REVIEW : LA GIRL PRO COVERAGE HD FOUNDATION & PRO FACE HD MATTE PRESSED POWDER

9:42 AM

Assalamualaikum beauties..
Kali ini aku bakal membahas produk dari LA Girl yaitu LA Girl Pro Coverage HD Long Wear Illuminating Foundation dan LA Girl Pro Face HD Matte Pressed Powder. Brand LA Girl ini mungkin nggak asing lagi di telinga kamu, apalagi salah satu produknya yang paling terkenal yaitu concealernya yang banyak digunakan oleh para pencinta makeup. Setelah puas mencoba concealernya, aku jadi penasaran sama dua produk lainnya yaitu foundation dan bedaknya. Buat kamu yang penasaran juga sama dua produk tersebut baca postingan ini sampe bawah ya!
LA GIRL PRO COVERAGE HD LONG WEAR ILLUMINATING FOUNDATION
Foundation ini merupakan produk kedua yang aku coba setelah concealernya dan nama dari foundation nya panjang banget.huhu Banyak yang bilang kalau kemasan dari foundation LA Girl ini sama persis dengan kemasan MUFE HD yang dulu, bedanya untuk LA Girl ini botolnya terbuat dari plastik jadi lebih ringan dan nggak akan takut pecah. Foundationnya memiliki isi 28 ml.

Selain itu kemasannya udah dilengkapi dengan pump dan aku suka banget kemasan foundation yang seperti ini karena lebih praktis dan hygienis.
Pada bagian belakang terdapat keterangan komposisi dan nama shade nya. Dari luar kita bisa melihat warna dari setiap shade karena botolnya transparan.
Mungkin diantara kamu ada yang belum tau, LA Girl ini merupakan produk drugstore dari USA dan di distribusikan di Indonesia oleh PT. Niaga Warna Persada. Untuk keterangan BPOM dan Exp date nya tertera pada bagian samping botol. Sayangnya produk ini hanya bisa digunakan 6 bulan setelah kemasannya dibuka.
Untuk pilihan shade nya banyak banget dari mulai yang terang sampai gelap pun ada, bahkan ada yang shade white dan bisa digunakan sebagai highlighter atau di campur dengan foundation lain kalau foundation kamu kegelapan. Jadi kamu hanya tinggal menyesuaikan aja sama warna kulit kamu untuk mendapatkan shade yang cocok.
Aku sendiri memilih shade Warm Beige, awalnya aku bingung banget pilih shade apa saking banyak nya pilihan shade karena takut kegelapan atau keterangan dan beberapa swatch di google kadang beda-beda juga. Di bawah ini aku kasih acuan warna ya, kali aja ada yang bingung buat pilih shade kaya aku.
  • White (Lightener) – Pure white used to lighten your chosen shade.
  • Fair – Light skin tones with warm undertones.
  • Porcelain – Light skin tones with pink undertones.
  • Natural – Medium skin tones with toffee undertones.
  • Nude Beige – Medium skin tones with bronze undertones.
  • Beige – Medium to tan skin tones with cool undertones.
  • Warm Beige – Medium to tan skin tones with warm undertones.
  • Soft Honey – Medium to tan skin tones with pink undertones.
  • Tan – Lightly tanned skin tones with bronze undertones.
  • Sand – Tanned skin tones with red undertones.
  • Bronze – Deeply tanned skin tones with bronze undertones.
  • Warm Caramel – Medium to deep skin tones with toffee undertones.
  • Toast – Deep skin tones with red undertones.
  • Coffee – Deep skin tones with cool undertones.
  • Rich Cocoa – Deep skin tones with bronze undertones.
  • Dark Chocolate – Deep skin tones with espresso undertones
Shade yang aku pilih ternyata sedikit lebih gelap di banding kulit aku :(, jadinya aku pengen cobain foundation yang shade white biar foundation ini masih bisa aku gunakan. Tekstur dari foundationnya cair dan sangat mudah di blend. Daya cover nya Medium to Full Coverage. Walaupun agak sedikit lebih gelap tapi lama kelamaan warnanya kaya menyatu dengan kulit wajah aku dan walaupun full coverage tapi terasa ringan di wajah. Hasil akhirnya agak sedikit dewy sih, biasanya kalo mau hasilnya matte aku timpa lagi dengan menggunakan bedaknya.

