REVIEW : WARDAH C DEFENSE DD CREAM

5:43 AM

Assalamualaikum beauties..
Setelah di post sebelumnya aku lebih  banyak mereview lip product, di post kali ini aku akan membahas tentang DD Cream dari Wardah Cosmetics. Buat kalian para pencinta makeup mungkin nggak asing lagi sama yang namanya DD Cream. Tapi buat yang baru mengenal makeup pasti agak bingung sebenarnya apa sih perbedaan antara DD Cream dan generasinya yang terdahulu seperti BB Cream atau CC Cream. Kalo mau lebih tau perbedaan antara AA Cream, BB Cream, CC cream dan DD Cream boleh banget mampir ke artikel aku yang ini.
Wardah C Defense DD Cream ini di klaim mengandung Hi-grade Vitamin C. Merupakan krim dengan tekstur lembut dan nyaman di kulit. Memiliki kombinasi lightening, tabir surya, dan antioksidan untuk kulit tampak bercahaya. Mengandung vitamin B3 yang membantu membuat kulit tampak cerah. Dilengkapi vitamin E sebagai antioksidan serta Allatoin yang membantu regenerasi alami kulit. SPF 30 membantu membantu memberikan perlindungan optimal terhadap sinar UV. Hasilnya kulit tampak lebih cerah dan halus dengan rona merata.

DD cream ini dikemas dalam bentuk tube mungil dengan isi 20 ml. Sayangnya kalo si tube nya di terawang di bawah sinar matahari isinya nggak penuh palingan kaya cuma setengah dari tube nya aja. 
Bentuk tutup nya fliptop dan bentuk kemasannya yang mungil enak buat di bawa travelling.
Tekstur dari DD Cream ini lebih cair di bandingkan BB Cream nya Wardah. Oia bisa di bilang Wardah C Defense DD Cream ini merupakan DD Cream pertama yang dikeluarkan oleh brand lokal. Yeay senangnya.. semakin hari brand-brand lokal semakin banyak kemajuan. Sebenarnya DD Cream ini memiliki 2 shade yaitu yang light dan natural. Kalo kamu punya warna kulit yang cerah aku merekomendasikan shade light. Tapi kalo kamu punya warna kulit kuning langsat atau sawo matang lebih baik pilih shade yang natural. Nah kebetulan shade yang aku punya adalah yang natural.
Setelah mencoba DD Cream ini lebih dari sebulan aku merasakan wangi nya juga oke-oke aja. Hasil akhir saat digunakan ke wajah nggak matte tapi nggak terlalu glowing juga sih. Biasa nya aku menggunakan DD Cream ini setelah mengguakan rangkaian skincare rutin aku dan di set lagi menggunakan bedak tabur. Kalo nggak di set sama bedak hasilnya bakalan keliatan glowing. Walaupun udah ada SPF nya 30 tapi aku tetep prepare pake sunblock. Wajah akan menjadi satu tingkat lebih cerah setelah diratakan dengan menggunakan beauty blender, tapi nggak belang kok. Hasilnya bener-bener terlihat natural dan ringan, berasa nggak pake apa-apa.

Coverage nya sendiri medium, hanya bisa menutupi noda-noda yang ringan. Kalo noda di wajah kamu agak berat kayanya tetep butuh concealer.
Setelah penggunaan 5 jam di ruang ber-AC
Nah daya tahan nya sih lumayan oke untuk brand lokal dengan harga IDR 30.000 aja. Aku sendiri mempunyai tipe kulit yang oily. Biasanya aku mulai makeup jam 8 pagi dan seharian diem di ruangan ber-AC, jam 12 san wajah mulai berminyak di area T-zone. Kalo udah kaya gitu biasanya aku tap-tap menggunakan tissue atau kertas minyak. Tapi beda lagi ceritanya kalo seharian aktivitas aku di luar ruangan dan kena panas, baru 2 jam wajah udah berminyak.
Oke sekian review aku untuk Wardah C Defense DD Cream ini. Produk ini udah bisa kamu dapetin di counter-counter nya wardah atau kalo mau beli online bisa cek di sociolla. Jangan lupa pake kode SBNLAKNS saat check out biar bisa dapetin potongan IDR 50.000 untuk setiap pembelanjaan IDR 250.000. Sampai ketemu di post aku yang selanjutnya ^^.
With Love,


Hani Hikaru

You Might Also Like

6 comments

  1. mukamu mulus sekaliii.. aku jg suka dd cream ini gak nyangka brand local bs sebagus ini.. super happy karn harganya jg murcee..

    niken / hisafu
    i-love-memories.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk ukuran brand lokal dengan harga yang bener-bener terjangkau aku rasa produk ini bener2 bagus ^^

      Delete
  2. kalo aku yang shade natural.. bagus banget untuk ukuran produk lokal, di aku ini bisa nutup dark circle juga lho mbak jadi concealer-ku awet haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju!!! sekarang buat daily lagi suka pake produk ini ^^

      Delete
  3. Assalamu'alaikum, salam kenal.. kalau boleh tau skin care kamu pakai apa dan dimana? Wajahnya mulus banget.. aku lagi butuh banget tempat skin care yg recommended, terutama aku baca jenis kulit kamu sama dg aku yg oily. Terima kasih.. wassalam..

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaikum salam..
      nanti akan aku buatkan di artikel terpisah ya mba ^^, soalnya kalo disini akan sangat panjang.

      Delete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.