. Untuk warna-warna nude butuh 3-4 kali swipe agar bisa rata di bibir. Untuk warna bold 2 kali swipe aja sudah bisa rata di bibir. Saat digunakan terasa ringan dan nyaman di bibir. Wangi dari produk nya cukup kuat seperti wangi parfum vanilla, tetapi setelah di aplikasikan di bibir wangi nya akan hilang.

KETAHANAN LIPSTICK :
Karena hasil akhirnya memang velvet matte jadi lipstick ini masih akan transfer. Jadi walaupun kamu nyium pacar nya nggak hardcore dia masih akan tetep nempel di pipi si pacar.hehe Untuk warna-warna nude ketika kamu makan makanan berat lipstick nya akan hilang di bibir, tapi buat aku nggak masalah karena tinggal di touch up lagi aja. Tetapi untuk warna yang bold ketika digunakan untuk makan makanan berat warna nya memang akan hilang tapi masih nge stain atau meninggalkan bekas di bibir. Jatoh nya jadi seperti warna bibir natural yang dipakein lip tint. Oke biar lebih detail kita bahas satu persatu warna dari L'Oreal Paris Infallible Pro Matte Lip Gloss di wajah aku yang medium dengan warna dasar bibir yang cokelat. Btw.. hasil akhir di bibir tiap orang akan sedikit berbeda ya, tergantung dari warna kulit wajah dan warna dasar bibir masing-masing.
#300 BLUSHIN AMBITION
Shade #300 ini adalah warna pink muda yang masih cocok digunakan untuk semua warna kulit orang Indonesia. Warna ini oke juga untuk digunakan sehari-hari.
#302 FUCHSIA AMNESIA
Untuk shade #302 ini merupakan satu-satu nya warna yang agak sedikit patchy ketika di aplikasikan di bibir. Warna yang dihasilkan adalah pink fuchsia terang, aku sih biasanya menyebut warna ini "Pink Barbie". Shade ini kurang cocok di wajah aku yang medium dan lebih cocok untuk kamu yang punya tone kulit cool atau warna kulit putih.
#304 REBEL ROSE
Shade #304 adalah warna ungu yang ada sedikit tone pink nya. Shade ini juga bagus digunakan untuk semua jenis warna kulit.
#306 APHRODITE KISS
#306 adalah warna merah yang ada sedikit tone pink nya. Shade ini membuat akan membuat wajah terlihat lebih cerah saat digunakan dengan atau tanpa menggunakan makeup.
#308 SHANGHAI SCARLET
#308 adalah warna merah yang ada sedikit tone orangenya. Aku pribadi agak kurang pede menggunakan warna merah yang seperti ini karena terkesan membuat gigi telihat lebih kuning.
#310 FORBIDDEN KISS
Untuk shade #310 adalah warna pure ungu tua yang membuat wajah menjadi lebih cerah ketika digunakan. Shade ungu seperti ini cukup jarang dan warna ini cocok digunakan untuk semua warna kulit.
#312 ROUGE ENVY
Shade #312 adalah warna merah yang ada tone ungu nya. Shade ini juga masuk untuk semua warna kulit.
#314 NUDE ALLURE
Shade #314 ini adalah warna favorit aku dari kesepuluh warna yang ada. Kalo kamu pembaca setia blog aku pasti tau dong kalo aku itu pencinta lipstick dengan warna-warna nude. Jadi otomatis shades ini langsung masuk ke daftar lipstick favorit aku. Shade ini warna nya coklat natural dan warna coklatnya paling tua dari ketiga warna nude yang ada di seri lipstick ini.
#316 STATEMENT NUDE
Shade #316 adalah warna favorit kedua setelah shade #316, warna ini coklat nya lebih muda dari shade #314 dan ada sedikit tone abu-abu nya. 
#318 BARE ATTRACTION
Warna terakhir adalah warna nude ketiga dari seri L'Oreal Paris Infallible Pro Matte Lip Gloss ini. Shade ini warna nya coklat yang ada sedikit tone orange nya. Warna ini cocok digunakan single atau bisa juga jadi warna dasar untuk membuat gradients lips.
Dari kesepuluh warna yang ada, sudah pasti yang jadi favorit aku adalah shade #318, #316 dan #314 karena ketiga shade ini lebih cocok sama personality aku dan bisa digunakan untuk daily ataupun dengan full makeup. Kedepannya aku berharap pihak L'Oreal bisa mengeluarkan warna nude dengan pilihan warna yang lebih banyak.hehe

Why I like this product :
1. Formula nya ringan jadi nyaman saat digunakan sepanjang hari
2. Pilihan warna nya banyak
3. Nggak membuat bibir kering saat digunakan
4. Aplikator nya nyaman saat digunakan

Price :
IDR 129.000

Would I recommend this product?
Yes, of course!

More Info :

Overall aku suka sama produk ini karena memberikan invoasi baru di dunia perlipstickan Idonesia. Soalnya aku pun agak mulai jenuh dengan trend lipstick matte yang gitu-gitu aja. Kalo menurut pendapat kamu gimana? apa tertarik juga untuk mencoba L'Oreal Infallible Pro Matte Lip Gloss ini? Share juga yuk di kolom coment warna mana yang paling ingin kamu coba! 
Sekian review kali ini!
See you on my next post!

You Might Also Like

7 comments

  1. Nomor 316 cocok di kamu Han, jadi liatnyaa :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih dew aku lebih pede kalo pake warna-warna nude kaya gini..

      Delete
  2. Suka banget sama packaging & aplikatornya yg unik.
    Warnanya juga cantik2 yah


    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju banget XD. Makasih udah mampir kesini ya..

      Delete

  3. Hallo, Perkenalkan saya Amanda dari Beautynesia.id divisi Blog Portal. Beautynesia.id adalah media online terbesar Indonesia dengan total 30.000.000 pageview yang menyediakan berbagai informasi tentang perempuan.

    Saat ini Beautynesia.id membuat platform khusus blog dengan sebutan Beautynesia Blog https://beautynesiablog.id/ dan kami tertarik bekerjasama dengan Anda.

    Beautynesia.id juga dapat memberikan berbagai kesempatan menarik seperti project klien berbayar, Undangan event eksklusif, produk sample dll.

    Jika Anda tertarik untuk bekerja sama dengan kami, silahkan hubungi kami ke official@beautynesia.id atau 081381914428 (WhatsApp). Terimakasih.

    ReplyDelete
  4. Bagus ya ga kaya lipstick matte yg biasanya, yg ini lebih glossy 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tapi walaupun glossy dia nggak lebay jadi masih tetep oke kalo dipake daily..

      Delete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.