REVIEW : PURBASARI HI-MATTE LIP CREAM

3:22 AM

Assalamualaikum beauties..
Nggak kerasa udah bulan Desember lagi, walaupun udah akhir tahun 2017 tapi masih aja banyak brand yang mengeluarkan produk lip cream. Salah satu brand yang mengeluarkan produk lip cream di tahun 2017 ini adalah Purbasari.  
Brand Purbasari ini udah terkenal banget sama produk lipstick matte nya dan aku nggak nyangka kalo brand ini bakal ngeluarin produk Hi-Matte Lip Cream.
Klaim Produk : Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini di klaim dapat menghasilkan warna matte dengan sekali pulasan. Mengandung formula yang dapat menjaga kelembapan bibir dan ringan saat digunakan.
Kemasan : Produk ini memiliki kemasan dus luar berwarna hitam. Pada bagian atas kemasan luarnya terdapat tulisan dari setiap shadenya.
Kemasan dalamnya berbentuk kotak transparant, aku suka sama kemasan lip cream yang seperti ini karena warna shade nya langsung terlihat dari luar.
Sayangnya dari luar kadang isi lip creamnya terlihat retak, tapi kalo misalkan di aduk lagi menggunakan aplikator retaknya akan hilang karena isi lip creamnya bercampur kembali. 
Produk ini juga dilengkapi dengan aplikator yang pada bagian ujungnya berbentuk miring agar saat mengaplikasikan lip creamnya lebih mudah.
Tekstur : Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini memiliki tekstur yang sangat creamy. Sekali swap sudah bisa mengcover bibir, hanya saja saking creamy nya terkadang jadi terasa tebal di bibir saat lip creamnya belum kering dengan sempurna. Tapi setelah lip creamnya kering baru terasa ringan di bibir.
Daya Tahan : Produk ini bisa bertahan cukup lama, sekitar 4-5 jam tanpa makan dan minum. Tapi saat digunakan makan ataupun minum warna lip creamnya akan menempel di sendok ataupun gelas dan warna di bagian tengah bibir akan memudar. Ketika retouch aku sarankan untuk menghapus seluruh sisa lip cream yang ada di bibir, karena jika di timpa warnanya akan menggumpal.

Varian Warna : Purbasari Hi-Matte Lip Cream mempunyai 5 varian shade dan warna yang dihadirkan bervariasi dari mulai warna nude untuk sehari-hari sampai dengan warna bold. Yuk liat swatch nya langsung di bibir aku. 

Harga : Rp. 48.000,-
Shade yang pertama "VINCA" warna Peach Nude, shade ini cocok banget untuk kamu yang punya warna kulit medium kaya aku. Kalo kamu punya warna kulit yang fair atau putih, shade ini akan membuat kulit wajah terlihat pucat, kecuali kalo kamu full makeup atau menggunakan smokey eyes.
Shade kedua adalah "AZALEA", warna mauve pink yang paling best seller dari kelima varian Purbasari Hi-Matte Lip Cream. Shade ini cocok banget untuk semua warna kulit, bagus digunakan dengan atau tanpa menggunakan makeup.
Shade ketiga adalah "LANTANA", warna pink yang cocok digunakan untuk semua warna kulit. Warna ini cantik banget untuk digunakan sehari-hari walaupun nggak menggunakan full makeup.
Shade keempat adalah "ZINNIA", warna pink barbie yang cocok digunakan untuk kamu yang mempunyai warna kulit putih. Sebenarnya warna ini bagus-bagus aja sih untuk kulit medium hanya saja aku agak kurang pede menggunakan warna pink barbie seperti ini.
Shade terakhir adalah "FREESIA", warna Deep Red yang cocok banget digunakan untuk kulit medium atau sawo matang kaya aku. Warna ini seketika membuat wajah menjadi lebih cerah. 

Dari kelima warna yang ada aku suka banget sama shade AZALEA & LANTANA. Apa dari kalian ada yang udah pernah nyobain Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini? share yuk di kolom coment warna mana yang jadi favorite kamu!

By the way aku juga bikin swatch Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini dalam bentuk video, buat kamu yang penasaran silahkan klik video di bawah ini.
Sekian review produk kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk kamu yang masih maju mundur buat beli Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini.
See You,


Hani Hikaru

You Might Also Like

4 comments

  1. wah kirain bakal awet di bibir, ternyata ngga ya?

    dari tadi ngubek2 (halah :D) blognya Hani, cari review lipstik yg tahan lama :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi yang lumayan tahan lama the balm, cobain deh XD. Lipen Favorit aku..

      Delete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.