REVIEW : NIVEA MAKEUP CARE

9:28 AM

Assalamualaikum Beauties..
Sudah liat tutorial makeup terbaru aku disini?? nah di video itu aku menggunakan rangkaian Nivea Makeup Care sebelum mengaplikasikan makeup ke wajah. Menurut aku menggunakan rangkaian perawatan kulit sebelum bermakeup itu penting karena kita harus memastikan wajah bersih sebelum menggunakan makeup. Selain itu kita juga membutuhkan moisturizer agar makeup yang kita gunakan nggak langsung kena ke kulit karena dibatasi oleh si moisturizer tadi. Terakhir menggunakan rangkaian perawatan kulit sebelum bermakeup akan membuat makeup aku mudah menempel dan makeup menjadi tahan lama. 
Kali ini aku akan membahas rangkaian perawatan kulit yang biasanya aku gunakan sebelum bermakeup yaitu dari Nivea yang terdiri dari :
  1. Nivea Makeup Clear 2 in 1 foam
  2. Nivea Makeup Starter 2 in 1 Moisturizing Day Serum 
  3. Nivea Lip Butter
  4. Nivea Micellar Water
Yuk kita bahas semua produknya satu-persatu!

Setiap harinya aku selalu menggunakan double cleansing ketika akan membersihkan makeup. Pertama aku akan menggunakan micellar water terlebih dahulu setelah itu baru mencuci muka dengan menggunakan Nivea Makeup Clear 2 in 1 Foam. Aku sendiri hampir setiap hari menggunakan makeup, jadi aku harus memastikan makeup di wajah benar-benar terangkat dengan sempurna kalo nggak nanti bakal memicu timbulnya jerawat.

Nivea Makeup Clear 2 in 1 Foam ini dikemas dalam bentuk tube plastik berukuran 100 ml dengan tutup flip top. Selain berfungsi untuk menghapus makeup diwajah, produk ini juga memiliki 10 bahan aktif untuk melawan 10 masalah yang diakibatkan oleh sisa make up diantaranya :
  1. Mengurangi minyak berlebih
  2. Bebas kilau
  3. Menghaluskan kulit
  4. Menyamakan warna kulit
  5. Kulit tampak lebih cerah
  6. Pori-pori tampak lebih kecil
  7. Membantu mencegah komedo hitam
  8. Membantu mencegah komedo putih
  9. Menyamarkan spot hitam
  10. Melembutkan kulit
Teksturnya sendiri krim berwarna putih dengan butiran pearly white yang terbukti mencerahkan kulit 10x lebih baik dibanding Vitamin C. Nivea Makeup Clear 2 in 1 Foam ini dapat membersihkan sisa makeup di wajah dengan baik tanpa menimbulkan rasa seperti kulit ketarik setelahnya. 

HARGA : IDR 28.000


Sebelum bermakeup aku harus memastikan kulit benar-benar lembab agar makeup mudah menempel. Jadi sebelum menggunakan foundation atau BB Cream biasanya aku menggunakan Nivea Makeup Starter 2 in 1 Moisturizing Day Serum terlebih dahulu. Produk ini dikemas dalam bentuk tube plastik 30 ml. Mengandung 95% pure vitamin C yang dikombinasikan dengan pearly white yang berfungsi untuk menyamarkan flek hitam di wajah, mencerahkan kulit kusam, melindungi kulit saat menggunakan makeup, serta merawat dan menutrisi kulit dari efek negative yang bisa ditimbulkan oleh makeup.

Selain itu produk ini sudah dilengkapi dengan SPF 33 PA+++ UVA/UVB yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Teksturnya seperti lotion dan berwarna putih, terasa ringan dan mudah meresap ketika di aplikasikan ke wajah. Menurut aku produk ini adalah moisturizer tapi karena daya resap nya sangat baik jadi disebut serum. Setelah menggunakan Nivea Makeup Starter 2 in 1 Moisturizing Day wajah siap untuk menggunakan makeup!

