Tutorial : Makeup Lebaran

5:22 AM

Assalamualaikum ladies..
Selamat idul fitri yah, mohon maaf lahir dan batin. Mumpung masih suasana lebaran nih, Gimana lebaranya kemarin? di hari lebaran tentunya banyak orang yang pengen tampil beda, apalagi buat cewe-cewe seumuran kita ini.hihihi.. dan buat cewe-cewe yang gak pernah ber-make up tapi pengen tampil beda pas lebaran boleh coba tutorial aku ini. Karena untuk make up lebaran kali ini aku pengen ber make up tapi kelihatannya tetep natural alias gak menor lah.hihi.. Kita mulai aja yuk....

Untuk wajah alat tempur yang aku pake ada base make up dari mirabella, Missha perfect cover bb cream, dan loose powder acne immortal. Ritual biasa sebelum aku pake bb cream terlebih dahulu aku pake base make up secara merata ke seluruh wajah, ingat cara mengaplikasikannya per bagian wajah yah, jangan langsung ditotolkan ke semua wajah. Setelah itu aku baru pake bb cream dari Missha, aku lebih milih pake bb cream ketimbang foundation soalnya bb cream ini gampang nyerap di kulit wajah ketimbang  foundation  yang rasanya berat dan suka timbul jerawat setelah dipake. Pertamanya  aku nyoba bb cream karena aku suka banget sama serial drama korea dan mulai mencari-cari segala sesuatu yang berhubungan sama korea dan bb cream ini adalah salah satu produk korea yang mulai banyak ditiru sama brand-brand lokal di indonesia. 

Setelah selesai pake bb cream dilanjutkan dengan bikin shading hidung supaya hidungku lebih keliatan mancung dan bikin shading untuk tulang pipiku karena wajah aku bulat, shading ini berguna banget supaya wajah aku lebih keliatan tirus. Dilanjutkan dengan pemakaian loose powder dengan cara ditepuk-tepukan ke setiap bagian wajah setelah itu baru deh aku pake blush on warna pink.

Untuk bagian mata sebelum pemakaian eyeshadow, terlebih dahulu aku pakein base eyeshadow, penggunaan base eyeshadow ini berguna supaya eyeshadow yang aku gunakan warnanya lebih keluar dan lebih tahan lama. Untuk setengah kelopak mata bagian bawah aku gunakan eyeshadow warna hitam dan bagian atasnya aku gunakan warna abu-abu yang ada sedikit shimmernya. Sedangkan untuk garis mata bagian atasnya aku gunakan eyeliner liquid dan bagian bawahnya aku gunakan eyeliner pensil warna hitam dari ujung mata sampai ketengah dan dari tengah sampai ke pangkal mata aku pakein warna putih. Untuk alis aku enggak bentuk sedikitpun, hanya dirapikan saja dengan menggunakan sisir alis. Begitupun dengan bulu mata, aku hanya pake mascara aja supaya lebih keliatan natural.

Bagian bibir aku pakein lipstick dengan warna cokelat supaya keliatan natural, soalnya kalo hanya untuk acara seperti ini aku belum berani pake lipstick yang warnanya nge-jreng, kecuali kalo untuk foto atau acara tertentu. Nah inilah hasil make-up ku untuk lebaran kemarin...
Gambar kesatu aku belum pake apa-apa. Gambar kedua aku udah pake base make up dan bb cream, keliatan kelopak mata warnanya masih beda sama warna kulit muka. Sedangkan gambar ketiga dan keempat setelah pemakaian semua make-up yang aku gunakan. Jelas keliatan banget kan bedanya dari gambar kesatu sampai gambar ke empat. 

Make-up gini aku pikir juga cocok untuk pemakaian sehari-hari karna menurutku natural dan tidak terlalu mencolok. Inilah make-up natural ku saat lebaran, gimana nih sama make-up kalian???

Wajah : 
  • Base make up mirabella
  • Missha perfect cover bb cream
  • Loose powder acne immortal
  • Wardah eyesadow seri-G warna coklat paling tua (untuk shading) 
  • Blush on sariayu
Mata :
  • Base eyeshadow viva queen
  • Eyeshadow palette nonna (warna hitam dan abu-abu)
  • Inez eyeliner liquid
  • Inez eyeliner pensil warna putih
  • Wardah eyeliner pensil warna hitam
  • Oriflame mascara
Bibir :
  • Lipstick viva queen no.22

You Might Also Like

1 comments

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.