CHIT-CHAT : HOBIKU JALAN MENUJU PASSION KU

8:26 AM

Assalamualaikum beauties..
Pernah merasa jenuh dengan segala sesuatu yang sedang kamu jalani??kalo aku sih pernah, namanya hidup pasti sekali-kali kita akan berada di sebuah titik kejenuhan. Kalo udah jenuh ujung-ujungnya akan malas untuk melakukan aktivitas sehari-hari dan hidup rasanya monoton dan kalo udah kaya gitu biasanya kita harus melakukan hal-hal yang bisa mengembalikan mood untuk bisa bersemangat lagi. 

Cara aku mengembalikan mood saat lagi jenuh sama aktivitas sehari-hari adalah dengan melakukan hobi. Menurut kalian hobi itu apa sih?? Menurut aku hobi adalah ketertarikan kita sama sesuatu yang bisa membuat hati senang. Mungkin setiap orang punya hobi yang berbeda-beda dan bahkan selama hidup bisa aja hobi nya berganti-ganti.

Begitupun dengan aku, dari zaman SMA sampai sekarang udah kerja aku baru menemukan Hobi yang nggak pernah berubah 3,5 tahun lalu. Bahkan aku baru sadar kalo hobi ini udah jadi passion aku dan bagian hidup yang nggak pernah bisa aku tinggalin.
Yup hobi yang bikin hidup aku menjadi bergairah adalah menulis blog di bidang kecantikan dan travelling. Jujur awal mula aku bikin blog ini karena kecintaan aku sama dunia kecantikan baik itu makeup ataupun skincare. Dari zaman kuliah aku udah mulai kenal tuh sama yang namanya makeup dan lama kelamaan mulai nyari tau tentang makeup yang lagi ngetrend dan cara mengaplikasikan makeup nya itu sendiri. 

Alhasil zaman kuliah udah centil pake makeup ke kampus. Dari situlah banyak temen-temen yang mulai nanyain cara aplikasiin eyeshadow gimana, makeup natural itu gimana atau produk yang bagus apa. Karena sering dapet beberapa pertanyaan yang hampir sama dari beberapa orang yang berbeda dan aku mesti jawab pertanyaan yang sama secara berulang, aku mulai berfikiran kenapa aku nggak bikin blog aja dan menuliskan semua pertanyaan yang sering muncul dari temen-temen ke dalam sebuah tulisan. Jadi ketika dapet pertanyaan yang sama lagi aku tinggal kasih link blog nya aja dan aku nggak perlu jawab pertanyaan yang sama secara detail berulang kali.
Bisa dibilang aku nemuin hobi ini bener-bener nggak sengaja. Sebelumnya banyak banget beberapa bidang yang aku pikir adalah hobi aku contohnya kaya fotografi dan menari, tapi dari semua yang pernah aku coba nggak pernah ada yang bertahan lama selain menulis blog. Akhirnya hobi ini udah aku tekuni selama hampir 3.5 tahun dan total pageviews blog aku sampai saat aku menulis tulisan ini sudah mencapai 6.002.779 dengan total 277 artikel yang udah aku tulis. Nggak pernah nyangka loh bisa sampai sejauh ini, masih inget banget artikel yang pertama kali aku tulis itu bulan Agustus 2013 lalu tentang urutan cara menggunakan makeup. Dulu total penayangan sehari nya palingan cuma kisaran 100 san, alhamdulilah sekarang bisa mencapai 25.000/hari.
Dari waktu ke waktu aku juga mulai melakukan inovasi biar pembaca blog aku nggak bosen. Kalo dulu aku menampilkan foto-foto di blog hanya foto yang di ambil lewat kamera ponsel aja, sekarang aku lagi berusaha bikin foto yang lebih menarik dengan menggunakan kamera mirrorless yang aku beli dari https://www.bukalapak.com. Aku pikir kamera adalah peralatan yang paling penting dalam menunjang hobi aku dan aku lebih memilih untuk beli online karena bisa banding-badingin harga dan merk tanpa harus cape-cape muterin mall. Kuncinya cuma satu sih pilih online shop terpercaya kaya https://www.bukalapak.com/ biar barang yang kita beli aman alias no tipu-tipu. Selain itu metode pembayarannya juga gampang bisa lewat transfer, credit card, e-banking atau bayar via indomaret & alfamart.
Aku & Sha Aullia saat travelling bareng ke Pulau Mandeh, Sumatra Barat
Setiap orang mungkin bisa menghabiskan uang untuk bisa memuaskan hobi nya, tapi justru aku malah bisa menghasilkan uang dari hobi ini dan akhirnya menjadi passion. Nggak pernah nyangka loh sebelumnya gara-gara hobi ini banyak banget hal yang aku dapetin. Aku bisa ketemu temen-temen baru dari blog dan akhirnya bisa sahabatan sampai sekarang dan travelling bareng. Sahabat aku Sha Aullia yang 2 tahun lalu aku kenal lewat blog ^^.
Workshop Blogger di Bali yang diikuti oleh 27 blogger dari 6 negara di Asia

Aku juga bisa bekerja sama dengan beberapa brand dan menghasilkan uang lewat artikel yang aku tulis. Bahkan aku bisa ikutan workshop yang di adakan oleh salah satu brand dan di ikuti oleh 27 blogger dari 6 negara di Asia. 
Foto bersama panitia Universitas Sanata Dharma setelah selesai Talk Show
Pencapaian tertinggi yang pernah aku capai adalah bulan November kemarin aku di undang oleh salah satu universitas di Yogyakarta untuk sharing seputar blog, passion dan kecantikan. Mungkin bagi sebagian orang semuanya adalah hal yang biasa, tapi buat aku semua yang sudah aku dapatkan dari hobi yang akhirnya malah jadi passion aku adalah hal yang sangat luar biasa yang membuat hidup aku semakin berwarna. Sampai saat ini aku masih meyakini "Pekerjaan paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar" dan "Bisa bekerja sesuai dengan passion adalah hal yang membahagiakan".

Yuk temukan hobi kamu dengan menjalani segala sesuatu yang bikin kamu seneng dengan sungguh-sungguh karena hobi bisa menuntun kita untuk menemukan passion.
Coretan buku catatan aku
Bisa jadi hobi merupakan jalan tol menuju passion yang akan bikin kita sukses suatu saat nanti. Siapa sih yang nggak mau sukses lewat passion. So kalo kamu mau ngembangin passion jangan lupa luangin waktu nya buat hobi!!! Sampai disini tulisan kali ini, semoga artikel ini bisa mengisnpirasi dan sampai ketemu di post selanjutnya ^^.


Tulisan ini diikutsertakan dalam HIJUB & Bukalapak : Kompetisi Blog Inspirasi Wanita "Hobimu, Inspirasi Sekelilingmu"

With Love,


Hani Hikaru





You Might Also Like

6 comments

  1. Semangat meluk passionnya mbak Hani.

    Salam,
    Gabrilla.

    ReplyDelete
  2. insya Allah selama niatnya baik dilancarin sama Allah mbak, aamiin

    salam
    riby

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin allahuma aamiin..
      salam kenal juga ya ^^

      Delete
  3. Pekerjaan paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar, love this quote so much. Sayangnya banyak dari mereka - termasuk saya - yang seringkali meninggalkan hobi karena tak punya waktu - kerjan kantor numpuk ga karuan huhuu. salam kenal mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga mba ^^..
      Mulai sekarang bisa menyisihkan sedikit waktu nya buat hobi biar hidup nya lebih berwarna ^^

      Delete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.