REVIEW : PIXY MATTE IN LOVE LIPSTICK

6:29 AM

Assalamualaikum beauties..
Udah lama banget rasanya nggak update blog, ada yang kangen sama aku nggak ya? Karena tanggal 1 Maret kemarin aku abis ulang tahun, aku udah janji sama diri sendiri dan membulatkan tekad kalo bulan ini aku akan lebih produktif lagi nulis blog dan bikin video di youtube! Semoga bisa konsisten ya XD. Well.. kali ini aku akan kembali mereview matte lipstick dari brand PIXY. Pastinya udah nggak asing lagi dong sama brand ini, kayanya dari zaman aku masih sekolah si Pixy ini udah ada di pasaran. 
PIXY merupakan merek kosmetik yang di produksi oleh PT Mandom Indonesia Tbk yang merupakan bagian dari Mandom Coorporation Japan. Seluruh produk PIXY dibuat dengan standarisasi kualitas dan teknologi terkini dari Jepang serta sudah tersertifikasi Halal oleh LPPOM MUI.
Pengembangan produk PIXY disesuaikan dengan kebutuhan wanita Asia, termasuk Indonesia. Style make up serta desain produk PIXY terinspirasi dari style make up dan fashion Tokyo terkini.
Makin kesini brand PIXY makin inovatif dan kekinian, nggak kalah sama brand lainnya. Belom sempet nyobain Lip Cream nya eh udah ada aja produk baru nya yaitu Pixy Matte In Love Lipstick. Kalo baca review dari beberapa temen-temen blogger, banyak yang review Matte Lip Cream nya Pixy itu oke banget, nah gimana sama matte lipsticknya? baca review aku sampe bawah ya! 
Pixy Matte In Love Lipstick ini adalah lipstick matte yang di klaim dapat menjawab kebutuhan para wanita Indonesia. Produk ini punya 10 shade, dari mulai warna yang nude buat daily sampe warna bold pun ada. Pada bagian atas box sudah ada no serta nama shade nya dan warna pada bagian badan box nya menunjukan warna shade yang ada di dalamnya.
Seperti lipstick pada umumnya pada bagian badan box nya dilengkapi dengan keterangan tentang informasi produk, ingredients list, netto, no POM, company profile, barcode, dan juga expired date.
Nah.. untuk kemasan dalam lipsticknya berbentuk kotak slim jadi nggak makan tempat kalo bawa banyak shade di dalam pouch makeup :) (karena wanita nggak mungkin bawa satu lipstick saat bepergian XD).
Tutup lipsticknya berwarna pink doff dengan printing nama "PIXY" berwarna silver pada bagian tutupnya dan badan dari lipstick ini berwarna hitam glossy yang pada bagian bawahnya terdapat stiker nama shade dari masing-masing varian warna.
Bentuk lipsticknya bulat dan aku rasa diameternya lumayan gede, pas aku cek isi lipstick nya lumayan banyak yaitu 4,4 g.
Pixy Matte In love Lipstick ini mempunyai hasil akhir matte tapi tetep kerasa moisturizing saat digunakan karena produk ini mengandung vitamin E yang dapat melembabkan bibir.
Saat aku aplikasikan di bibir produk ini mempunyai tekstur yang creamy, jadi gampang banget saat di pulas di bibir. Wanginya juga manis dan enak banget, kaya wangi permen karet. Untuk warna-warna yang bold, sekali swipe udah langsung bisa mengcover bibir tapi untuk warna yang nude butuh 2-3 kali swipe agar bisa mengcover bibir dengan sempurna. Btw harga Pixy Matte In Love ini di bandrol dengan harga IDR 43.000 dan udah bisa kamu dapetin di Blibli.comLazada.co.id Shopee.co.id.
Untuk ketahanannya standar sama seperti lipstick matte pada umumnya, warnanya akan hilang kalo kamu makan makanan berat atau berminyak dan lipsticknya masih akan transfer kalo kamu minum. Tapi buat aku hal itu nggak masalah, yang penting kerasa nyaman saat digunakan. Kalo ilang ya tinggal touch up lagi aja kan :). Oke aku akan bahas satu-persatu kesepuluh lipstick ini di bibir aku!
 #507 GINGER ALE
Shade ini paling muda di antara sepuluh shade lainnya. Cocok banget dipadukan dengan makeup smokey eyes atau dijadikan warna dasar untuk membuat ombre lipstick atau gradients lips.
 #506 SERENE BROWN
Warna nude yang cakep banget buat digunakan sehari-hari dan jadi salah satu warna favorite aku. Shade ini cocok digunakan tanpa atau dengan full makeup.
 #505 EXOTIC NUDE
Warna mauve yang bagus banget dipake untuk sehari-hari dan cocok digunakan untuk semua warna kulit.
 #408 MERRY ORANGE
Perpaduan warna coklat dan orange yang bagus juga dipake sehari-hari apalagi buat kamu yang punya kulit putih.
 #310 DEEP PLUM
Warna ungu yang masih bisa digunakan untuk daily makeup. Konon katanya warna ungu ini akan menjadi trend warna lipstick di tahun 2018.
 #211 VIBE PINK
Warna bright pink yang ada sedikit hint keunguan. Sayangnya aku agak kurang pede pakai warna seperti ini buat sehari-hari. Kalo untuk acara party sih masih oke!
 #210 BLUSHING ROSE
Kalo yang ini warna pink muda, aku biasa bilang warna kaya gini warna pink barbie. Shade ini juga agak kurang cocok warnanya sama kulit aku yang medium. Jadi aku lebih merekomendasikan shade ini buat kamu yang punya kulit putih.
 #106 RED FUSHION
Kalo yang ini adalah warna favorite aku juga. Shade deep red yang cocok banget digunakan untuk kulit medium kaya aku. Pake lipstick warna merah yang agak gelap gini bikin wajah aku jadi keliatan cerah dan sexy.
 #105 DIVINE ROUGE
Kalo yang ini warna merah yang ada hint orange nya. Warna merah orange kaya gini juga kurang cocok buat kulit medium kaya aku dan lebih cocok digunakan sama kamu yang punya kulit putih.
#104 POP PINK
Shade terakhir adalah warna pink yang agak sedikit kemerahan. Buat kamu yang suka warna-warna gonjreng boleh cobain shade ini but sorry this is not my color!

