REVIEW : NYX THE POWER OF NUDE

8:15 AM

Assalamualaikum beauties..
Tema nude makeup bisa di bilang adalah makeup andalan aku sehari-hari. Baik eyeshadow ataupun lipstick aku lebih senang menggunakan warna-warna netral atau warna nude agar tampilan makeup aku terlihat lebih terlihat natural. Kemudian aku memfokuskan pada complexion terutama untuk contour dan highlighter agar bentuk wajah lebih terlihat berdimensi. 

Beberapa minggu yang lalu NYX Indonesia dan Sociolla mengirimkan aku produk dari NYX yang udah masuk ke Indonesia. Nah semua produk yang dikirimkan bisa aku gunakan untuk makeup dengan tema nude. Yuk kita review satu-satu produknya!

NYX Strobe Of Genius Palette
Nyx Strobe Of Genius Palette adalah highlighter yang terdiri dari 7 shade dalam satu palette. Semua warna highlighternya bisa digunakan untuk berbagai macam skintone. 
Produknya sendiri di kemas dalam bentuk palette plastik yang ringan untuk dibawa-bawa. Semua keterangan mengenai produk tertera pada kemasan luarnya. Sayangnya setiap warna pada palette ini nggak memiliki nama, jadi diurutkan saja 1 sampai 7 dari bagian atas ke bawah.
Ketujuh warna tersebut adalah :
1. True Gold with Gold Pearl : Untuk kulit medium-tan untuk menambah kesan eksotis
2. Cool Toned Light Pink Shimmer : Untuk warna kulit light-medium
3. Lavender With Shimmer : Untuk warna kulit light
4. Golden Pink With Shimmer : Untuk kulit sawo matang
5. Light Gold with Peachy Undertone and Shimmer : Untuk warna kulit medium-tan
6. Bronze with Gold Pearl : Untuk kulit sawo matang
7. True Champagne with Shimmer : Untuk warna kulit light
Saat aku swatch ditangan warna nya memang kurang pigmented. Begitupun saat aku aplikasikan ke wajah warnanya kurang keluar, butuh beberapa kali swap untuk mendapatkan warna yang aku inginkan. Untuk highlighter biasanya aku menggunakan The Balm Marry Low yang famous di kalangan highlighter karena warna nya yang pigmented, jadi ketika menggunakan highlighter ini aku agak kurang puas dengan hasilnya.

Tapi Nyx Strobe Of Genius Palette ini bisa jadi paket hemat sih karena dengan harga Rp. 385.000,- kamu udah bisa mendapatkan 7 warna highlighter dalam satu palette. Selain itu palette ini juga bisa kamu gunakan untuk membuat teknik strobing yang lagi ngehits itu. Oia.. kalau kamu masih bingung untuk menentukan warna highlighter yang tepat dengan warna kulit, pilihlah warna highlighter satu tingkat atau maksimal dua tingkat lebih terang dari warna kulit kamu.

NYX Total Control Drop Foundation ini merupakan produk yang paling baru dari NYX dan produknya udah masuk ke Indonesia. Foundation ini dikemas dalam bentuk botol kaca 13 ml yang dilengkapi dengan drops untuk mengeluarkan isinya.
Hal yang membuat foundation ini istimewa adalah kita bisa mengatur tingkat coverage yang di inginkan tergantung seberapa banyak drops/tetes yang kita keluarkan.
  • 2 drop untuk light coverage
  • 3 drop untuk medium coverage
  • 4 drop untuk full coverage

Foundation ini memiliki 24 shade dan yang masuk ke Indonesia hanya 11 shade saja, menyesuaikan dengan warna kulit orang Indonesia. Aku sendiri memiliki shade "Classic Tan", sayangnya shade ini terlalu gelap untuk kulit wajah aku yang kuning langsat.
Tekstur dari foundation nya cair, berbeda dari foundation pada umumnya. Aku lebih menyarankan untuk menggunakan beauty blender saat mengaplikasikan foundation ini agar lebih mudah diratakan di wajah.
NYX Total Control Drop Foundation memiliki daya tahan yang cukup oke, aku gunakan 8 jam nggak cracking sama sekali. Saat digunakan foundation ini benar-benar terasa ringan di wajah. Untuk kulit aku yang oily foundationnya hanya berminyak di area T saja. Harga dari foundationnya cukup terjangkau Rp. 275.000,- dan kamu bisa beli foundation ini disini.

