Perjuangan Panjang Menghilangkan Bekas Luka

8:03 AM

Setelah sebelumnya sukses berbagi cerita tentang Perjuangan Panjang Melawan Jerawat yang dibaca ribuan orang dan jadi entri populer di blog aku. Kali ini aku mau berbagi cerita tentang perjuangan aku buat ngilangin bekas luka. Ada yang punya bekas luka di tangan, di kaki atau di bagian tubuh lainnya. Bekas luka tentunya sangat mengurangi kepercayaan diri seseorang buat berpenampilan, apalagi kalo bekasnya itu ada di area tubuh yang terbuka, contohnya di kaki sama seperti yang aku alamin, jadi bikin gak pede kan buat pake drees atau rok mini. Luka ini aku dapet karena insiden kecelakaan yang gak di inginkan. Singkat cerita malem-malem sehabis magrib aku keluar nyari makan pake celana pendek dan pake motor. Soalnya tempat buat nyari makannya gak terlalu jauh. Dan terjadilah tragedi yang tak di inginkan, aku jatoh karena gak liat ada lubang gede ditengah jalan karena aku ngebut dan lubangnya ketutup sama air bekas hujan. Alhasil tumbanglah aku masuk lubang, aku pikir bakal dapet luka yang biasa aja, tapi ternyata lukanya tak seperti yang aku bayangkan sebelumnya taraaaaaaaa inilah hadiah jatoh beberapa bulan yang lalu..

Pas jatoh aku cuek bangun sendiri karena gak ngerasa sakit dan juga gak liat lukanya karena aku pikir paling lecet-lecet biasa aja. Akhirnya aku balik lagi ke rumah dan pas dirumah baru ngeuh tenyata darah mulai netes di kaki, pas abis liat lukanya, baru berasa deh sakitnya.hahahaha...difoto yang baru jatoh banget keliatan darahnya masih segarsssss.hihi
Setelah luka udah kering, akhirnya aku nyoba pake dermatix di bagian-bagian bekas lukanya berharap luka ini gak akan ngebekas parah di kaki. Luka yang paling parah ada di bagian bawah lutut, soalnya karena kegesek aspal, kulitnya jadi menjorok ke dalem.
Difoto paling atas adalah setelah aku pake dermatix selama 1,5 bulan, warna lukanya mulai memudar, tapi buat luka yang di bawah lutut, kulit aku masih menjorok ke dalem sama kaya pas pertama jatoh. Tapi setelah rutin aku pake selama 3,5 bulan warna lukanya semakin memudar, apalagi untuk luka yang ada di bawah lutut keliatan banget perubahannya, selain warnanya sebagian ada yang mulai rata sama warna kulit, bekas luka yang tadi nya menjorok ke dalem jadi rata lagi kaya semula, senangnya hati ini ya walaupun bekas lukanya belum hilang 100% tapi ada perubahan signifikan yang aku rasain setelah pake dermatix selama 3,5 bulan.
Foto diatas adalah foto kemasan yang ku tandain ketika aku pertama pake dermatix ini. Aku punya kebiasaan setelah beli barang selalu nulisin tanggal pas aku beli nya.hehe dan sampai saat aku nulis post ini pun aku masih pake si dermatix ini. Sepertinya aku bakal berenti pake obat ini sampe luka aku hilang 100%. Nanti kalo udah hialng 100% aku review lagi yah ^_^..

Yup seperti yang udah kalian baca diatas buat ngilangin bekas luka ini aku pake Dermatix Ultra Gel. Ada yang belum tau tentang Dermatix Ultra Gel ini??? Sepertinya udah pada tau yah karena di iklan juga ada kok. Tapi kalo ada yang belum tau dan masih nanya apa sih Dermatix Ultra Gel ini?? Ini dia jawabannya..
Packaging dari gel ini juga gak jauh beda dari kebanyakan gel lainnya. Dilapisi dus luar dan pas dibuka kemasannya, baru deh keliatan tube gel nya. Disini aku beli kemasan 7g yang di bandrol dengan harga kisaran 175.000. Kemasan yang aku punya adalah yang paling kecil. Karena ada tube yang lebih besar dengan isi 15g dan 60g dan harganya juga pasti jauh lebih mahal.
Menurut etiket yang aku baca di dus nya, dermatix ini juga bisa digunakan untuk luka parut yang disebabkan oleh prosedur operasi, luka trauma, dan luka bakar. Buat yang nanya apa sih ingredients nya ampe bisa ngilangin bekas luka gitu?? Ini jawabannya..
Setelah dikeluarkan dari tubenya bentuk gel ini putih bening gak jauh beda dari bentuk gel-gel lainnya dan pas dipakein di kulit gel ini gampang banget nyerap. Untuk keseluruhan aku seneng dengan hasil yang di dapat setelah pake Dermatix Ultra Gel ini walaupun bekas luka aku aku belum hilang 100% tapi udah keliatan banget perubahannya.

Well sekian dulu sharing tentang pengalaman aku buat ngilangin bekas luka. Disini aku gak promo yah, soalnya aku beli gel ini juga di apotek langsung.hehe

Makasih buat yang udah baca, see you on my next post ^_^





You Might Also Like

48 comments

  1. Kak, itu satu tube abis berapa bulan? ^^)a

    ReplyDelete
  2. kira2 misal 1-3 minggu udah keliatan hasilnya belom?

