REVIEW : THE BODY SHOP ALMOND MILK & HONEY UNTUK KULIT SENSITIF

5:54 AM

Assalamualaikum beauties..
Sudah pernah baca artikel aku yang sebelumnya tentang The Body Shop British Rose belum?? Nah setelah puas dengan rangkaian British Rose dan kebetulan udah habis juga, aku penasaran buat nyoba seri lain dari The Body Shop dan pas banget kemarin The Body Shop baru aja meluncurkan produk terbarunya yaitu seri Almond Milk & Honey. Tanpa banyak mikir aku langsung nyobain produk ini.
The Body Shop Almond Milk & Honey ini merupakan rangkaian body care untuk kulit sensitif. Kulit sensitif adalah kondisi kulit yang bereaksi berlebihan terhadap penggunaan kosmetik atau produk perawatan kulit, biasanya ditandai dengan kulit yang terasa gatal atau perih, warna kulit menjadi memerah dan terasa kencang. Untuk mengatasi problem kulit sensitif, ada beberapa macam cara yang bisa dilakukan seperti menggunakan pelembab yang mengandung SPF untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, minum air putih yang cukup setiap hari dan yang terpenting adalah memilih produk perawatan yang khusus untuk kulit sensitif yaitu Rangkaian The Body Shop Almond & Milk.

Rangkaian The Body Shop Almond & Milk ini tersedia mulai dari cleansing bar, shower cream, body scrub, bath milk, body lotion, body butter, hingga hand cream. Yuk kita bahas satu-persatu produk yang aku punya!

Almond Milk & Honey Calming & Caring Bath Milk (Rp. 289.000) 
Produk ini dikemas dalam bentuk botol plastik berukuran 400 ml. Botolnya lucu banget dan unik kaya buat susu XD. Almond Milk & Honey Calming & Caring Bath Milk diformulasikan untuk membantu menjaga kelembapan alami kulit. Biasanya aku mencampurkan bath milk ini dengan air panas di dalam bath up untuk merelakskan badan. Wanginya juga enak banget, perpaduan antara madu dan almond yang segar, busa yang dihasilkan juga lumayan banyak. Setelah berendam kulit menjadi lebih lembut dan lembab tanpa meninggalkan rasa lengket.

Almond Milk & Honey Soothing & Restoring Body Butter (Rp. 229.000)
Setelah mandi dilanjutkan dengan menggunakan Body Butter dari Rangkaian Almond Milk & Honey untuk melembabkan dan melembutkan kulit. Produk  ini dikemas dalam bentuk jar dengan isi 200 ml. Tekstur dari Body Butter biasanya memang lebih tebal dibandingkan body lotion tetapi akan lebih tahan lama di bandingkan body lotion.

Wangi dari body butter nya seperti wangi madu dan saat digunakan mudah meresap ke kulit. Penggunaan Body Butter setelah mandi itu hukumnya wajib karena tujuan dari penggunaan Body Butter sendiri adalah untuk mengunci kelembaban tubuh. Jadi aku menyarankan untuk menggunakan Body Butter ini 2 kali sehari setelah mandi terutama untuk kamu yang punya kulit sensitif dan kering.

Almond Milk & Honey Gently Exfoliating Cream Scrub (Rp. 299.000) 
Selain menjaga kelembabannya, menghilangkan sel-sel kulit mati harus dilakukan agar nggak terjadi penumpukan di permukaan kulit. Biasanya untuk menghilangkan sel-sel kulit mati digunakan exfoliator, tapi untuk pemilik kulit sensitif harus hati-hati dalam memilih exfoliator karena kalau salah pilih bisa-bisa kulit menjadi iritasi dan merah-merah karena butiran scrub yang terlalu kasar.

Tetapi sekarang yang usah khawatir lagi karena Almond Milk & Honey Gently Exfoliating Cream Scrub memiliki scrub yang lembut, diperkaya dengan partikel kulit almond asli yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati dengan lembut dan menjadikan kulit terasa lebih halus. Scrub badan biasanya dilakukan 1-2 kali seminggu dan dengan isi 250 ml bisa digunakan 4-6 bulan.

Almond Milk & Honey Calming & Protecting Hand Cream (Rp. 79.000)
Selain lipstick produk wajib yang harus ada di dalam makeup pouch aku adalah hand cream. Ukuran dari hand creamnya mini jadi lebih praktis buat dibawa-bawa. Isinya sendiri 30 ml dan wangi nya pun menyegarkan.

Hand cream ini mudah meresap di kulit, nggak lengket setelah digunakan dan memilik wangi yang tahan lama. Aku merekomendasikan hand cream ini buat kamu yang mempunyai kulit kering dan sensitif terutama buat kamu yang setiap harinya berada di ruangan ber-AC.

Overall aku suka banget sama The Body Shop Almond Milk & Honey karena selain nyaman digunakan semua produknya terbuat dari 100% bahan alami terbaik yang dapat merawat serta memberikan nutrisi pada kulit dengan tekstur yang mudah menyerap dan hypoallergenic fragrances yang lembut. Rangkaian ini juga dermatologically tested, 100% Vegetarian dan nggak hanya bisa digunakan buat kamu yang mempunyai kulit sensitive aja karena rangkaian ini mempunyai aroma sweet - nutty that everyone would love it. 

Aku pun selalu cinta dengan produuk-produknya The Body Shop karena produk mereka Forever Against Animal Testing, jadi semua produknya 100% cruelty free, nggak pernah diuji cobakan pada hewan dan semua produk The Body Shop tidak mengandung unsur hewani. Selain itu kalo kita beli produknya The Body Shop kita bisa mengembalikan kemasan kosongnya ke semua store untuk di recycle. Setelah rangkaian Almond Milk & Honey ini habis sepertinya aku tertarik buat mencoba rangkaian lainnya. Apa diantara kamu ada yang tertarik buat mencoba juga??

Sekian review kali ini. Semoga post ini bermanfaat!!
Thank you for reading and see you on my next post ^^..
MORE INFO :

You Might Also Like

0 comments

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.