NYX Wonder Stick
Produk ketiga yang aku dapatkan dari makeup set NYX The Power Of Nude adalah NYX Wonder Stick.
Produk ini dikemas dalam kemasan plastik dan pada bagian luarnya tertera cara untuk menggunakan produknya.
NYX Wonder Stick ini cukup praktis karena dalam satu kemasan sudah terdapat Highligh dan Contour pada setiap sisinya.
Tektur dari highlight maupun contournya sangat creamy dan mudah dibaurkan. Sayangnya aku agak kurang suka dengan warna highlight nya karena aku pikir warna nya lebih mirip concealer di bandingkan highlighter. Aku lebih merekomendasikan Wonder Stick ini untuk kamu yang kulitnya normal atau kering. Harga dari NYX Wonder Stick ini adalah Rp. 130.000,-.

Produk terkahir dari makeup set NYX The Power Of  Nude adalah NYX Lip Lingerie. Aku sendiri nggak pernah kecewa dengan kualitas dari lipstick NYX terutama untuk matte lipsticknya. Bisa di bilang produk NYX terdahulu yaitu NYX Soft Matte Lip Cream adalah pelopor Liquid Matte Lipstick.
Berbeda dengan seri Soft Matte Lip Cream yang memiliki berbagai variasi warna, NYX Lip Lingerie ini lebih bernuansa nude mulai dari warna pink hingga coklat. Warna seperti ini sangat cocok untuk membuat nude makeup atau natural makeup. NYX Lip Lingerie dilengkapi dengan kuas aplikator yang cukup panjang dan memudahkan kita untuk membingkai bibir.
Kiri : Dusk To Dawn, Kanan : Seduction
Terdiri dari 5 shade yaitu Seduction, Scandalous, Cabaret Show, Honeymoon, dan Dusk To Dawn. Disini aku punya 2 shade, yakni Seduction yaitu perpaduan warna mauve dan terracotta serta shade Dusk To Dawn yaitu warna pale peach. 
Foto diatas adalah makeup look aku menggunakan seluruh rangkaian NYX The Power Of Nude dan aku memilih untuk menggunakan NYX Lip Lingerie shade Seduction karena warna nya lebih cocok untuk kulit aku yang warnanya medium. Untuk shade Dusk To Dawn biasanya aku gunakan ketika ingin membuat omre lips yaitu dengan cara mengaplikasikan shade Dusk To Dawn ke seluruh bibir dan pada bagian tengah bibir menggunakan shade Seduction. Maka akan terbentuk omre lips yang natural, karena jika menggunakan shade Dusk To Dawn saja wajah aku akan sangat terlihat pucat. Shade ini lebih cocok buat kamu yang memiliki warna kulit light.
Tekstur dari NYX Lip Lingerie ini sangat lembut dan mudah dibaurkan. Untuk daya tahannya juga oke banget karena jika digunakan untuk makan atau minum warna nya masih nempel di bibir. Selain itu NYX Lip Lingerie sangat terasa ringan di bibir. Kekurangan dari produk ini adalah ketika di aplikasikan nggak langsung kering, jadi membutuhkan waktu beberapa menit untuk bisa kering di bibir. Harga dari NYX Lip Lingerie Rp. 150.000,- dan bisa dibeli disini.
By the way semua produk yang aku review di atas udah bisa kamu beli di Sociolla dan jangan lupa gunakan kode diskon SBNLAKNS saat checkout karena kamu bisa dapetin potongan Rp. 50.000,- untuk setiap pembelanjaan Rp. 250.000,-. Happy Shopping!!
See you on my next review!


Hani Hikaru

You Might Also Like

4 comments

  1. Lip Lingerie nya baguuuss .. Uda deh ya kita nih kalo uda liat lipstick atau lip cream pasti pengen aja bawaannya :D

    My New Post http://justkarleena.blogspot.co.id/2017/04/review-wardah-matte-lipstick-summer.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nggak pernah puas padahal yang di punya udah banyak XD

      Delete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.