    ReplyDelete
  3. Kak , itu dipake setiap hari atau jam" tertentu aja ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku dipakeinnya setiap malem sebelum tidur ^^

      Delete
  4. Harus rutin ya say pakenya.. aku sih pake tp kalo inget ajh.. kalo hasilnya bisa begitu mendingan rajin biar kayak kamu berhasil..hihihii :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya harus telaten, sama rutin. pasti ada kemajuan kok.

      Delete
  5. Hai kak, gimana hasilnya skrg?? Aku baru pakai semingguan nih buat luka aku hehhe

    ReplyDelete
  6. Ka kalo luka yg menjorok hilang ga pake dermatix?

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa luka yang menjorok itu seperti keloid? aku rasa susah.

      Delete
  7. untuk muka aman gak ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah aku belummm pernah nyoba jadi kurang tau aman atau tidak.

      Delete
  8. Luka lama membekas seperti koreng bisa di ilangin pake dermatik ga? di tunggu jawabannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belum coba jadi nggak tau bisa atau enggak. tapi dermatix biasanya hanya efektif untuk luka-luka yang baru saja, bukan yang sudah menahun.

      Delete
  9. Hai...gimn bekas lukanya sudah hilang total belum? Bole tau berapa lama pemakaian nampak hasilnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak hilang total, tapi warnanya sedikit memudar ^^. Pemakaiannya agak lama berbulan-bulan bahkan dan lebih mempan untuk luka yang baru.

      Delete
  10. tetanggaku ada yg punya flek di wajah, abis pake dermatix ga keliatan lagi fleknya, kalo bekas luka yg ga terlalu parah juga lebih cepet ilangnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya luka baru dan nggak terlalu parah akan lebih cepet keliatan hasilnya ^^

      Delete
  11. Ka, kalo buat bekas jerawat bisa gak ya? Kk belinya dimana? Apotik apa online ? Kalo apotik , dimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kalo bekas jerawat aku kurang tau karena nggak pernah nyoba. Beli di apotik, banyak kok apotik yang udah jual produk ini. Kalo susah di Kimia Farma atau K24 pasti ada.

      Delete
  12. Kalo bekas cacar Yang udah setahun kiraa kira bisa hilang gak Ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku belom pernah nyoba kalo buat cacar jadi kurang tau juga..

      Delete
  13. Halu mbak salken. Kalo luka bakar bekas kena setrika bsa hilang g ya? Bekas lukanya udah lama sekitar setahun lalu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba dulu aja mas, aku bukan dokter jadi nggak bisa memprediksi bisa hilang atau enggak :(.

      Delete
  14. kak mau nanya dong bekas kena knalpot bisa ilang gak ya pake dermatiX?

    ReplyDelete
  15. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  16. Kak.. klo bekas luka di hati yang menahun bisa di hilangin ga y?
    :D heheheheeeeee.......

    kak hani jadi kaya dokter yg nanya banyak dan minta penjelasan secara detail :D hihihihiiiiiiii........ sabar ya mba :)

    overall.. makasih banyak infonya ya kak ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahaha kalo soal itu aku nggak tau..
      sama-sama ^^

      Delete
  17. Keloid kecil bisa hilang gak ya kak pake dermatix?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf.. Nggak bisa bantu jawab yah mba karna aku belum mencoba nya untuk keloid ^^.

      Delete
  18. Bisa ko untuk keloid ... Asal di bawah 2 tahun

    ReplyDelete
  19. Bisa ko untuk keloid ... Asal di bawah 2 tahun

    ReplyDelete
  20. Bisa ko untuk keloid ... Asal di bawah 2 tahun

    ReplyDelete
  21. Kaa mau nanya kapan ya bisa d pakai dermatixnya? Lukaku udh 2 minggu baru kelupaa gtu kulit luarnya.. Merah gitu bisa dipake ga ya ka

    ReplyDelete
  22. kayaknya yang pakai dematix sama tidak kelihatannya sama aja. bedanya kalau gak pakai lebih tebal kehitam"annya kalau gak pake hitam tebal. tapi intinya tetap terlihat kalau itu bekas luka

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kan warna lukanya jadi lebih memudar ^^..
      jelas kalo lukanya nggak bakalan bisa ilang ^^

      Delete
  23. ka tapi sekarang udah sembuh total?

    ReplyDelete
    Replies
    1. lukanya nggak hilang tapi warna nya memudar..

      Delete
    2. Yaah, ga hilang... Kayak mantan aja, ga hilang tapi memudar. wkwkwkw

      Review yang mantap, tiap bulan update postingannya! mampir ke blog saya juga yaa kak :D

      Salam sesama blogger alias penulis alias curhater juga, hehe.

      Delete
    3. kalo buat aku mantan di ilangin aja, nggak pake acara memudar segala.hehehe..
      thank you ya..
      salam kenal ^^

      Delete
  24. Aduh bingung saya, masalahnya bekas lukanya di kelopak mata. Aku baca2 katanya nggk boleh dipake di area mata :( jd dilema

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih baik di konsulin dulu ke dokter kalo memang bekas lukanya di kelopak mata, dari pada kenapa2 :)

      Delete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.