Oke itu dia review dari kesepuluh shade Pixy Matte In Love Lipstick. Maaf banget kalo ada yang kurang dalam mendeskripsikan warna dari setiap shade nya. Kalo ditanya warna mana yang jadi favorite aku? dengan lantang aku pasti jawab ke ketiga warna nude nya yaitu shade 507 Ginger Ale, 506 Serene Brown, 505 Exotic Nude. Sedangkan untuk warna bold nya aku suka banget sama shade 310 Deep Plum dan 106 Red Fushion. Kalo warna favorit kamu yang mana beauties? Share yuk di kolom coment.

By the way buat kamu yang pengen nyobain Pixy Matte In Love Lipstick ini yuk ikutan giveaway yang diadakan oleh Pixy Cosmetics di Instagramnya karena Pixy lagi bagi-bagi 3 varian produk ini untuk 200 orang pemenang. Wow.. pemenangnya banyak banget, jadi kesempatan kamu menang akan lebih besar, yuk cek IG nya Pixy Cosmetics.


KETENTUAN GIVEAWAY PIXY X BEAUTYNESIA :
  1. Follow official account Instagram @pixycosmetics dan @beautynesia.id
  2. Regram post giveaway di Instagram @pixycosmetics.
  3. Tulis alasan kenapa kamu ingin mendapatkan produk Pixy Matte in Love di bagian caption. Jangan lupa untuk menyertakan hashtag #PIXYxBeautynesiaGiveaway.
  4. Tag 3 orang teman kamu!
  5. 200 orang terpilih akan mendapatkan 3 varian produk Pixy Matte in Love dan jangan lupa untuk reviewnya!
  6. Upload fotomu dengan produk Pixy Lip Matte in Love di Instagram serta tuliskan review kamu di bagian caption.
  7. Jangan lupa untuk tag Instagram Pixy Cosmetics dan Beautynesia dan sertakan hashtag #PIXYxBeautynesiaGiveaway #PIXYxBeautynesiaGiveaway.


MORE INFO :
Facebook : PIXY Indonesia
Youtube : PIXY Indonesia

You Might Also Like

10 comments

  1. Aku dari dulu itu selalu suka kalau Hani lagi pakai warna lipstik warm red. Aku bahkan ngidam Purbasari Ruby gara-gara liat kamu pake. Nah, kalau Pixy ini aku paling suka lihat Divine Rouge di kamu. Cakeeeppppp. Walau yang Ginger Ale juga kelihatan unik sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku ntah kenapa suka nggak pede mba pake warna-warna terang gini, padahal suami suka kalo aku pake gincu warna merah.hihihi

      Delete
  2. Blushing rose sama serenanya cakep dan natural :* cocok buat daily banget neh

    ReplyDelete
  3. suka banget dengan warna warnanya, membuat bibir semakin indah
    Harga Kosmetik

    ReplyDelete
  4. Kalo harga complete se box gitu brp kak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kurang tau, soalnya ini dikasih sama pixy nya untuk aku coba :)

      Delete
  5. packagingannya bagus ya, pilihan warnanya juga lumayan banyak..

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.