REVIEW : L'OREAL TRUE MATCH BB CREAM

11:46 AM

Hallo Cantik...
Kali ini aku akan mereview produk BB Cream dari L'oreal Paris yaitu L'oreal True Match BB Cream. Untuk makeup sehari-hari terkadang BB Cream lebih baik dibandingkan dengan foundation karena formula dari BB Cream lebih ringan dibandingkan foundation.
BB cream dari L'oreal Paris ini diklaim bisa memberikan coverage seperti foundation dan perlindungan seperti skin care, mengandung sodium hyaluronat dan glyserin yang memberikan efek lembab pada kulit, mengandung vitamin CG yang berfungsi untuk menyamarkan noda gelap, mengandung adenosine yang membuat kulit terasa halus dan terakhir dilengkapi dengan SPF 35/PA++ yang dapat melindungi kita dari paparan sinar matahari.

Kemasan BB Cream nya berbentuk tube dengan warna gold campur cokelat. Isinya sendiri 30 ml, dibandrol dengan harga IDR 99.000,-.
BB Cream ini sebenarnya mempunyai dua shade yaitu Gold dan Ivory. Shade yang aku punya adalah Ivory.
Untuk mengeluarkan isi BB Cram dari dalam tubenya, kita hanya perlu menekan kemasannya. Banyak tidaknya isi yang keluar bisa diatur sesuai dengan tekanan kita pada tubenya. Bentuk tube seperti ini lebih praktis dan hygienis dibandingkan dengan bentuk jar.
Untuk teksturenya sendiri BB Cream mudah dibaurkan, aromanya juga nggak berbau aneh. Oke kita akan lihat gimana hasil dari BB Cream ini di wajah aku.
Foto diatas adalah kondisi kulit wajah aku sebelum menggunakan apa-apa. Walaupun BB Cream ini diklaim mengandung skin care, tapi aku lebih prefer menggunakan pelembab terlebih dahulu sebelum menggunakan BB Cream. Di pipi sebelah kanan masih terlihat noda-noda sisa jerawat yang lumayan banyak
Aku coba aplikasikan ke setengah bagian wajah, terlihat perbedaan dari warna kulit aku. Bagian kiri yang aku aplikasikan BB Cream warnanya kulitnya lebih terang di banding sebelah kanan yang belum menggunakan apa-apa.
BB Creamnya terasa ringan saat aku baurkan ke seluruh wajah dan yang paling penting dia nggak lengket sama sekali.
Bisa dilihat sebelum dan sesudah menggunakan BB Cream ini kulit wajah aku terlihat lebih putih. Jadi BB Cream ini membutuhkan waktu beberapa menit untuk bisa benar-benar meresap dan menyatu dengan warna kulit. Hasil akhir yang diberikan dari BB Cream ini adalah glowing, tapi glowingnya nggak berlebihan. Nah buat kamu yang suka dengan hasil akhir matte bisa ditimpa dengan menggunakan bedak. 
Untuk coveragenya sendiri bisa aku katakan medium karena belum bisa sepenuhnya menutupi noda bekas jerawat di pipi aku. Buat kamu yang punya kulit mulus kaya jalan tol BB Cream ini cocok buat kamu. Tapi kalo kamu punya noda-noda bekas jerawat bisa diakalin dengan menggunakan concealer terlebih dahulu.
Setelah aku gunakan selama 4 jam, mulai terlihat minyak di bagian hidung aku. Tapi minyaknya bikin wajah terlihat lebih glowing.
Setelah aku gunakan selama 8 jam minyak di wajah makin bertambah di area T zone. Bisa aku simpulkan untuk ukuran BB Cream oil controlnya medium. Setidaknya bisa bertahan 4 jam tanpa bubar jalan udah lumayan.hehehe

Kesimpulannya :
1. Oil control medium
2. Coverage medium karena belum bisa menutupi noda jerawat dengan sempurna
3. Memberikan hasil akhir glowing
4. Pilihan shade warnanya cuma sedikit
5. Awalnya wajah akan terlihat lebih putih dan dibutuhkan waktu beberapa saat untuk bisa menyatu dengan warna kulit
Sekian review produk kali ini. Semoga post ini bermanfaat dan sampai ketemu di review produk lainnya ^^

You Might Also Like

14 comments

  1. wah layak dicoba neh sepertinya ;)

    ReplyDelete
  2. Loreal punya Bb juga ternyata :)
    Btw , Main ke blog daku yooOoo :D
    by BULEIPOTAN BLOG ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya loreal udah lama kok ada bb cream nya..

      Delete
  3. Mahalnyooooo >.<! Buat BB Cream, aku lebih prefer foundie sekalian kalo harganya segini hahaha #perhitungan

    Warnanya masuk yaa ke kamu Han, cakep hasilnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada harga ada kualitas sih ^^.
      warnanya emang masuk ke kulit aku ^^

      Delete
  4. kyaknya warnanya cocok deh ama skin tone kmu, pengen coba deh ... oh iya itu di kesimpulan yg poin no.1 kayaknya kmu ada kurang huruf deh say (ga usah aq sebutin kata yg mna ya ), hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkw baru ngeuh deh..
      makasih yah udah ngasih tau ^^

      Delete
  5. Mbak hani kalau bener2 untk kuli berminyak parah bgt.. Cocoknya bb cream sama bedak tabur yg mana ya.. Aq bingung banget... Aq pernah pake bodyshop smpe yg murah2 tetep aja bubar jalan makeup ku

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo aku sekarang lagi pake bedak tabur nya marcks

      Delete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.