MERAWAT KULIT DENGAN CETAPHIL MOISTURIZING CREAM

3:49 AM

Penampilan yang sempurna merupakan idaman setiap wanita, termasuk penampilan kulit. Kulit wajah yang sehat dan cerah bisa di dapatkan dari penopang kulit yang bagus. Untuk mendapatkan fondasi tersebut kelembaban kulit harus dijaga dengan baik. Jadi kebutuhan moisturizer bagi kulit wajah dan tubuh itu sangat penting. 
 Manfaat moisturizer sendiri antara lain :
  1. Membentuk lemak pada permukaan kulit sehingga kulit menjadi halus, lentur, serta mengurangi penguapan air dari sel kulit.
  2. Membuat kulit menjadi lebih kenyal dan bersinar.
  3. Membantu untuk mempertahankan struktur dan fungsi dari faktor usia.
  4. Mencegah kekeringan dan kerusakan kulit akibat faktor eksternal seperti udara kering, AC, sinar matahari dan angin.
Sekarang kamu sudah tau kan betapa pentingnya moisturizer bagi kulit. Jadi sudah dapat dipastikan produk nomor satu untuk perawatan kulit itu adalah moisturizer. Karena jika kulit wajah kita sudah lembab proses perawatan lainnya akan lebih mudah, makeup di wajah pun akan lebih terlihat bagus. 
Pemilihan moisturizer bagi kulit juga sangat penting. Salah pilih moisturizer bisa-bisa kulit menjadi kering dan akhirnya proses penuaan kulit pun menjadi lebih cepat. Tiga bulan terakhir ini untuk menjaga kelembaban kulit aku menggunakan Cetaphil Moisturizing Cream. Moisturizing cream ini di klaim untuk kulit normal dan kering. Mengandung extra-strenght emollients dan humectants system.
Apa sih extra-strenght emollients dan humectants system itu??. Karena zaman S1 dulu aku pernah belajar tentang teknologi kosmetik, aku akan bahas sekilas yah. Moisturizer itu pada dasarnya memang ada yang berbentuk emollients dan humectants. Emollients merupakan moisturizer yang membuat kulit terasa halus dan lembut saat mempertahankan kelembaban yang sudah ada pada kulit wajah. Sedangkan humectants adalah suatu bahan yang bersifat larut dalam air dan mempunyai kemampuan tinggi menyerap air.
Nah karena kandungan nya yang bagus jadi aku memilih Cetaphil Moisturizing Cream ini. Selain itu dia juga nggak mengandung paraben, fragrance dan lanolin. 
Cetaphil Moisturizing Cream dikemas dalam bentuk tube dengan isi 100 g. Kita dapat mengeluarkan isinya dari lubang bagian ujung tube. Kemasan seperti ini lebih higienis dibandingkan dengan kemasan dalam bentuk jar yang harus di colek langsung menggunakan jari.
Teksturnya agak kental dan sama sekali nggak memiliki bau karena memang non fragrance. Saat aku aplikasikan dikulit wajah dia mudah diratakan, langsung meresap ke kulit dan sama sekali nggak bikin lengket.

Walaupun moisturizer ini ditujukan untuk kulit normal dan kering, aku nggak merasakan wajah semakin berminyak ataupun berjerawat setelah menggunakan moisturizer ini. Padahal tipe kulit aku adalah berminyak loh.
Setelah rutin menggunakan Cetaphil Moisturizing Cream selama 3 bulan ini wajah aku menjadi lebih kenyal dan lembab dari sebelumnya. Saat menggunakan makeup pun hasilnya menjadi lebih mulus. Biasanya aku menggunkan Cetaphil Moisturizing Cream ini setelah membersihkan wajah menggunakan Cetaphil Oily Skin Cleanser. Tapi jika aku banyak beraktifitas di luar ruangan, aku lebih prepare menggunakan Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15 PA++ karena mengandung SPF yang dapat melindungi aku dari paparan sinar matahari. Selain aku aplikasikan pada wajah, biasanya aku juga mengaplikasikan moisturizer ini di area tertentu seperti tumit, mata kaki, lutut, jempol kaki. Efeknya biasanya kulit aku kering di area tersebut, sekarang jadi halus dan lembut.

Cetaphil Moisturizing Cream ini bisa kamu temukan di Guardian, Watsons, Century, The Foodhall, Grand Lucky, AEON, Kemchicks PP, Apotik Kimia Farma, dll. Untuk lebih detailnya kamu bisa buka Website Cetaphil. Sekian review kali ini semoga post ini bermanfaat dan see you ^^.

