REVIEW : MAYBELLINE FIT ME FOUNDATION!

7:11 PM

Assalamualaikum beauties!
Kali ini aku mau mereview salah satu produk foundation drugstore yang banyak di gandrungi oleh para pencinta makeup. Produk tersebut adalah Maybelline Fit Me Foundation. Kalau kamu lagi nyari foundation yang pas sama kulit orang Indonesia, wajib banget cobain Maybelline Fit Me Foundation ini!Kenapa harus produk ini? karena shade warna nya banyak banget, ada 26 pilihan warna foundation yang bisa kamu pilih, dari warna yang terang sampai warna gelap ada semua. Selain itu harga foundation Maybelline ini benar-benar terjangkau.
By the way.. 26 pilihan warna tersebut terbagi ke dalam 2 jenis yaitu 16 shades Maybelline Fit Me Matte + Poreless dan 10 shades Maybelline Fit Me Dewy + Smooth. Jadi kamu bisa tampil natural sesuai dengan jenis dan warna kulit mu.
Nah kebetulan aku punya kedua produk tersebut dengan shade yang sama sebagai perbandingan. Shade yang aku punya adalah no 220 Natural Beige. Kalo kamu kebingungan cari shade yang tepat sama warna kulit kamu, cobain buka web ini https://www.maybelline.co.id/findyourfit? sebagai referensi untuk nyari pilihan warna foundation yang sesuai dengan kulit kamu.
Foundation ini dikemas dalam botol kaca yang lumayan tebal dan kuat. Saat pertama kali beli foundationnya memang tanpa box. Cara membuka botolnya cukup diputar bagian tutupnya, ketika dibuka langsung terlihat leher dari botolnya, sayangnya kemasan produk ini nggak dilengkapi dengan pump jadi saat mengeluarkan isinya harus hati-hati supaya nggak kebanyakan. Pada bagian tutup atas foundation terdapat no dan nama dari masing-masing shade.
Cara membedakan kemasan dari Maybelline Fit Me Matte + Poreless dengan Maybelline Fit Me Dewy + Smooth dapat dilihat dari warna tulisan yang terdapat pada botolnya, kalau tulisan Maybelline Fit Me Matte + Poreless lebih dominan warna hijau dan Maybelline Fit Me Dewy + Smooth tulisannya lebih dominan warna silver.
Sejujurnya kalau aku sih lebih senang dengan foundation yang bentuknya pump, jadi saat mengeluarkan isinya bisa lebih terkontrol, lebih hygienis dan nggak mudah tumpah. Semua keterangan mengenai produk seperti ingredients, no batch, expired date tertera pada botolnya.
Maybelline Fit Me Matte + Poreless dikhususkan untuk kamu yang memiliki tipe kulit kominasi serta berminyak karena memiliki hasil akhir yang matte dan dapat menutupi pori-pori. Sayangnya untuk Maybelline Fit Me Matte + Poreless belum dilengkapi SPF yang dapat melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari. Jadi aku menyarankan untuk menggunakan sunblock terlebih dahulu sebelum menggunakan foundation ini.
Sedangkan Maybelline Fit Me Dewy + Smooth dikhususkan untuk kamu yang memiliki tipe kulit normal dan kering karena dapat melembabkan wajah sepanjang hari dan membuat tampilan wajah menjadi dewy/glowing. Nah untuk jenis Maybelline Fit Me Dewy + Smooth sudah dilengkapi dengan SPF 18 yang dapat melindungi wajah dari paparan sinar matahari.
Pada foto sebelah kiri adalah swatch Maybelline Fit Me Matte + Poreless sedangkan sebelah kanan swatch Maybelline Fit Me Dewy + Smooth. Untuk teksturnya sendiri Maybelline Fit Me Matte + Poreless lebih thick dibandingkan dengan Maybelline Fit Me Dewy + Smooth.
Coverage dari keduanya juga berbeda, kalau Maybelline Fit Me Dewy + Smooth lebih ke light to medium coverage. Sedangkan Maybelline Fit Me Matte + Poreless lebih ke medium to full coverage. Tetapi saat digunakan keduanya mudah di blend dan sangat ringan di wajah.
Tipe kulit wajah aku adalah berminyak jadi sudah pasti foundation yang cocok di kulit aku adalah yang jenis Maybelline Fit Me Matte + Poreless. Produk ini bisa bertahan sekitar 5-6 jam di kulit aku yang berminyak. Aku suka dengan hasil akhirnya yang matte dan dapat menyamarkan pori-pori di wajah. Seperti yang aku bilang sebelumnya, walaupun full cover tapi saat digunakan sehari-hari terasa ringan seperti nggak sedang menggunakan foundation. Hasil akhir yang di tampilkan juga terlihat natural karena menyatu dengan warna kulit dan bisa menutupi noda bekas jerawat aku dengan baik.

Untuk jenis Maybelline Fit Me Dewy + Smooth hanya bisa bertahan 2-3 jam di kulit aku yang berminyak karena foundation ini memang dikhususkan untuk kulit normal dan kering. Saat pertama kali di aplikasikan hasil dewy memang langsung terlihat, tapi karena kulit aku berminyak jadinya malah terlihat makin berminyak sih. So.. aku rekomendasiin banget jenis foundation ini buat kamu yang punya kulit normal dan kering. Setelah digunakan aku jamin kulit kering kamu yang kaya padang sahara jadi terlihat sehat dan glowing-glowing manja XD.
Secara keseluruhan aku suka banget sih sama foundation ini karena harga nya juga terjangkau, hanya IDR 149.000 aja kita sudah bisa mendapatkan foundation yang sesuai dengan jenis dan warna kulit kita. Walaupun coverage nya bagus tapi terasa ringan saat digunakan, foundationnya juga mudah di blend. #FitMeLikeNoOther mungkin ada sih beberapa foundation dari merk lain yang bisa memberikan benefit seperti yang udah aku jelaskan di atas tapi aku rasa pasti harga nya lebih mahal di bandingkan dengan Maybelline Fit Me Foundation ini. So.. kalo ada foundation berkualitas dengan harga yang terjangkau kenapa mesti pilih foundation mahal kalo benefitnya sama! Karena yang murah itu belum tentu hasilnya murahan!

Cuma satu hal sih yang aku kurang suka dengan foundation ini, kenapa nggak ada pump nya :(, soalnya kadang kalau aku ngeluarin isinya suka jadi malah kebanyakan. Tapi hal itu termaafkan dengan semua benefit yang aku dapatkan dari Maybelline Fit Me Foundation ini.

Gimana apa dari kamu ada yang udah pernah nyobain Maybelline Fit Me Foundation? Kalau di kulit kamu hasilnya gimana? share yuk di kolom coment! Sekian review kali ini. Semoga tulisan ini bisa menjadi referensi buat kamu yang lagi nyari-nyari foundation untuk sehari-hari. See you on my next post!

MORE INFO :

You Might Also Like

2 comments

  1. hasilnya bagus ya, sangat natural.. bahkan setelah pemakaian selama 5 jam juga foundi-nya masih stay aja.. :)

    ReplyDelete
  2. Aku juga pakai yg versi mette
    Memang oke banget
    Btw sekarang udah ada yg model pump.

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.