REVIEW : LAVINE CLARITY SKIN CARE

11:25 PM

Assalamualaikum beauties..
Kali ini aku akan kembali mereview skincare dari Brand Lavine Cosmetics. Lavine ini merupakan brand lokal yang sudah mempunyai produk skincare dan dekoratif. Walapun brand lokal tapi untuk formulasinya sendiri dilakukan di UK jadi sudah standarisari Internasional. Selain itu produk ini juga sudah terdaftar di BPOM jadi aman untuk digunakan.
Produk yang akan aku bahas kali ini adalah rangkaian skincare premium "Clarity Skin Care" yang terdiri dari Cleanser, Toner, Moisturiser dan Sunscreen SPF 30++. Rangkaian Clarity Skin Care ini diformulasikan untuk mengembalikan kecerahan, tekstur, dan kelembaban alami kulit dalam waktu 12 minggu pemakaian. Bahan utama yang digunakan adalah phyto brightening extract yang merupakan kombinasi natural brightening complex berfungsi membantu mencerahkan wajah secara alami sekaligus membantu menghambat pembentukan noda hitam. 

Phyto brightening extract bekerja dalam tiga langkah : Brighten, Hydrate, Rejuvenate. Tiga langkah tersebut diperoleh dari enam bahan alami : Malva Syvestris Extract, Alchemia Vulgaris Extract, Achillea Mullefolium Extract, Primulla Veris Extract, Veronica Officinalis Extract, dan Niacinamide. Untuk lebih detailnya yuk kita bahas satu-persatu semua produknya!

LAVINE CLARITY CLEANSER

Cleanser dari Lavine ini dikemas dalam bentuk tube plastik 100 ml. Semua produk dari Lavine memiliki kemasan luar dengan design yang elegan dan terlihat mahal.
"Foam cleanser lembut ini membantu membersihkan kulit wajah dan mengangkat lapisan sel-sel kulit mati. Menjadikan kulit tampak bersih, lembut, dan bercahaya". Dilengkapi dengan niacinamide, Triclosan dan Phyto Extract untuk hasil yang terbaik!
Cara pakai : Usapkan pada wajah dan leher lalu pijat dengan lembut. Bilas sampai bersih! Gunakan 2x sehari dan hindari area sekitar mata.
Cleanser ini warnanya putih dan memiliki tekstur antara cream dan foam. Ketika digosokkan dan ditambahkan sedikit air pada telapak tangan akan menghasilkan sedikit busa. Aromanya enak dan nggak terlalu menyengat.

Setelah digunakan cleanser ini bisa membersihkan kotoran di wajah dengan baik tanpa menimbulkan kulit wajah menjadi kencang seperti ketarik. Wajah menjadi lembut dan segar setelah dibersihkan!

LAVINE CLARITY TONER
Lavine Clarity Toner dikemas dalam bentuk botol bening 100 ml. Sekilas botolnya seperti kaca, tapi ternyata berbahan plastik jadi lebih ringan kalo mau di bawa-bawa. Pada bagian atas terdapat pump yang berfungsi untuk mengeluarkan tonernya.
"Toner wajah yang berfungsi membantu menjaga kelembaban sekaligus menyegarkan kulit wajah, memudahkan penyerapan untuk produk perawatan selanjutnya. Dapat digunakan sepanjang hari untuk membantu mengembalikan kelembaban kulit. Pakailah sebelum makeup dan sebelum tidur".
Cara pakai : Tuangkan pada kapas. Gunakan setelah cuci muka dan usapkan perlahan pada wajah.
Tekstur dari toner nya cair dan bening dengan wangi yang segar. Toner ini dapat dengan baik mengangkat sisa kotoran di wajah yang belum terangkat setelah menggunakan cleanser. Setelah digunakan kulit wajah menjadi kenyal tanpa menyebabkan rasa lengket. Aku sendiri paling suka sama kemasan dari toner ini karena memiliki pump yang sangat praktis dan sepertinya aku baru menemukan kemasan toner yang seperti ini. Clarity toner sendiri memiliki bahan utama Niacinamide, Phyto Extract dan Cucumber Extract.

