TRAVELLING TIPS : CARA LIBURAN SERU DI LOMBOK DENGAN BUDGET PAS-PASAN

5:16 AM

Sumber gambar : gilibookings.com
Siapa bilang liburan ke Lombok perlu biaya mahal? Pulau cantik ini bisa dijelajahi dengan harga yang terjangkau dan tetap bisa menikmati liburan seru di sana. Budget pas-pasan nggak jadi masalah kalau kamu bisa menyiasatinya dengan benar. Dan yang paling penting, kamu nggak perlu menderita untuk sampai ke Lombok dengan nyaman.

Dengan paket wisata Lombok dari Traveloka, budget pas-pasan pun tetap bisa naik pesawat terbang dan menginap di hotel yang nyaman. Dengan paket wisata Lombok yang terdiri dari paket tiket dan hotel, kamu bisa jalan-jalan murah ke Lombok dengan harga yang terjangkau.

Selain memilih paket wisata Lombok dari Traveloka, berikut adalah cara untuk bisa liburan nyaman di Lombok dengan budget terbatas. Simak yuk:

Sewa Kendaraan Pribadi
Sumber gambar : gotravelindonesia.com
Pulau Lombok nggak cuma memiliki angkutan umum yang bisa mengantar kamu ke berbagai tempat. Kalaupun ada, itu berupa taksi yang harganya cukup mahal.

Agar liburanmu lebih hemat, lebih baik menyewa kendaraan pribadi untuk berkeliling Lombok. Kamu bisa menyewa mobil jika memang berombongan, atau menyewa motor jika pergi sendiri atau berdua dengan teman.

Hubungi rental kendaraan sejak jauh-jauh hari agar kamu nggak kehabisan armada. Untuk mencari kontaknya, kamu bisa menggunakan jasa mesin pencari di internet atau bertanya pada akun info tentang Lombok di media sosial.

Makan di Warung
Sumber gambar : garnesia.com
Biaya paling besar ketika liburan biasanya habis untuk makanan. Nggak perlu makan di resto kalau kamu berada di Lombok, yang tentu harganya lebih mahal daripada warung biasa.

Ada banyak warung tradisional yang tersedia di banyak lokasi, dan dengan rasa yang khas Lombok. Dengan makan di warung, kamu nggak cuma menghemat pengeluaran, tapi juga mendapatkan rasa masakan asli yang lezat.

Agar nggak salah memilih tempat makan, jangan malas membuka ponsel dan mencari info tentang warung yang ada di Lombok. Beberapa tempat yang terkenal sudah pasti ada di list review netizen. Atau yang paling mudah adalah menggunakan jasa penduduk setempat, mereka ramah kepada wisatawan dan akan memberikan info makan di mana yang murah.

Buat List Perjalanan Berdasarkan Peta
Sumber gambar : margolis.co.uk
Jangan segan melihat peta wisata yang ada di Lombok dan buatlah list perjalananmu berdasarkan rute yang searah. Lombok terdiri dari beberapa bagian yang punya keindahan masing-masing. Mulai dari indahnya pantai-pantai di bagian Utara, beberapa pantai cantik di kawasan Selatan dan juga gili alias pulau kecil yang perlu menyeberang untuk menjangkaunya.

Dengan jalur searah, kamu akan menghemat pengeluaran untuk bahan bakar dan yang jelas menghemat waktu. Nggak perlu takut nyasar, karena sebagian besar jalur wisata di Lombok berada di tempat yang berdekatan satu sama lain.

Menyeberang ke Gili
Sumber gambar : lombokgreenholidays.com
Ada banyak gili di Lombok selain tiga gili yang sudah terkenal, dan semuanya sama cantiknya. Asyiknya, menyeberang dan liburan di gili-gili ini nggak semahal yang dibayangkan kok.
Kalau kamu ingin menyeberang ke sana dengan hemat, pilihlah perahu biasa. Memang memerlukan waktu tempuh yang lebih panjang, namun harga menyeberangnya lebih murah.
Selama di gili, kamu hanya perlu berjalan kaki untuk menuju beberapa pantai tujuan. Jika ingin snorkeling, pilihlah paket yang sudah menyediakan makan siang sehingga lebih menghemat pengeluaran.
Lombok menyimpan banyak tempat yang harus kamu kunjungi, dan perjalananmu akan lebih murah kalau membeli paket wisata Lombok di Traveloka. Sudah lihat apa saja paketnya? Cek yuk…

You Might Also Like

0 comments

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.