LA GIRL PRO FACE HD MATTE PRESSED POWDER
Produk kedua yang akan aku bahas adalah LA Girl Pro Face HD Matte Pressed Powder. Karena hasil foundationnya dewy, aku tertarik buat nyobain pressed powder nya karena di klaim matte finish, ada oil control nya, free paraben dan fragrance.
Bedak ini dibalut dengan kemasan bernuansa hitam. Bentuk kemasannya bulat dengan tutup yang transparan jadi kita bisa melihat warna powdernya. Satu kemasan isinya 7 gram dan bisa digunakan selama 36 bulan setelah kemasannya dibuka.
Di dalam kemasannya udah dilengkapi dengan kaca dan spons bawaan jadi nggak perlu ribet lagi bawa kaca atau spons tambahan.
Pressed Powder ini pilihan shade nya juga banyak, ada 15 jadi kamu tinggal menyesuaikan aja sama warna kulit wajah kamu. Aku sendiri memilih shade Medium Beige dan sayang nya shade ini agak sedikit ketuaan juga di kulit wajah aku. Kadang banyak shade gini jadi bikin bingung juga buat menentukan shade mana yang cocok dengan kulit wajah kita. Tekstur LA Girl Pro Face HD Matte Pressed Powder ini padat, sedikit creamy, dan lembut banget. Pas diaplikasikan ke wajah powdernya menyatu dengan kulit wajah kita dan nggak bikin cakey sama sekali meskipun dipakai berjam-jam. Daya Cover nya pun oke dan bisa mengontrol kadar minyak di wajah aku dengan baik.
Foto diatas aku menggunakan full makeup dengan dasar wajah LA Girl Pro Coverage HD  Long Wear Illuminating Foundation dan LA Girl Pro Face HD Matte Pressed Powder. Kedua produk ini merupakan perpaduan yang cocok buat aku. 
Aku sendiri mempunyai tipe kulit berminyak, foundation nya memiliki hasil akhir dewy tapi dengan menggunakan pressed powdernya hasil akhirnya jadi matte. 
Aku lebih merekomendasikan foundationnya untuk kamu yang memiliki kulit kering karena akan membuat kulit wajah kamu terlihat sehat sedangkan untuk pressed powder nya aku rekomendasiin banget buat kamu yang punya tipe kulit berminyak kaya aku karena bedak ini benar-benar bisa menahan minyak di wajah aku dengan baik.
Selain itu aku juga menyarankan untuk membeli produk ini di store nya langsung karena pilihan shade nya banyak banget, lebih enak di cobain langsung sih dari pada salah pilih shade. Kalo beli di store langsung ke aslian produknya juga lebih terjamin karena ada No BPOM dan tanggal expired date nya. Untuk saat ini kayanya offline store dari LA Girl udah banyak banget deh. Buat info store nya kamu bisa cek disini

Sekian review kali ini. Semoga artikel ini bisa membatu buat kamu yang masih maju mundur buat nyobain kedua produk ini. Kalo diantara kamu ada yang pernah nyobain juga share dong di kolom coment pendapat kalian tentang produk ini ^^.
MORE INFO :
http://www.lagirl.co.id/

See you,


Hani Hikaru

You Might Also Like

21 comments

  1. Loved this post! I've been looking at buying this foundation for a while as I love full coverage! xx

    ReplyDelete
  2. wah, terimakasih reviewnya.
    berguna sekali lho.
    btw, hasilnya bagus banget di kulitmu :)

    ReplyDelete
  3. Kata temenku kalau pakai foundie LA Girl yg itu bakal keliatan 'basah' ya kak di kulit berminyak? Benar gak? Lagi galau mau beli atau engga '^'


    www.maryangline.com

    ReplyDelete
  4. foundationnya bikin mupeng euy kayanya cakep, apalagi shadenya ada banyak gitu :D


    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
  5. Fouundation nya tersedia berbagai varian. Ada yg varian gelap untuk shading dan varian warna putih bisa untuk highliter juga. Berarti nggak perlu ribet pakai shading pallete.

    nurazizahkim.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukanya yg white itu bwt cmpuran foundie yg kgelapan yak??
      Bner g sih hehe?

      Delete
    2. yup yang putih bisa di pakai untuk highlighter atau pun bisa di campurkan kalo foundation yang kamu punya terlalu kegelapan.

      Delete
  6. Saya sudah beli yang shade Nude Beige. Awalnya aku kaget pas swatch di tangan karena warnanya gelap banget, tapi pas coba di muka, kaget nyatu banget dengan warna kulitku. Glowy-nya nggak berlebihan, dan aku suka banget. Mau repurchase lagi jadinya❤.

    Siplah, bedaknya udah masuk wishlist, mungkin ambil yang Nude Beige lagi ato ambil yang warnanya sedikit terang dari itu😘.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah senangnya kalo cocok, makasih banyak sudah sharing disini :)

      Delete
  7. foundation nya ada spf nya engga kak ?

    ReplyDelete
  8. Kak itu yg di gambar fotonya, foundienya udah dicampur yg foundie yg putih belum?

    ReplyDelete
  9. Suka banget sama post nya, lengkap🤗 bulan lalu aku ingin beli foundation ini, cuman gatau shade nya harus pilih warna apa. Dan ternyata pas baca ini shade aku itu fair. Makasih banget info nya🤗

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.