HARGA : IDR 51.500

Selain wajah kelembaban bibir juga harus dijaga lho. Apalagi untuk aku yang setiap harinya menggunakan lipstick matte. Terkadang setiap hari menggunakan lipstick matte membuat bibir aku menjadi kering. 

Nivea Lip Butter ini dikemas dalam bentuk kaleng jar seperti permen dengan isi 16.7 gram. Pas dibuka isinya banyak banget, tapi sayangnya aku kurang suka sama kemasannya, walaupun keliatan imut tapi aku lebih suka dengan lip butter yang bentuknya stick, jadi lebih hygienis dan nggak ribet ketika akan digunakan.

Teksturnya seperti lip balm pada umumnya sih, tapi yang aku suka dari lip balm ini dia nggak meninggalkan jejak berminyak seperti kaya habis makan gorengan ketika digunakan di bibir. Wanginya juga enak lho kaya wangi vanilla. Nivea Lip Butter juga mengandung Natural Almond Oil dan Shea Butter yang berfungsi untuk menjaga kelembaban bibir.

HARGA : IDR 30.000

Produk terakhir dari rangkaian Nivea Makeup Care adalah Nivea Micellar Water. Teknologi Micellar Water memang lagi booming 2 tahun belakangan ini karena ke praktisannya yang bisa digunakan tanpa perlu dibilas dengan menggunakan air. Hari gini siapa sih yang gak suka sesuatu yang praktis? dengan adanya Micellar Water aktifitas menghapus makeup jadi lebih praktis! Cukup dituangkan ke kapas, usapkan pada area yang ingin dibersihkan dan voila makeup di wajah akan terangkat dengan baik termasuk makeup waterproof sekalipun. 

Nivea Micellar Water ini dikemas dalam bentuk botol flip top berukuran 200 ml. Mengandung Capric Glycerides yang dapat membersihkan makeup dengan efektif, terasa lembut dan bebas dari residu makeup. Selain itu memiliki kandungan Lactic Acid yang dapat menjaga kelembaban kulit dan membersihkan makeup tanpa membuat wajah menjadi kering.

Teksturnya bening persis seperti air dan nggak wangi sama sekali karena di ingredients nya memang nggak mengandung parfum. Setelah menggunakan Micellar Water ini kulit wajah memang menjadi lembab. Sayangnya kalo kulit wajah aku sedang sensitif dan menggunakan full makeup, ketika membersihkan makeup setelahnya kulit wajah terasa sedikit perih. Mungkin efek ini akan berbeda-beda di setiap orang, tergantung jenis kulit masing-masing.

HARGA : IDR 45.000
Secara keseluruhan aku suka dengan rangkaian perawatan Nivea Makeup Care ini karena menjawab kebutuhan para pencinta makeup seperti aku #CleansedByNIVEA.
Foto diatas adalah daily makeup aku dengan menggunakan rangkaian Nivea Makeup Care sebelum mengaplikasikan makeup. Buat kamu yang belum liat video tutorial nya silahkan klik link ini XD. 
Semua produk dari Nivea ini udah bisa kamu dapetin di Sociolla lho. Jangan lupa masukan kode SBNLAKNS pada saat checkout supaya kamu bisa dapetin potongan IDR 50.000 setiap pembelanjaan IDR 250.000. Selamat berbelanja!!
Sekian post kali ini!!


See you..




You Might Also Like

6 comments

  1. Aku kira Nivea Makeup Starter ituh primer.. Ternyata mosturizer ya? Lagi cari primer yang harganya terjangkau nih... Hihihi

    ReplyDelete
  2. waaa, mosturizer nivea udah ada yg komplit 2 in 1 ternyata. jadi pengen nyoba. thanks for information kakak ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama ^^
      semoga artikel ini bermanfaat ^^

      Delete
  3. Halo Kak, terima kasih artiklenya. Aslik berguna banget!!

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.