REVIEW SOFTLENS EXOTICON ICE GOLD DAN SILVER

9:35 AM

Assalamualaikum Beauties..
Menggunakan softlens setiap hari udah jadi hal yang wajib buat aku. Selain karena mata aku minus 3.5 dengan menggunakan softlens bikin aku jadi lebih pede. Biasanya kalo diluar rumah setiap hari aku menggunakan softlens, baru pake kacamata kalo lagi di rumah aja.
Makannya aku harus bisa bener-bener pilih softlens yang tahan seharian tanpa bikin mata jadi iritasi, ringan dipakai dan nggak gampang sobek. Akhir-akhir ini softlens yang lagi jadi favorite aku adalah softlensnya X2 seri Exoticon Ice Gold dan Silver.

Exoticon Ice Gold mempunyai dua pilihan warna dan motif, yaitu : 01 Gold Hazel dan 02 Gold Honey Brown. Sedangkan Exoticon Ice Silver mempunyai tiga pilihan warna yaitu : 01 Silver Grey, 02 Silver Cloudy Grey, dan 03 Silver Light Grey. Kebetulan yang aku punya adalah Gold Hazel dan Silver Light Grey. Oke kita bahas satu-persatu ya.


Exoticon Ice Silver Light Grey
Softlens ini dikemas di dalam dus hitam berbahan doff dengan hiasan bunga. Menurutku kemasannya elegant. Semua info mengenai shade, tanggal kadaluarsa, diameter, kandungan dan ukuran softlensnya tercantum di dalam kemasan box luar.
Untuk kemasan bagian dalam nggak jauh berbeda dari bentuk softlens pada umumnya. Saat kemasan luar dibuka, akan ada lembar petunjuk cara penggunaan softlens ini dari mulai cara memasang, melepaskan, membersihkan dan menyimpan softlens ini. Jadi buat kamu yang baru pertama kali menggunakan softlens nggak usah khawatir, tinggal baca petunjuknya aja!!
Softlens ini mempunyai BC atau kelengkungan sebesar 8.6 mm dan diameter sebesar 15 mm. Menurutku diameternya pas dengan bola mata orang-orang Indonesia. Aku sendiri memang lebih menyukai softlens yang diameternya gak melebihi bola mata aku. Kalo diameternya terlalu besar malah jadi keliatan aneh dan kurang cocok. Tapi hal ini balik lagi soal selera sih. 

Exoticon Ice Gold Hazel
Kemasan seri Gold sama persis seperti kemasan seri Silver. Kamu hanya tinggal menyesuaikan pilihan warnanya dengan selera kamu.
Softlensnya memang tipis jadi enak dipake, nggak berasa ada yang mengganjel. Tapi walaupun tipis dia nggak gampang robek.
Softlens Exoticon Ice Gold dan Silver ini memiliki kandungan 58% polyhema dan 42% air, bisa digunakan selama 6 bulan setelah kemasannya dibuka. Warna Gold Hazel nya bener-bener unik. Ini dia hasil pemakaiannya di mata aku ^^...
Setelah digunakan kedua warna softlens dari Exoticon Ice ini benar-benar terlihat natural di mata, ringan saat digunakan dan nggak bikin mata aku iritasi walaupun digunakan lebih dari 12 jam dalam sehari. Selain itu karena kandungan airnya lebih sedikit, aku jadi nggak perlu teralu sering menggunakan tetes mata saat pake softlens ini. Aku sendiri lebih suka yang warna Gold Hazel, karena jarang banget ada softlens yang punya warna Gold. Kalo kamu suka yang mana beauties???

Sekian review kali ini. Semoga post ini bermanfaat yah. Sampai ketemu di post selanjutnya ^^..
Info lebih lanjut :
Twitter : @X2softlens
IG : X2softlens


You Might Also Like

12 comments

  1. yg silver kece... macam bule bule gitu hehehe
    aku sekarang lg pake yg x2 yg bio item pekat, nyaman bgt han.. sayang tipis bgt jadi takut2 gitu tiap mau ngelepasnya -.- *pecicilan soalnya*

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku suka banget tau sama lensa yang kau pake. kece kaya natural gitu..

      Delete
  2. akh kadar 42% cocok tuh ama gw, hahaha, minus mata kita balapan nih hani :)))

    gw suka penampakan silver di mata lw, keren jadinya, ihiyy~~~

    buleipotan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. susah yah kalo punya mata minus, kemana-mana mesti pake lensa ;(

      Delete
  3. Softlens nya bgus.. Beli dimana?

    ReplyDelete
  4. Softlens nya bgus.. Beli dimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa buka web nya yah. sudah aku cantumkan link nya ^^

      Delete
  5. Biasa pake obat tetes softlens merk apa teh?

    ReplyDelete
  6. cara mengetahui softlens bagian luar dan dalam gmna ya ,?

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya yang luar warnanya lebih terang dear ^^

      Delete
  7. sis, abis bc reviewnya trtrik bgt buat beli ice gold ini ..lgsg beli tp yg honey brown .. cm pas d pake kok kaya kabur gtuu .. tp pas d.lepas.mata lbh clear knp ya ? belinya d olshop mmg.. aneh aja pdhl nyaman2 aja d pke cm kabur aja

    ReplyDelete

Haii thank you untuk kalian yang sudah meninggalkan coment. Harap cantumkan nama yah, setiap coment yang masuk akan aku balas. Untuk ngobrol langsung dengan aku kamu bisa ADD INSTAGRAM aku @nonahikaru dan tinggalin coment disana kalo coment nya pengen cepet di bales, soalnya aku lebih sering On di IG dibanding di blog.

Kamu juga bisa ADD LINE blog ini di @VJB3280O, nol dulu baru huruf "O" yah. Jangan lupa juga gunakan simbol "@" saat mencari ID diatas.