Beauty Review : BRTC Blemish Recover Balm

8:03 PM

Hallo ladies di posting kali ini aku mau nge-review salah satu bb cream dari brand BRTC yaitu BRTC Blemish Recover Balm. BRTC Blemish Recover Balm ini katanya cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat. Dapat mengecilkan pori-pori di kulit dan mencegah iritasi. BRTC Blemish Recover Balm ini aku beli sekitar satu bulan yang lalu dan sudah aku pake beberapa kali, tapi dia gak jadi bb cream andalanku soalnya kalo abis pake bb cream ini entah kenapa dibagian kulit yang nongol jerawat dikit rasanya jadi kering banget. Jadi aku pake bb cream ini cuma sesekali aja. Kita mulai review nya yuk :

Kemasan

Kemasan dari bb cream ini berbentuk tube dengan perpaduan warna putih dan biru. Cukup menarik buat aku yang penggila warna biru. Isi dari kemasan full size ini 40 ml. 

Kandungan
BRTC Blemish Recover Balm ini mengandung :
  • Anti Oksidan
  • Tea tree oil
  • Moisturizer
  • Sebum Control
  • SPF 28 PA++
  • Blemish Recover Balm
Bb cream ini cocok untuk kulit berjerawat dan sensitif. Ada kandungan sebum control nya sehingga bisa mengontrol produksi minyak berlebih.

Tekstur dan Warna
Sama seperti kebanyakan bb cream dari korea yang lainnya. bb cream ini sangat mudah di blend cukup di aplikasikan pake tangan aja udah bisa. Teksturnya creamy banget cukup sebiji jagung aja udah bisa nutupin muka yang selebar lapangan bola. Shade nya abu-abu tapi lebih muda dari Skin 79 hotpink dan aku pake di kulitku kayanya keputihan deh. Harus nunggu sekitar 20 menitan biar dia menyatu sama warna kulit.

Coverage
Bisa diliat di foto sebelum dan sesudah aku pake bb cream ini. Hasil nya matte beda sama kebanyakan bb cream korea yang biasanya ngasih efek glowing, itu aku foto tanpa di pakein loose powder lagi. Coverage nya sedang kalo menurut aku karena noda hitam bekas jerawat di bawah dagu gak sepenuhnya tertutupi.

Staying Power dan Oil control
Kalo untuk staying power bb cream ini juga gak kalah sama Skin 79 hotpink atau Missha M Perfect Cover bb cream yang aku pake. Dipake dari pagi difoto kedua sampe siang jam 12 difoto ketiga dan sore sekitar jam 5 an difoto ke empat dia masih nampol dikulit muka aku. Untuk Oil control nya juga juara sih, sampe sore kulit aku gak berminyak tapi mungkin karena oil control nya yang keren ini kulit aku di beberapa bagian rasanya jadi kering. Tapi kalo untuk soal bisa ngilangin jerawat atau enggak aku belum bisa jawab soalnya aku baru pake bb cream ini beberapa kali.

Kesimpulan
+ Coverage lumayan
+ Oil contol oke
+ Ada SPF 28 PA++
+ Cocok untuk kulit berjerawat, kombinasi, dan sensitif
+ Ada anti oksidannya
+ Staying power oke
-  Shade nya cuma satu
-  Kalau dikulit aku yang sawo matang keputihan warnanya
-  Bikin kulit kering di beberapa bagian

Oke sekian posting kali ini. Semoga membantu kalian yang lagi dalam tahap pencarian bb cream. See you next post ^_^





You Might Also Like

2 comments

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.