MAKEUP FOR MY GRADUATION

8:20 AM

Assalamualaikum pretty ladies..
Kalo kalian pembaca setia blog aku dan sudah baca post aku yang ini pasti tau dong kalo aku udah lulus apoteker. Yup.. alhamdulilah setelah sidang bulan Februari 2016 kemarin, dilanjutkan dengan pengucapan lafal sumpah apoteker tanggal 12 maret 2016 lalu. Akhirnya tanggal 12 April 2016 kemarin aku wisuda. Yeayyy... Dan di post kali ini aku mau share makeup yang aku gunakan saat wisuda kemarin. Sebenarnya waktu wisuda S1 aku makeup sendiri, tapi kali ini untuk wisuda profesi apoteker aku ingin tampil beda jadi aku menggunakan jasa MUA (Makeup Artist). Aku mempercayakan makeup untuk wisuda kali ini sama Epul Permadi. Dia adalah salah satu sahabat aku yang ahli di dunia makeup dan merupakan salah satu MUA yang cukup terkenal di kota Bandung jadi aku bisa nego harga.hehehe.. Aku nggak akan banyak muji deh yah, takut dikira narsis muji-muji temen sendiri.hehehe Tapi kamu bisa membuktikan keahliannya dengan hasil riasan wajah dia di muka aku karena di post kali ini aku bakal kasih tau step by step nya. Oke langsung aja ya karna intronya udah cukup banyak.hehehe
Ini adalah bare face wajah aku, ada beberapa jerawat dan banyak bekas jerawat yang masih merah-merah. Yup.. sudah 2 bulanan ini aku kembali bermasalah dengan jerawat ;(.

Untuk base makeup aku menggunakan Channel Multi-use Illuminating base pada area dagu, pipi dan kening agar wajah aku terlihat lebih cerah. Sedangkan untuk area T yang merupakan tempat kilang minyak, aku menggunakan NYX Shine Killer. Jadi disini aku menggunakan 2 base makeup.
Untuk foundationnya aku mencampurkan MAC Studio Fix Fluid, Naturactor dan Shu Uemura dengan perbandingan 1:1:1 dan ditambahkan 1 tetes Makeup Forever Aqua Seal. Penggunaan Aqua Seal digunakan agar makeup menjadi waterproof. Sedangkan tujuan mencapurkan 3 foundation itu karna mengambil kelebihan dari setiap foundation yang aku gunakan. MAC Studio Fix Fluid dan Naturactor agar covernya full sedangkan Shu Uemura agar wajah terlihat flawless dan long lasting.
Setelah foundation di aplikasikan ke wajah dengan menggunakan beauty blender, aku menggunakan LA Girl Pro Conceal untuk shading dan highlight.
Tampak Samping
Kemudian untuk mengunci foundation dan concealer yang digunakan, aku mengaplikasikan Loose Powder dari Makeup Forever.
Setelah itu aku baru menggunakan bedak compact MAC Studio Fix agar bekas-bekas jerawat di wajah lebih tercover. Alis yang dibentuk disesuaikan dengan bentuk sulam alis aku, disini aku menggunakan Anastasia Beverly Hills.
Untuk eyeshadownya sendiri, aku menggunakan warna-warna natural dari The Balm Nude Tude Palette.
Sedangkan untuk garis mata bagian bawah aku menggunakan NYX Jumbo Pencil agar mata lebih terlihat segar. Bulu mata yang aku gunakan juga bulu mata natural unbrand.
Agar lebih terlihat fresh aku menggunakan blush on warna pink dari LT Pro Palette.
Terakhir aku menggunakan lipstick warna pink dari LA Girl Matte Lipstick.
Yup... ini dia semua peralatan tempur yang aku gunakan untuk makeup wisuda kemarin. Aku mulai makeup jam 12 malam karena jam 3 subuh aku pergi langsung dari Bandung ke Jakarta karena acara wisuda aku di JCC dan aku baru menghapus makeup setelah puas berfoto ria sekitar jam 3 sore. Total aku menggunakan makeup selama 15 jam dan makeup yang aku gunakan bener-bener awet, nggak cakey dan nggak pecah sama sekali. Padahal Jakarta siang itu panas banget, tapi makeup di wajah masih tetep oke.
Oia.. di tengah acara aku mengganti warna lipstick jadi lebih natural dengan menggunakan Sariayu DLC K08. Gimana hasil makeup nya menurut kalian?? walaupun aku menggunakan 3 foundation sekaligus, tapi di wajah rasanya ringan banget kok. Semoga makeup ini bisa jadi inspirasi kalian yang mau wisuda juga. Tapi kalo makeup kaya gini di pake ke acara party juga oke kok :). Barangkali ada yang tertarik juga buat menggunakan jasa makeup Epul Permadi Makeup monggo hubungi langsung orangnya atau klik nama diatas buat liat hasil makeup nya di Instagram ^^. 
Sekian dulu post kali ini dan semoga tulisan ini bermanfaat yah.
See you..

With Love,


Hani Hikaru


You Might Also Like

33 comments

  1. Waaah bare face aja udah cantik, setelah make up makin perfect yaaaaa. Hihihii. Selamat wisuda Maaaak, semoga bisa amanah menjalankan profesi apotekernya yaaa. Aaaamiin. Sukses ya Maaaaak

    ReplyDelete
  2. Congrats Hani buat wisudanya.
    Makeup-nya simple ya tapi keliatan seger diliatnya, suka!

    my-makeupdiary.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Selamat ya dah jadi apoteker.
    Riasannya bagus mba. Wajahnya kelihatan fresh.. Nggak luntur pula ya padahal kulitnya cenderung berminyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tahan lama makeupnya..
      makasih yah ^^

      Delete
  4. congratulation yaa!
    suka lipstick sariayunyaa :D

    ReplyDelete
  5. make up nya cantik han, ga too much dan seksi! kiss kiss

    ReplyDelete
  6. Cantiiiiq..., awet banget ya make up nya, bisa tahan sampai lebih dari 12 jam..
    by the way, congrats ya dek :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih udah mampir ya mba..
      makasih juga buat ucapannya ^^

      Delete
  7. cantik banget :), keren make up nya

    ReplyDelete
  8. Cakep!! Congrats for the graduation ya :)

    ReplyDelete
  9. serius, metamorfosisnya bagus bgttt... bener2 MUA yg halus dan ahli ;).. halus bgt hasilnya... suka mbak liat makeupnya ;)

    ReplyDelete
  10. CAKEP BANGET!!!! <3333

    Congratz ya~

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  11. Apoteker 55 ??? Di pancasila jg bkn?
    Aq angkatan 56, ky'a pas sumpah nanti bakal pke tutorial ini deh
    Trs mw tnya donk foundation yg bagus apa ya? Tp jgn mahal" :D (foundation tunggal aja)
    Mksh byk infonya.... Btw slmt ya
    -Lily-

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku apoteker angkatan 55 di pancasila ^^..
      salam kenal yah..
      revlon yang colorstay juga bagus kok ^^

      Delete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. Kak boleh tau shadenya nomor berapanya gak masing2 foundationnya?

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.