REVIEW : SKIN DEWI - SKINCARE ORGANIK UNTUK IBU HAMIL

5:18 AM

Assalamualaikum beauties!
Diantara kalian pasti pernah denger kalo skincare yang digunakan oleh ibu hamil ada yang berpengaruh terhadap janin? mungkin karena hal tersebut banyak dari wanita yang sedang hamil malah nggak pake skincare sama sekali. Padahal menurut aku skincare itu penting saat dalam kondisi apapun, hanya saja pemilihannya harus benar-benar disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi kita.
Beberapa bulan lalu aku sempet hamil, walaupun di usia 4 bulan aku akhirnya mengalami keguguran :(. Saat hamil kondisi wajah aku berubah karena pengaruh hormon. Sebelum hamil kondisi wajah aku berminyak dan setelah hamil jadi agak kering di beberapa area yang dilengkapi dengan beruntusan di kening dan area dekat rambut. Akhirnya aku memberanikan diri untuk mencoba skincare dari Skin Dewi karena konon produk-produk Skin Dewi ini berbahan dasar organik, otomatis kandungannya akan aman untuk ibu hamil. Eits.. walaupun saat menulis artikel ini aku sudah nggak hamil lagi, tapi aku masih menggunakan produk ini loh. Aku menggunakan produk ini kurang lebih sudah sekitar 5 mingguan dan produk yang aku gunakan ada 2 yaitu Skin Dewi Raspberry Hydrating Cleansing Milk dan Skin Dewi Temulawak Balancing Facial Emulsion. Sebelum mendapatkan kedua produk ini, aku konsultasi terlebih dahulu dengan pihak Skin Dewi tentang kondisi kulit aku sampai akhirnya dipilihkan produk yang sesuai dengan kondisi kulitku. Oke aku akan mencoba membahas kedua produk ini secara lebih detail ya!

Skin Dewi Raspberry Hydrating Cleansing Milk
KEMASAN
Produk-produk nya Skin Dewi ini identik dengan kemasan berwarna hijau dan aksen warna putih untuk keterangan tulisannya. Kemasan untuk Skin Dewi Raspberry Hydrating Cleansing Milk terbuat dari botol plastik yang dilengkapi dengan pump untuk mengeluarkan isinya, kemudian dilengkapi lagi dengan tutup berbahan plastik transparan untuk menutup pump nya. Isi dari produk ini 50 gram.
Skin Dewi Raspberry Hydrating Cleansing Milk ini merupakan pembersih wajah yang diformulasikan khusus untuk jenis kulit kering. Kandungan dari produk ini aman bahkan untuk kulit sensitif sekalipun.  
BAHAN AKTIF
  1. Raspberry Oil : untuk peremajaan kulit & mencerahkan kulit
  2. Papaya Ekstrak : mengeksfoliasi kulit dengan lembut dan membantu mengangkat sel kulit mati di wajah
  3. Niacinamide/Vitamin B5 : untuk melembabkan & menutrisi kulit

CARA PENGGUNAAN
Basahi wajah terlebih dahulu kemudian tuangkan isi produk ke telapak tangan, pijatkan perlahan ke area wajah kemudian bilas dengan air.


TEKSTUR
Tekstur dari produk nya agak kental berwarna putih susu. Saat digunakan produk ini nggak akan menghasilkan busa sama sekali karena nggak mengandung surfaktan. Awal digunakan sih agak aneh karena aku biasa menggunakan pembersih wajah yang ada busanya, tapi lama kelamaan aku mulai terbiasa. Wangi nya khas banget aroma jamu. Setelah digunakan produk ini bisa mengangkat kotoran di wajah aku dengan baik, setelah nya wajah menjadi lebih lembab. Sayangnya kalo kamu sedang menggunakan full makeup, lebih baik makeup nya dibersihkan terlebih dahulu menggunakan makeup remover atau micellar water, setelah nya baru menggunakan produk ini agar makeup yang digunakan bisa terhapus dengan maksimal.

Skin Dewi Temulawak Balancing Facial Emulsion
Produk kedua yang akan aku bahas adalah produk favorit aku karena bisa dibilang aku benar-benar cocok dengan produk ini.
KEMASAN
Berbeda dengan produk sebelumnya yang aku review, produk ini dikemas dalam botol berbahan kaca yang dilengkapi dengan pump dan penutup yang terbuat dari akrilik. Ketika aku membaca review beberapa blogger, dulu nya kemasan Skin Dewi ini ternyata berwarna putih, mungkin untuk warna hijau ini merupakan kemasan yang terbaru. Isi dari produknya sendiri 30 ml.
BAHAN AKTIF
  1. Tamanu Oil : untuk meningkatkan regenerasi kulit, memudarkan bekas jerawat, berperan sebagai antioksidan, anti bakteri dan anti inflamasi
  2. Temulawak CO2 Ekstrak : Meningkatkan penyembuhan luka dan perbaikan jaringan
  3. Turmeric CO2 Ekstrak : Meremajakan kulit, mengurangi penampilan bekas luka, kerutan dan garis-garis halus.
  4. Rosehip CO2 Ekstrak : Mencerahkan kulit, berperan sebagai anti aging, melindungi sel-sel kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Membantu memperbaiki dan meregenerasi jaringan kulit yang rusak
  5. Ekstrak Green Tea : Mengatur & mengontrol produksi sebum, mencegah kulit kehilangan air, berperan sebagai anti oksidan & anti inflamasi serta mengaktifkan kembali sel kulit

TEKSTUR
Tekstur dari Skin Dewi Temulawak Balancing Facial Emulsion ini lebih cair dibandingkan dengan cleansing milk nya. Berwarna hijau dan memiliki aroma temulawak yang lumayan menyengat. Buat aku wewangian seperti ini nggak masalah sama sekali, perlahan setelah digunakan wangi nya akan hilang kok.
CARA PENGGUNAAN
Produk ini merupakan pelembab yang diformulasikan untuk kulit berminyak dan berjerawat. Biasanya aku menggunakannya setelah membersihkan wajah, menggunakan toner dan serum. Setelah digunakan produknya akan cepat meresep di kulit, membuat kulit menjadi terasa lembab dan halus tanpa meninggalkan rasa lengket sama sekali.

Hasil Penggunaan Produk Skin Dewi Selama 1 Bulan
Aku pertama kali menggunakan kedua produk dari Skin Dewi ini tanggal 12 Juni 2018 dan saat aku menulis artikel ini yaitu tanggal 19 Juni 2018, jadi total 5 mingguan aku menggunakan produk ini. Awal pemakaian hasil yang langsung terasa adalah kulit menjadi lembut, lembab dan kenyal. Beberapa spot bekas jerawat memudar perlahan, untuk bagian ini memang nggak instan seperti cream kimia racikan dokter. Sedangkan untuk beruntusan sudah hilang beberapa, tapi belum hilang sepenuhnya. Mungkin masih dibutuhkan proses penggunaan yang lebih lama lagi untuk hasil yang aku inginkan, yang jelas semua nya nggak bisa instan. Aku pun masih akan tetap rutin menggunakan kedua produk ini. 

Overallaku suka sih sama kedua produk ini dan merekomendasikan produk ini untuk kamu yang lagi hamil atau bahkan punya kulit yang sensitif. By the way kalo kamu ingin tau lebih lengkap tentang produk-produk nya Skin Dewi ini, kamu bisa kunjungi website nya skindewi.com atau cek IG nya di @skindewi.

Sekian review kali ini, semoga artikel ini bermanfaat ya! See you on my next post!

You Might Also Like

0 comments

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.