REVIEW : RUBIENA BRIGHTEING SERIES (SKINCARE AMAN UNTUK IBU HAMIL)

2:31 AM

Assalamualaikum beauties!
Sebelum dinyatakan hamil, untuk skincare sehari-hari biasanya aku menggunakan produk racikan yang aku racik sendiri berdasarkan pengalaman aku kerja sebagai apoteker di skincare, fungsinya agar kulit aku tidak kusam dan selalu terlihat cerah. Tetapi setelah dinyatakan hamil otomatis aku harus berenti menggunakan produk-produk racikan tersebut dan mencari skincare yang aman digunakan oleh ibu hamil. Setelah searching di google ternyata ada beberapa teman blogger yang merekomendasikan untuk menggunakan skincare dari Rubiena. Akhirnya karena penasaran, aku memutuskan untuk mencoba produk ini.
Setelah aku mencari tau tentang produk ini, ternyata Rubiena aman untuk ibu hamil karena kandungan yang digunakan di dalam produknya merupakan harsh chemical dan nggak mengandung alkohol. Kandungan pencerahnya pun menggunakan bahan yang aman untuk ibu hamil yaitu Arbutin dan Green tea.

Any way produk Rubiena itu bukan untuk memutihkan kulit ya, tapi untuk MENCERAHKAN kulit. Percuma kalo punya kulit putih tapi pucat seperti mayat hidup dan nggak terlihat sehat. Kalau buat aku skincare yang bagus itu bukan memutihkan tapi mencerahkan karena walaupun warna kulit aku ini nggak putih-putih banget yang penting nggak terlihat kusam, bebas dari jerawat, selalu cerah dan terlihat sehat setiap saat supaya kalau orang ngeliat kita itu keliatan segar.

Produk dari Rubiena ini ada 6 macam, yuk kita bahas satu persatu produk ini sesuai dengan urutannya!

RUBIENA CLEANSING LOTION CLEANSER (IDR 65.000)
Cleanser ini digunakan untuk membersihkan wajah dari makeup dan kotoran di wajah. Berbentuk botol dengan isi 60 ml, sayang aku agak kurang suka sih sama botol cleansernya karena susah banget dipencet jadi agak susah untuk mengeluarkan isinya. Tapi aku suka banget sama wanginya karena memiliki aroma seperti jeruk.
Selain digunakan untuk membersihkan wajah, produk ini bisa menjadikan kulit bersih dan cerah, cocok untuk semua jenis kulit dan nggak mengandung alkohol.

Cara Menggunakan : Tuangkan secukupnya pada telapak tangan, massage secara merata keseluruh wajah untuk membersihkan kotora di wajah, setelah itu bersihkan dengan menggunakan tissue. Aku lebih menyarankan menggunakan tissue dibandingkan kapas karena jika menggunakan kapas akan banyak sisa-sisa kapas yang menyangkut di wajah ketika digunakan untuk membersihkan cleanser ini.

RUBIENA BRIGHTENING FACIAL WASH (IDR 80.000)
Setelah membersihkan wajah selanjutnya menggunakan facial wash. Gunanya untuk membersihkan sisa kotoran yang belum terangkat oleh cleansing.
Pembersih ini berbentuk gel bening, ketika digunakan busa yang dihasilkan nggak terlalu banyak. Setelah digunakan membuat wajah terasa lembut dan nggak membuat wajah menjadi kencang seperti ketarik. Rubiena Brightening Facial Wash bisa digunakan untuk semua jenis kulit dan nggak mengandung alkohol.

Cara menggunkan : Produk ini bisa digunakan saat pagi & malam hari. Tuangkan secukupnya pada telapaak tangan kemudian busakan. Gunakan pada wajah yang sudah basah, massage ke seluruh wajah lalu basuh hingga bersih.

RUBIENA BRIGHTENING SOFTENER (IDR 80.000)
Merupakan pelembut yang dapat membantu penyerapan produk selanjutnya, membantu mengangkat sisa kotoran yang belum terangkat oleh facial wash, mengangkat debu dan makeup, sehingga kulit terasa bersih dan segar, serta menjaga kelembaban kulit. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit serta nggak mengandung alkohol dan pewangi.
Isi produknya berbentuk cairan bening. Cara menggunakannya : Tuangkan secukupnya di atas kapas dan usapkan keseluruh wajah.

RUBIENA BRIGHTENING SERUM (IDR 150.000)
Serum ini digunakan untuk melembabkan, membantu menyamarkan flek, noda hitam serta memperlambat tanda-tanda penuaan dini. Serum ini cocok untuk semua jenis kulit, tidak mengandung alkohol dan pewangi.
Aku suka dengan botolnya yang berbentuk pump, wanginya juga enak. Warna serumnya putih susu dan saat digunakan mudah meresap ke dalam kulit. 

Cara Menggunakan : Gunakan tiap pagi dan malam setelah menggunakan softener. Tuangkan secukupnya, oleskan pada dahi, pipi, hidung dan dagu lalu ratakan keseluruh wajah.

RUBIENA BRIGHTENING DAY MOISTURISING GEL -SPF 15 (IDR 130.000) & NIGHT MOISTURISING GEL (IDR 125.000)
Rubiena Day Moisturising Gel-SPF 15, pelembab pagi bertekstur gel dengan fungsi untuk mencerahkan, melembabkan serta melindungi kulit dari sinar UV dan radikal bebas.

Night Moisturising Gel, pelembab malam bertekstur gel dengan fungsi mencerahkan, melembabkan dan membantu menyamarkan flek, noda hitam serta memperlambat tanda-tanda penuaan dini lainnya.

Keduanya bisa digunakan untuk semua jenis kulit, nggak mengandung alkohol dan pewangi.
Cara menggunakan : Ambil secukupnya, oleskan pada dahi, pipi, hidung dan dagu lalu ratakan ke seluruh wajah.
Hasil yang maksimal akan terlihat setelah menggunakan produk ini selama 4 minggu, kenapa lama? karena produk yang aman itu nggak memberikan hasil yang instan. Your skin is your invesment, semuanya butuh proses dan ketekunan beauties, regenerasi kulit aja membutuhkan waktu 30 hari.
Sekian review kali ini semoga tulisan ini bermanfaat ya!
See you on my next post!

MORE INFO :
WHERE TO BUY : 

You Might Also Like

0 comments

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.