You Might Also Like

33 comments

  1. halo, first time ke blog ini hehe
    kamu masih pake krim erha ngga? apa sudah beralih ke produk lain kayak pelembab ini. Makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo cream siang dan pembersihnya nya sudah bener2 lepas. Karena aku lebih seneng pake makeup, jadi pelembabnya pake cetaphil ini. Kalo untuk cream malem aku masih pake obat totol yang jerawatnya aja. malemnya tetep pake moisturizer dari cetaphil dan kalo jerawat lagi muncul baru aku totolin setelah penggunaan misturizernya.

      Delete
  2. Replies
    1. Nggak kok. Buat cowo juga bisa ^^.
      Cowo juga wajib buat sekedar pake pelembab :)

      Delete
  3. Replies
    1. bisa di beli di guardian. harga biasa sekitar RM 39.00 untuk ectaphil daily mousterizing cream yang 500 ml. :)

      Delete
  4. kak bedanya yang moisturizer cream sama yang daily facial moisturizer apa ya? selain spf yang ada di daily facial. trus klo untuk kulit kering mending pkek yg mana? thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama aja, bedanya yang satu ada spf nya yang satu nggak terus kalo yang moisturizer cream bisa dipake ke badan juga, kalo daily facial moisturizer cuma buat muka aja. bisa 22 nya kok tergantung kebutuhan kulit kamu, perlu ada spf nya apa nggak.

      Delete
  5. Replies
    1. silahkan. tapi cantumin link blog ini ya ^^

      Delete
  6. Kak mau nanya selama pake chetapil kaka pake krim siang dan malamnya apa? Tetap pake chetapil atau produk lain?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setelah pake mouisturizer ini biasanya aku pake sunblock. Untuk malemnya aku pake krim malam dari dokter.

      Delete
  7. Kak kakak pakee erha juga dulu ya? Aku skrg masih pake erha tp udah pengen stop karna mulai cape dan bosen make cream yg banyak huhu, kulitku berminyak komedoan dan kadang suka ada jerawat. Menurut kakak aku pake produk apa ya? Mending sebamed atau cetaphil ka? Atau hadalabo? Tq kaka cantikkkk��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku sih rekomen cetaphil ^^

      Delete
    2. Okedeh kak🤗 Oiya kak skrg masih pake erha ga ka? Kl masih pake yg mana ka? Soalnya diatas itu kk blg kl malem pake cream dokter hehe

      Delete
    3. udah nggak di erha lagi. aku pake cream malem racikan sendiri karena kebetulan aku kerja sebagai apoteker di klinik skin care.

      Delete
  8. i just want to ask if we have a disease that need a medicine for antifungal can we use this type of cream or not please answer its important

    ReplyDelete
    Replies

    1. You can not use this cream as an antifungal..

      Delete
  9. Cetaphil ini digunakan ketika mau tidur atau sebelum pakek makeup ya kak ??

    ReplyDelete
  10. Bedanya sma yg cetaphil moisturizer lotion apa ya? Terus kira kira bagusan yang mana kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo yang lotion bisa buat badan juga, kalo yang ini khusus wajah. Keduanya sama-sama bagus kok, tinggal dipilih sesuai kebutuhan aja.

      Delete
  11. Malam teh nona,,
    Oiya kalo cetaphil daily facial moist spf 15/Pa ++ bisa di pakai malam hari gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa sih mba, tapi ngapain juga pake produk yang ada spf nya di malam hari...

      Delete
  12. saya dari malaysia. moisturizing cream boleh dipakai untuk kulit berminyak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa kok, orang yang punya kulit berminyak butuh moisturizing juga :)

      Delete
  13. Assalamualaikum, mau nanya mba.. klu setelah pake chetapil bisa timpa pake skincare ngga mba.mksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaikum salam.. bisa mba asal yang dipake jangan pelembab lagi aja. Kan si moisturizing ini gunanya sebagai pelembab juga..

      Delete
  14. Assalamualaikum kak

    Kak aku baca comenant kk d atas,kk kta'a pakai cream racikan sndri..apa saya bisa minta WA kaka biar konsultasi kak

    ReplyDelete
  15. mau nanya ka kalau buat kulit kering tapi mudah bnget berjerawat pake cetaphil yang mana?

    ReplyDelete
  16. Kak klo cetaphil ini ada efek mencerahkan jg gk ya?

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.