BEAUTY TIPS : YUK KENALI BERBAGAI JENIS LIPSTICK !!!

3:58 AM

Hallo girls...
Lipstick adalah salah satu jenis kosmetik yang sering digunakan setiap wanita. Walaupun nggak semua wanita setiap harinya menggunakan makeup tapi kebanyakan dari wanita pasti menggunakan lipstick.  Hanya dengan menggunakan lipstick saja wajah kita bisa langsung berubah terlihat lebih segar, bahkan walaupun kita nggak menggunakan full makeup. Selain itu, lipstick mampu menutupi ketidaksempurnaan warna pada bibir kita, merubah tekstur bibir, melembabkan bibir dan memberikan nutrisi pada bibir. Selain memiliki warna yang sangat banyak, lipstick juga memiliki berbagai macam jenis berdasarkan bentuk dan komposisinya. Berikut ini adalah berbagai jenis lipstick berdasarkan bentuknya :


1. Sheer Lipstick
Lipstick jenis ini memiliki tampilan yang semi transparan. Biasanya tipe lipstick seperti ini bisa digunakan sebagai lip balm karena memiliki kualitas pelembab yang tinggi. Hanya saja sheer lipstick ini mudah hilang dan terasa lengket saat digunakan. Jenis lipstick seperti ini cocok untuk kamu yang suka tampilan makeup natural.

2. Satin Lipstick
Jenis lipstick ini memiliki kandungan pelembab yang tinggi dan nggak lengket seperti sheer lipstick. Tapi saat digunakan memberikan efek kilap sama seperti sheer lipstick hanya saja dia lebih tahan lama. Tipe lipstick seperti ini cocok untuk kamu yang punya tipe bibir kering.

3. Matte Lipstick
Matte lipstick adalah salah satu jenis lipstick favorite aku. Lipstick matte ini merupakan jenis lipstick yang nggak memberikan efek kilap ketika digunakan. Selain itu warnanya juga lebih tahan lama dan pigmented dibandingkan sheer lipstick ataupun satin lipstick. Sayangnya jenis lipstick ini nggak cocok buat kamu yang memiliki bibir kering karena saat digunakan akan semakin memperlihatkan keringnya bibir kamu. Tapi hal ini bisa disiasati dengan menggunakan lip balm terlebih dahulu sebelum menggunakan matte lipstick.

4. Shine Lipstick
Lipstick ini adalah tipe lipstick yang memberikan efek mengkilap pada bibir. Karena efeknya mengkilap maka akan membuat bibir terlihat lebih besar, jadi aku merekomendasikan jenis shine lipstick ini buat kamu yang memiliki bentuk bibir kecil. Sayangnya jenis shine lipstick ini juga nggak tahan lama.

5. Frosty Lipstick
Jenis lipstick ini dikenal dengan nama pearlescent yaitu lipstick yang memberikan efek mengkilap seperti mutiara. Lipstick ini populer pada tahun 80-an tapi saat ini sudah dianggap kuno dan jarang digunakan.

Lip Tint adalah salah satu jenis lipstick yang bentuknya cair dan biasanya lipstick seperti ini dilengkapi dengan kuas untuk mengaplikasikannya. Ketika digunakan warnanya menempel di bibir dan terlihat lebih natural. Trend Lip Tint pertama kali di populerkan oleh brand makeup dari Korea. Lip Tint ini biasanya sering digunakan untuk membuat ombre lips ala korea.

7. Lip Liner
Lip liner merupakan jenis lipstick yang biasanya digunakan untuk membingkai bibir sebelum menggunakan lipstick. Lip liner juga bisa digunakan sebagai base lipstick agar lipstick yang digunakan lebih tahan lama. Tapi kamu juga bisa menggunakan lip liner ke seluruh bagian bibir tanpa menggunakan lipstick lagi dan akan memberikan hasil matte pada bibir.

Oke gilrs... sekian beauty tips kali ini. Jadi nggak bingung lagi kan kalo mau pilih-pilih jenis lipstick. Semoga post ini bermanfaat yah dan see you ^^





You Might Also Like

14 comments

  1. Bibirku keriiing. Suka sedih sama tren matte lip cream soale nggak bisa ngikut. Huhu.. Favoritku Satin lipstik :D

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Setuju manda. Aku juga cinta mati sama lipstick matte.

      Delete
  3. Walaupun bibir cenderung kering,,teteuupp sukaa sama matte :*

    anyway ini hanya saran sis,,,bagusnya tipsnya jg di tambahin foto :D

    Ifrillah.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju.. aku juga pencinta lipstick matte. Makasih banyak yah buat masukannya ^^. Makasih juga udah mau mampir kesini ^^

      Delete
  4. i love lipbalm, tiap hari harus pake, udah pake aja suka ngelotok kulit bibirnya.. >.<

    post nya menariik, tp saran aja, akan lebih informatif lg kalo ada picture untuk tiap2 jenis lipstick, jadi lebih kebayang, hehe..

    cheeringsoul.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga rutin menggunakan lipbalm sebelum tidur. Makasih banyak buat masukannya. Semoga kedepannya tulisan aku lebih menarik dan jauh lebih baik lagi ^^

      Delete
  5. bermanfaat bangettt, mkshh ❤❤

    ReplyDelete
  6. mbak, bibir aku kan kecil. jadi kalo pake lipstik gak bisa awet, karna habis makan pasti ilang deh warnanya. cocoknya pake yang jenis apa ya? thx

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.