LAVINE CLARITY MOSITURISER
Setelah mencuci muka dan menggunakan toner tentunya kita harus menggunakan moisturiser untuk menjaga kelembaban kulit. Moisturiser dari Lavine ini dikemas dalam bentuk jar plastik 30 gram dan uniknya pada bagian atas jar terdapat pump untuk mengeluarkan isinya. Jadi ketika kita menekan bagian atasnya, isi dari produknya akan keluar dari lubang kecil pada bagian tengah. Aku baru pertama kali menemukan kemasan moisturiser yang seperti ini, jadi lebih hygienis tanpa harus colek-colek.
Lavine Clarity Moisturiser di klaim merupakan "Moisturiser dengan tekstur ringan yang cepat meresap pada permukaan kulit, membantu melembabkan & memberikan efek dingin pada kulit kering".
Moisturiser ini memiliki kandungan utama Squalane, Hyaluronic Acid dan Phyto Extract yang menjadikan kulit lembut, lembab dan mencerahkan kulit secara alami.
Tekstur dari moisturisernya berwarna putih tapi nggak terlalu kental. Ketika aku aplikasikan di wajah mosituriser nya mudah meresap karena waterbased. Aku sendiri mempunyai tipe kulit berminyak, kadang kalo salah memilih moisturiser bisa bikin kulit wajah aku jadi semakin berminyak dan ujung-ujungnya jadi jerawatan. Nah karena moisturiser ini waterbased, jadi dapat melembabkan kulit wajah aku tanpa membuat wajah menjadi semakin berminyak.

LAVINE CLARITY SUNSCREEN SPF 30++
Produk terakhir dari rangkaian perawatan Lavine Clarity Skincare adalah Sunscreen SPF 30++. Menggunakan sunscreen setiap hari itu hukumnya wajib buat aku, sunscreen sendiri berfungsi melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari yang dapat menyebabkan kulit kusam dan flek hitam.
"Tabir surya dengan SPF 30 PA ++ memberikan perlindungan dari paparan sinar UV. Dengan formula ringan dan mudah meresap. Mengandung moisturiser untuk membantu menjaga kelembaban kulit". Produk ini dikemas dalam bentuk botol pump plastik 30 ml. 
Teksturnya lebih kental dibandingkan dengan moisturisernya. Ketika di aplikasikan ke wajah mudah meresap tanpa meninggalkan rasa lengket. Walaupun mengandung SPF 30 tapi dia nggak menimbulkan whitecast.
Foto diatas adalah kondisi kulit aku setelah hampir sebulanan menggunakan Lavine Clarity Skin Care. Kulit wajah menjadi lebih cerah, lembab dan sehat.
Overall aku sangat suka dengan rangkaian perawatan Lavine Clarity Skincare ini, dari mulai kemasannya yang luxury sampai kualitasnya yang nggak mengecewakan. Untuk hasil yang maksimal aku sarankan untuk menggunakannya secara rutin.
Aku merekomendasikan skincare ini untuk kamu yang ingin merawat kulit tapi nggak mau ribet karena cuma empat step aja tapi bisa menjaga kesehatan kulit.
Sekian review kali ini dan semoga artikel ini bermanfaat. Sampai ketemu di post aku yang selanjutnya ^^.
MORE INFO :

You Might Also Like

11 comments

  1. waaaa, baru lagi, makin banyak brand lokal ya Han, sampe pusing ngikutinnya hahahaa

    www.dajourneys.com

    ReplyDelete
  2. Thanks ia Reviewnya, sangat bermanfaat nih ...

    ReplyDelete
  3. Saya tahu brand ini sih, tapi pas liat harganyaa... haha. Moga-moga ada kesempatan nyoba deh kayak Mbak :)

    http://insommia.net

    ReplyDelete
  4. waahh sunscrennya udah berubah ya pump nya. kemaren waktu aku cobain paling sukaa sm moisturizernya. cocok banget di akuu

    lumierelight.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. penting banget yah skincare buat merawat kulit kita sehari hari, nah aku mau nanya nih kak. jadi untuk penggunaan make up kita sehari hari ini kita lebih baik menggunakan make up primer atau krim+sb/skincare untuk tetap menjaga dan merawat kulit kita ? kan ada tuh serangkaian skincare krim malam pagi, nah sedangkan kita jg butuh make up yg tidak tipis pula.. makasih ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetep butuh donga, skincare lengkap dulu baru bermakeup. primer masuknya makeup bukan skincare.

      Delete
  6. Amankah buat ibu hamil dn menyusui guys

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.