Praktis Dengan Keriting Bulu Mata

7:01 AM

Punya bulu mata panjang tapi nggak lentik, rasanya kurang mantap. Aku juga gitu, punya bulu mata panjang tapi susah banget buat di atur, kalo pake penjepit bulu mata pun kadang susah banget buat lentik. Tetapi kalau harus setiap kali menjepit bulu mata dan memulasnya dengan maskara, beauties merasa tak punya cukup banyak waktu. 

Lagipula, menjepit bulu mata juga berisiko membuat bulu mata menjadi rapuh dan mudah patah. Sementara memakai bulu mata palsu pun bisa menimbulkan risiko bulu mata asli rusak ketika bulu mata palsu tidak dilepaskan dengan cara yang benar dan masa iya kalo hanya untuk ke kampus kaya aku harus pake bulu mata tiap hari, rempong sekali rasanya.


Jika beauties mengalami problem ini kaya aku, mungkin beauties bisa mencoba solusi yang lain, yaitu keriting bulu mata. Dengan mengeriting bulu mata secara semi permanen, kelentikan bulu mata bisa lebih tahan lama.

Layanan pelentikan bulu mata ini sudah lama tersedia di salon-salon kecantikan. Teknologi pelentikan bulu mata ini disebut eyelash perming atau pengeritingan bulu mata. Teknik ini dapat mempertahankan efek lentik bulu mata selama satu bulan sehingga beauties tidak memerlukan penjepit bulu mata saat merias mata. Ini adalah foto aku saat proses keriting bulu mata :

Tahapan proses pengeritingannya seperti ini:
* Ahli kecantikan akan menyiapkan alat pelentik khusus bulu mata dengan bentuk seperti rol mini, kemudian rol ini diletakkan di bawah kelopak mata. Kemudian dilanjutkan dengan proses pelengkungan bulu mata helai demi helai.
* Ahli kecantikan akan membubuhkan gel khusus bulu mata, agar bulu mata tidak lepas dan memudahkan pembubuhan obat keriting. Gel ini dibubuhkan pada bulu mata dan didiamkan selama 2-3 detik.
* Kemudian bulu mata dirapikan helai per helai agar tetap melengkung ke atas dengan sempurna.
* Tahap berikutnya adalah pembubuhan obat keriting khusus bulu mata di tiap helainya. Kemudian mata ditutup dengan plastic wrap selama 15-20 menit.
* Sesudahnya baru dibubuhkan cairan penetralisir selama 20 menit.
* Penutup mata kemudian dilepas dan dibersihkan dari sisa obat keriting dengan menggunakan minyak zaitun murni.

Nah, setelah bulu mata lentik alami, beauties tinggal mengaplikasikan maskara aja. Praktis bukan??? Aku melakukan hal ini rutin setiap 1 bulan sekali. Berapa harganya??? Cuma dengan 25k bulu mata aku udah lentik buat sebulan dan tinggal mengaplikasikan maskara aja kalo mau ke kampus.
THE RESULT
Okee beauties sekian posting aku kali ini. See you on my next post ^_^



You Might Also Like

6 comments

  1. Keriting bulu matanya dimana ya ka sekiyar bandung?

    ReplyDelete
  2. ukalau untuk area jakarta keriting bulu mana di mana ya ka?

    ReplyDelete
  3. Untuk keriting bulu mata harganya berapaan ya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada detailnya di atas mba, aku lupa karena ini postingan lama banget tahun 2013.

      Delete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.