REVIEW : GARNIER PURE ACTIVE MATCHA CLAY MASK & FACIAL FOAM

11:31 PM

Assalamualaikum beauties..
Beberapa minggu yang lalu aku dikirimin produk baru dari Garnier seri Matcha. Produknya sendiri ada 2 jenis yaitu Clay Mask dan Facial Foam. Sejujurnya akhir-akhir ini aku lagi suka banget koleksi masker dan nyobain beberapa merk masker terutama untuk jenis masker yang bisa menghilangkan komedo. Makannya aku jadi penasaran ketika garnier mengeluarkan Clay Mask seri Matcha ini.
By the way Matcha itu enak banget kan buat di makan. Selain enak buat dimakan matcha juga memiliki kandungan anti oksidan yang 100x lebih tinggi dibandingkan teh cina biasa. Seperti yang kita tau anti oksidan sendiri penting untuk kesehatan kulit. Oke aku akan membahas kedua produk ini satu-persatu ya!

GARNIER PURE ACTIVE MATCHA DEEP CLEAN DIRT & OIL-CONTROL FOAM
100 ml (IDR 25.000)
Produknya dikemas dalam bentuk tube 100 ml, warna tube nya hijau persis seperti warna matcha. Selain memiliki kandungan matcha, di dalam facial foam ini juga ada kandungan Asam Salisilat yang berfungsi untuk membersihkan debu dan polusi serta mencegah bakteri penyebab jerawat. Facial Foam ini lebih cocok digunakan untuk kamu yang memiliki kulit oily dan berjerawat karena 96% dapat mengurangi minyak berlebih di wajah.
Ketika aku keluarkan foam ini dari botolnya, warna foam nya bikin gemes banget karena mirip kaya warna matcha, teksturnya agak kental dan nggak ada butiran scrub nya. Saat dibusakan menggunakan air warna nya tetep hijau gitu, jadi berasa cuci muka pakai matcha. Saat digunakan ke wajah ada sensasi rasa dingin yang bikin wajah jadi seger setelah menggunakan foam ini. Setelah di bilas pun walaupun bikin muka jadi segar dan lembab tapi produk ini nggak meninggalkan efek seperti muka ketarik. Foam ini enak banget buat digunakan untuk sehari-hari.

GARNIER PURE ACTIVE MATCHA DEEP CLEAN BLACKHEAD & PORE PURIFYING CLAY MASK
2x6 ml (IDR. 14.500)
Produk kedua dari seri Matcha ini adalah Clay Mask nya. Kandungan matcha di dalam clay mask ini 2x lipat lebih banyak dibandingkan dengan foamnya. Jadi udah pasti kandungan anti oksidannya jauh lebih tinggi juga. Produknya berbentuk sachet dan 1 sachet terdapat 2 doses yang masing-masing doses isinya 6 ml. Setelah aku gunakan, 1 doses pun bisa digunakan untuk 2-3 kali pemakaian. Jadi kalo dihitung-hitung 1 sachet (2 doses) bisa digunakan 4-6 kali. Nah kalo kita maskeran seminggu 2x, 1 sachet bisa digunakan untuk 2 mingguan, hemat banget kan!
Tekstur dari maskernya berbentuk cream dan saat di aplikasikan mudah diratakan pada wajah, warnanya juga hijau seperti warna matcha. Cara menggunakannya juga cukup mudah :
  1. Bersihkan wajah dengan Garnier Pure Active Matcha Foam
  2. Oleskan pada wajah dalam keadaan kering dan diamkan selama 3 menit hingga terasa hangat
  3. Bilas hingga bersih

Saat digunakan ke wajah clay mask ini akan terasa hangat karena memiliki efek ONSEN (Japanese Hot Spring) seperti sauna. Efek ONSEN ini berguna untuk mengeluarkan minyak berlebih dari wajah, jadi wajah terbebas dari komedo dan nggak kusam. Rasa hangatnya akan langsung terasa saat pengaplikasian pertama dan bikin wajah rileks serta terasa adem. Sayangnya masker ini bukan tipe masker yang akan mengering jika di diamkan, setelah di diamkan lebih dari 3 menit pun bentuknya akan tetap sama seperti saat pertama kali digunakan, hanya saja rasa hangatnya akan sedikit berkurang. Mungkin ini pertama kali nya aku menggunakan tipe masker seperti ini, jadi rasanya agak aneh aja kalo nggak kering. Aku sendiri sih berharap si maskernya akan kering setelah di diamkan jadi sensasi menggunakan maskernya lebih dapet.

Setelah rutin menggunakan clay mask ini hampir 2 mingguan wajah jadi terasa lembut dan komedo sedikit berkurang. Apa dari temen-temen semua udah ada yang nyobain produk ini?share yuk di kolom coment pengalaman kamu menggunakan Garnier Pure Active Matcha ini!

Sekian review kali ini. See you on my next post!
With Love,


Hani Hikaru

You Might Also Like

13 comments

  1. aaa gemas banget warnanya ijoooo, mau ah nanti cobainnn

    ReplyDelete
  2. aku pakai ini ga cocok malah kering gitu kulit ku hiks, jangan lupa mampir juga ya kak di blog aku, aku juga ngereview masker ini lho, http://depideplon.blogspot.co.id terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di aku sih nggak kering ya, karena kulit aku memang berminyak.

      Delete
  3. sy pernah coba pakai, dan memang enak. langsung terasa bersihnya, wajah jadi lebih segar cerah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pun begitu, suka banget sama produk ini :)

      Delete
  4. kalo foamnya pake garnier light complete bisa ga ya?atau emang harus satu paket?mohon jawab hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa-bisa aja dear. Tinggal disesuaikan dengan kondisi kulit kamu aja.

      Delete
  5. Sampai kaget aku pas pertama kali pakai masker nyaa, efek ONSEN ternyata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya.. anget-anget gimana gitu tapi enak ke wajah.

      Delete
  6. Boleh info dimana beli 1 set box nya yg incl permen nya? :)

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.